News Update
Loading...

Senin, 04 Februari 2019

Cara Menyembunyikan Obrolan di Whatsapp


Setiap orang memiliki privasinya masing-masing. Sudah jelas privasi sifatnya pribadi dan hanya pemiliknya yang tau. Namun, di sisi yang lain, orang yang kita kenal pastj memiliki rasa ingin tahu mengenai privasi kita. Tidak terkecuali, (mungkin) mereka ingin mengetahui isi chat whatsapp kita.

Bagi sebagian orang pasti merasa risih dengan kelakuan orang yang ingin tahu privasi orang lain.

Nah, sebagai tindakan pencegahan, kita bisa menyembunyikan chat whatsapp kita dari obrolan/halaman utama whatsapp agar chat kita tidak dibaca oleh orang lain.

Cara yang akan aku bahas ini bukan cara mengarsipkan chat, untuk cara mengarsipkan akan aku buat tutorial di postingan selanjutnya.

Perbedaan dari menyembunyikan chat dengan mengarsipkan chat di sini, jika mengarsipkan chat, orang lain masih bisa menemukan chat yang kita arsipkan, bahkan ketika kontak yang chatnya telah kita arsipkan mengirim pesan ke kita, otomatis chat itu tidak terarsip dan muncul di bagian paling atas chat.

Namun, jika kamu menggunakan tutorial menyembunyikan chat Whatsapp, chat kamu benar-benar tersembunyi, cuman kamu yang tahu. Jadi, obrolan kamu sama dia benar-benar kalian yang tahu.

Nah, untuk menyembunyikan chat whatsapp, ikuti langkah-langkahnya

1. Unduh Whatsapp Modded by Fouad dari link ini (direct link atau download otomatis dari Google Drive)
Note: Aplikasi ini mengganti whatsapp versi original yang kamu download dari Playstore

   
2. Install Whatsapp, sebelumnya, kamu harus membuka Setting - Keamanan - Sumber Tidak Dikenal agar bisa menginstall aplikasi dari luar Playstore.


3. Buka Whatsapp Modded-nya

4. Tekan dan tahan 3-5 detik chat yang ingin kita sembunyikan

5. Maka akan muncul centang di samping foto kontak yang akan kita sembunyikan.

Beranda Whatsapp

6. Pilih titik tiga di pojok kanan atas

7. Pilih Sembunyikan Chat
Opsi Sembunyikan Chat

8. Pilih sandi untuk menyembunyikan chat, kamu bisa memilih menggunakan pola atau pin.

9. Buat pattern/pin yang kamu mau, pattern/pin ini berfungsi seperti lock screen di hp kita, bedanya lock screen untuk membuka kunci hp kita, namun, pattern/pin ini untuk membuka chat yang kita sembunyikan
Membuat Pola

10. Jika kamu diarahkan lagi ke halaman utama, pilih titik tiga di pojok kanan atas

11. Pilih sembunyikan obrolan

12. Masukkan pattern/pin yang telah kamu buat di langkah nomor 9

13. Selesai.

Cara ini benar-benar menyembunyikan chat kontak tertentu. Kamu tidak bisa menemukan chat yang kamu sembunyikan dari fitur search, kamu juga tidak bisa mengirim pesan ke kontak yang obrolannya kamu sembunyikan.

Jika ada pesan dari kontak yang obrolannya kita sembunyikan, ketika kita membuka Whatsapp, tulisan Whatsapp di pojok kiri atas akan bergoyang-goyang. Jadi, untuk membuka obrolan yang kamu sembunyikan, kamu bisa pilih tulisan Whatsapp yang ada di pojok kiri atas - masukkan Pattern/PIN yang sudah kamu buat tadi (langkah no 9), maka akan muncul chat yang tadi kita sembunyikan.

Demikian cara menyembunyikan obrolan di Whatsapp. Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done