News Update
Loading...

Rabu, 29 April 2020

Cara Menyimpan Foto Profil IG

Instagram memanglah salah satu media sosial yang berfokus pada multimedia seperti foto/video. Meskipun demikian, Instagram tetap berupaya untuk melindungi privasi penggunanya dengan tidak menyediakan fitur melihat foto profil akun Instagram.

Di antara kamu, pasti terkadang penasaran dengan foto profil Instagram yang dipasang oleh orang lain, bukan? Meski kamu tidak bisa langsung menikmati foto profil Instagram orang lain secara langsung, tetapi ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk untuk melihat sekaligus menyimpan foto profil Instagram seseorang.

Bicara mengenai foto profil Instagram, sebenarnya apa itu foto profil Instagram? Bagiku, foto profil Instagram adalah fitur yang ditawarkan Instagram untuk memamerkan foto kita sebagai identitas kita di Instagram. Ketika kamu mengunggah postingan, yang akan muncul di beranda followersmu adalah foto profilmu, diikuti username kamu di sebelah kanannya, barulah foto atau video yang kamu jadikan postingan.

Cara Menyimpan Foto Profil IG Thumb

Selain itu, foto profil Instagram akan muncul ketika kamu memberikan komentar di postingan Instagram, halaman profil kamu, dan di halaman beranda temanmu di bagian Instastory jika kamu membuat Instastory.

Sayangnya, kita tidak bisa melihat atau menyimpan foto profil orang lain dengan ukuran atau resolusi yang lebih besar menggunakan Instagram. Oleh sebab itu, kita akan kesulitan untuk melihat atau menyimpan foto profil Instagram orang lain dengan cepat. 

A. Cara Menyimpan Foto Profil Instagram Menggunakan Instadp.com

1. Buka laman Instadp.com menggunakan browser yang kamu sukai, kamu bisa menggunakan Google Chrome, atau browser bawaan HP-mu.

2. Masukkan username temanmu atau username yang ingin kamu simpan foto profilnya.
Cara Menyimpan Foto Profil IG (1)
Masukkan username yang ingin kamu simpan foto profilnya

3. Tap akun targetmu.

4. Tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai, selanjutnya, tap Download.
Cara Menyimpan Foto Profil IG (2)
Tunggu beberapa saat sampai proses pemuatan selesai, lalu scroll ke bawah

5. Scroll ke bawah, lalu tap Download.
Cara Menyimpan Foto Profil IG (3)
Tap Download

Kamu akan dibawa ke halaman baru, di mana satu halaman hanya berisi foto profil akun tragetmu. Selanjutnya, tap dan tahan 2-3 detik pada foto tersebut, lalu tap download.
Cara Menyimpan Foto Profil IG (4)
Tap dan tahan 2-4 detik di foto tersebut sampai muncul menu baru

Cara Menyimpan Foto Profil IG (5)
Tap Download Image

B. Cara Menyimpan Foto Profil IG Menggunakan Instadp.net

Meskipun sama-sama mengambil nama INSTADP, tetapi ternyata dari segi tampilan berbeda, dan fitur yang ditawarkan pun berbeda, ketika kita memasukkan username di INSTADP.NET, web ini tidak hanya menampilkan foto profil targetmu, tetapi web ini juga menampilkan beberapa postingan Instagram, dan kamu bisa mendownloadnya juga. Tertarik? Praktikkan cara di bawah ini.

1. Buka laman Instadp.net menggunakan browser kesayanganmu.

2. Selanjutnya masukkan username di kolom yang sudah disediakan, lalu tekan tombol enter di keyboard.

3. Tunggu beberapa saat, maka akan muncul foto profil, dan beberapa postingan temanmu. 

4. Jika kamu ingin mendownload semua foto temanmu, tap download all, tetapi jika kamu hanya ingin menyimpan foto profilnya saja, cukup tap dan tahan foto profilnya, tap download image.

Selesai. Tak perlu repot-repot menginstall aplikasi tambahan, kamu sudah bisa mengunduh foto profil temanmu sekaligus postingan temanmu.

C. Menyimpan Foto Profil IG Menggunakan Izuum.com

Dari segi fungsi tools online ini sama saja dengan tools online lainnya, sama-sama untuk menyimpan foto profil Instagram. Yang membedakan adalah tampilan dasarnya saja. Untuk menyimpan foto profil IG menggunakan izuum.com, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Buka izuum.com.

2. Hati-hati untuk mencermati, karena menu untuk input username ini sangat kecil, dan sedikit tersamarkan oleh background web Izuum.

