News Update
Loading...

Kamis, 14 Mei 2020

Cara Mengganti Bahasa di Instagram

Seperti yang kita tahu bahasa adalah salah satu alat terpenting untuk berkomunikasi atau memahami sesuatu. Jika kita tidak paham akan suatu bahasa, biasanya kita akan kesulitan untuk memahami apa yang ingin disampaikan orang laon kepada kita.

Dalam kenyataannya, semua sosial media, baik itu Facebook, Whatsapp, Instagram, dan lainnya juga menggunakan bahasa untuk menyampaikan beragam pesan ke penggunanya. Kebanyakan, setttingan bahasa ini mengikuti default bahasa di HP kita.



Tidak jarang kita akan menemukan kesulitan untuk mengoperasikan aplikasi jika kita tidak paham arti dari bahasa tersebut. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena sekarang kamu bisa mengganti bahasa di Instagram dengan mudah.

Cara Mengganti Bahasa di Instagram

A. Melalui Aplikasi Instagram

Bagi kamu yang memiliki aplikasi Instagram di HP-mu, kamu bisa memanfaatkannya untuk mengganti bahasa. Praktikkan 5 langkah mudah ini untuk mengganti bahasa di Instagram.

1. Buka aplikasi Instagram

2. Selanjutnya, buka halaman profil Instagrammu.

3. Lalu, tap ikon garis 3 di pojok kanan atas, lalu tap pengaturan.
Cara Mengganti Bahasa di Instagram 1
Tap garis tiga, tap pengaturan 

4. Kamu akan dibawa ke berbagai menu pengaturan, selanjutnya tap Akun.
Cara Mengganti Bahasa di Instagram 2
Tap Akun

5. Kemudian tap Bahasa, kamu akan melihat berbagai bahasa di sana, pilih bahasa yang ingin kamu gunakan, jika kamu ingin mengganti ke bahasa Indonesia, tap Indonesian, atau pilih bahasa yang lainnya.
Cara Mengganti Bahasa di Instagram 3
Tap Bahasa

Cara Mengganti Bahasa di Instagram 4
Pilih dan Tap bahasa yang ingin kamu gunakan

B. Melalui Laptop atau PC

Jika kamu sedang tidak menggunakan aplikasi Instagram, dan merasa lebih nyaman membuka Instagram dengan laptop, kamu bisa mengganti bahasa di Instagram menggunakan laptop atau PC-mu.

1. Buka Browser, kamu bisa menggunakan browser apapun yang sudah terinstall di laptop/PC-mu.

2. Selanjutnya buka laman https://www.instagram.com/, lalu login menggunakan akunmu.

3. Jika sudah login, perhatikan di pojok kanan tampilan laman Instagram, kamu akan melihat menu language, klik menu tersebut.

4. Pilih dan klik bahasa yang ingin kamu gunakan.
Cara Mengganti Bahasa di Instagram melalui laptop
login, lalu lihat di bagian kanan, tap language, pilh bahasa yang ingin kamu gunakan

5. Selesai. Tunggu beberapa saat karena halaman Instagram akan reload otomatis, dan kamu akan melihat halaman Instagram sudah berganti bahasa.

Pertanyaan Seputar Mengganti Bahasa di Instagram

Pada tulisan di atas, kita sudah membahas dua cara untuk mengganti bahasa di Instagram, melalui aplikasi Instagram, dan melalui laptop. Pertanyaan selanjutnya adalah apakah kedua tampilan itu berhubungan? Jawabannya, tidak. Jika kamu mengganti bahasa di Instagram menggunakan aplikasi Android, maka hanya bahasa di HP-mu yang berganti, tetapi ketika kamu login Instagram menggunakan Laptop, mungkin bahasa di Instagram yang di laptopmu berbeda dengan yang di HP-mu.

Contohnya seperti ini, aku login dengan akun @aayogap di aplikasi Instagram dan di laman Instagram menggunakan laptop, awalnya keduanya menggunakan bahasa Indonesia. Selanjutnya, aku mengubah bahasa Instagram di HP-ku menjadi bahasa Inggris. Otomatis, tampilan Instagram di HPku menjadi bahasa Inggris.

Ternyata, tampilan Instagram di Laptop tetap menggunakan bahasa Indonesia. Jadi, aku dapat menyimpulkan, data mengenai tampilan bahasa di aplikasi Instagram berbeda dengan tampilan bahasa di laptop.

Bagaimana cukup mudah bukan? Dengan mengganti bahasa di Instagram, sebenarnya kamu juga bisa belajar bahasa secara langsung dalam penerapannya. Percayalah, semakin sering suatu bahasa digunakan, kita akan semakin fasih untuk menggunakannya. Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done