News Update
Loading...

Senin, 19 Juli 2021

Cara Memunculkan Kontak Whatsapp yang Tidak Muncul di Xiaomi

Yang namanya kontak di HP tentunya sangat bermanfaat bagi pengguna HP tersebut. Kontak yang disimpan di HP  dapat berisi nama, nomor telepon, mungkin juga email. Informasi-informasi tersebut tentunya sangat sulit dihafalkan bagi khalayak umum.

Dengan adanya kontak, dengan mudah kita dapat menghubungi orang lain. Tak terkecuali dengan adanya kontak Whatsapp. Namun, ada kalanya juga terjadi bug atau kesalahan teknis sehingga kontak Whatsapp yang sudah kita simpan tidak muncul di HP kita. 

Kontak Whatsapp yang Tidak Muncul di Xiaomi

Pada tulisan ini, kita akan bahas cara memunculkan kontak Whatsapp yang tidak muncul, khususnya di HP Xiaomi karena aku menggunakan HP Xiaomi. Mungkin cara ini juga bisa kamu praktikkan meski kamu bukan pengguna HP Xiaomi. 

Penyebab Kontak Whatsapp Tidak Muncul

Sebelum kita masuk pada cara memunculkan kontak Whatsapp yang tidak muncul di Xiaomi, kita bahas terlebih dahulu penyebab kontak Whatsapp tidak muncul terlebih dahulu.

1. Kamu belum mengizinkan Whatsapp mengakses kontak. Nah, untuk mengatasi masalah yang satu ini, kamu cukup mengizinkan Whatsapp mengakses kontakmu.

2. Tidak ada koneksi internet. Namanya media sosial, tentunya membutuhkan akses internet yang stabil. Apabila kamu HP-mu tidak terhubung ke internet, tentu saja Whatsapp tidka bisa memunculkan kontak di HP-mu. Jadi, pastikan kamu memiliki akses internet yang stabil.

3. Nomor telepon temanmu tidak terdaftar di Whatsapp. Hal ini juga sering terjadi dimana nomor yang temanmu yang sudah kamu simpan ternyata berbeda dengan nomor yang ia daftarkan di Whatsapp. Akibatnya, kontak yang kamu simpan tidak dapat muncul di aplikasi Whatsapp. Solusi yang satu ini, hanyalah meminta nomor yang ia daftarkan di Whatsapp.

Kamu masih menemukan penyebab kontak Whatsapp yang tidak muncul? Coba bagikan pendapatmu di kolom komentar, ya! 

Cara Memunculkan Kontak Whatsapp yang Tidak Muncul di Xiaomi

Dari beragam penyebab tidak munculnya kontak Whatsapp, pada bab ini, kita akan lebih fokus untuk memunculkan kontak Whatsapp karena Whatsapp belum memiliki izin mengakses kontak di HP-mu.

1. Buka aplikasi Setting.

2. Gulir ke bawah, lalu tap menu aplikasi.
Kontak Whatsapp yang Tidak Muncul di Xiaomi 1
Tap Aplikasi

3. Selanjutnya, tap menu perizinan, lalu masuk ke menu perizinan sekali lagi.
Kontak Whatsapp yang Tidak Muncul di Xiaomi2
Tap Perizinan

4. Tap perizinan Kontak.
Kontak Whatsapp yang Tidak Muncul di Xiaomi 3
Tap Kontak

5. Gulir ke bawah untuk mencari aplikasi Whatsapp, lalu tap ikon switch di samping Whatsapp.
Kontak Whatsapp yang Tidak Muncul di Xiaomi
Tap ikon switch di samping Whatsapp

6. Selanjutnya, tutup, lalu buka kembali aplikasi Whatsapp.

Jika kontak Whatsapp-mu masih belum muncul, tunggu beberapa saat, ulangi untuk menutup, dan membuka kembali aplikasi Whatsapp. 

Bagaimana? Cukup mudah bukan? Kini kamu sudah berhasil memunculkan kontak Whatsapp yang tidak muncul di Xiaomi khususnya. Kamu punya alternatif cara lain? Bagikan di kolom komentar, ya! Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done