3. Selanjutnya masukkan username Instagram temanmu.

4. Tunggu beberapa saat, maka akan muncul hasil pencarianmu yang sangat kecil juga, jadi kamu harus berahati-hati, ya. Selanjutnya tap nama/username Instagram targetmu.
Cara Menyimpan Foto Profil IG (6)
Masukkan username dan cari yang paling cocok

5. Tunggu beberapa saat, lalu tap view Original Size.
Cara Menyimpan Foto Profil IG (7)
Tap view original size

6. Tap dan tahan 2-4 detik, tap download gambar.
Cara Menyimpan Foto Profil IG (8)
Tap download image

Selesai, kamu sudah berhasil menyimpan foto profil Instagram di memory Internalmu. Untuk mengecek foto profil Instagram yang sudah kamu simpan, kamu bisa membukanya di folder download atau folder di mana kamu menyimpannya.

D. Cara Menyimpan Foto Profil IG Tanpa Tools Online

Cara ini adalah cara yang paling mudah untuk dilakukan. Kamu tidak perlu tools online apapun, kamu sudah bisa menyimpan foto profil Instagram dengan mudah menggunakan browsermu.

1. Buka browser kesayanganmu, tetapi aku menyarankan untuk membuka melalui Chrome.

2. Selanjutnya buka Instagram.com, bagian ini adalah langkah opsional, kamu bisa membukanya dengan login dengan akunmu ataupun tanpa login.

3. Selanjutnya, masukkan username temanmu, lalu tap dan tahan foto profil Instagram temanmu, maka akan muncul menu tambahan.
Cara Menyimpan Foto Profil IG (9)
tap dan tahan foto profil targetmu 2-4 detik

4. Tap dan tahan 2-4 detik, lalu tap download Gambar.
Cara Menyimpan Foto Profil IG (10)
Akan muncul menu baru, lalu tap Download Image

5. Kamu sudah berhasil menyimpan foto profil IG menggunakan browser kesayanganmu.

E. Cara Menyimpan Foto Profil IG Menggunakan PC/Laptop

Bagi kamu yang sedang membaca tulisan ini menggunakan PC atau Laptop, kamu bisa memilih salah satu tools online di atas. Sebagai contoh, aku menggunakan Instadp.net. Pada dasarnya, langkah-langkah yang kita praktikkan sama dengan cara di atas, hanya saja tampilannya yang berbeda. Mengapa aku menyarankan menggunakan Instadp.net? Dengan situs ini, tidak hanya menyimpan foto profil targetmu, tetapi kamu juga bisa melihat postingan target dengan mudah.

F. Hal-hal yang Perlu Kamu Ketahui Mengenai Cara Menyimpan Foto Profil IG

1. Apakah kamu perlu login ke Instagram untuk menggunakan tools online ini? Jawabannya tidak, kamu tidak perlu login ke Instagram.

2. Apakah tools online ini gratis? Yap, semua tools di atas dapat digunakan secara gratis, hanya saja, ada beberapa iklan yang terpasang di web tersebut, untuk ucapan terima kasih, tidak ada salah untuk klik iklan yang terpasang.

3. Apakah cara-cara dia atas bisa dipraktikkan untuk menyimpan foto profil IG yang diprivate? Yap, bisa, kamu bisa melihat foto profil akun yang diprivate, tetapi hanya melihat foto profil, tidak bisa melihat postingan-postingan yang lain.

4. Foto yang didownload kok blur? Yang pertama, harus maklum, karena bagaimana pun juga ini tools gratisan, hehehe. Sebenarnya, aku juga kurang tahu kenapa blur, mungkin pihak Instagram sudah mengompress foto tersebut sehingga menjadi blur ketika diunduh. Agar blurnya tidak parah, kamu bisa tap open image ini new tab, maka kamu akan dibawa ke halaman facebook, lalu simpan foto profil kawanmu dari halaman berlogo facebook.

Bagaimana? Cukup mudah bukan? Kamu bisa mempraktikkan cara menyimpan foto profil Ig ini di rumah, tanpa harus menggunakan banyak kuota karena tak perlu untuk mengunduh aplikasi pihak ketiga. Kamu cukup mengunjungi situs seperti Instadp.com, Instadp.net, Izuum.com, atau buka Instagram melalui Chrome, kamu sudah bisa menyimpan foto profil Instagram secara gratis.

Apakah kamu punya cara yang lain? Bagikan di kolom komentar, ya! Jangan lupa untuk bagikan tulisan ini agar teman-temanmu juga tahu. Oiya, dengan mempraktikkan cara ini, resiko ditanggung penumpang, ya. Artinya SINAUSE.ID tidak bertanggungjawab atas apa yang kamu lakukan dengan mempraktikkan cara menyimpan foto profil IG. Jadi, gunakan cara tersebut secara bijak, ya.

Akhir kata, selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done