News Update
Loading...

Rabu, 04 Agustus 2021

Cara Melewati Kode Verifikasi Whatsapp

Siapa yang tidak mengenal Whatsapp? Aplikasi berbalas pesan yang satu ini sangat populer, bahkan seolah menjadi kewajiban untuk diinstall di gawai kita. Dalam proses instalasi tersebut, kita juga harus melewati proses mendaftar WhatsApp. 

Salah satu proses saat mendaftar Whatsapp adalah memasukkan kode verifikasi yang telah dikirim Whatsapp. Terkadang kita tidak memiliki nomor SIM Card yang tidak dapat dihubungi, sehingga tidak dapat menerima kode verifikasi tersebut.

Ketika tidak dapat menerima kode verifikasi, kita tidak dapat melewati verifikasi Whatsapp. Sebenarnya, kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi penyedia nomor virtual untuk menerima kode verifikasi yang dikirim oleh pihak Whatsapp. 

Cara kerja dari aplikasi penyedia nomor virtual ini, mereka akan meng-generate nomor baru yang bisa kamu gunakan sementara waktu. Nomor virtual ini dapat digunakan untuk menerima SMS, maupun menerima panggilan suara. Jadi, kamu bisa menerima kode verifikasi Whatsapp di nomor virtual yang telah kamu daftarkan tadi.

Cara Melewati Kode Verifikasi Whatsapp

Pada tulisan ini, kita akan membahas cara melewati kode verifikasi Whatsapp tanpa harus menggunakan SIM Card. Langsung saja praktikkan langkah-langkah berikut ini.

Menggunakan Text+

1. Unduh dan instal aplikasi Text+ di HP-mu.
Cara Melewati Kode Verifikasi Whatsapp

2. Masukkan email untuk mendaftar di Text+

Oiya, kamu bisa menggunakan email generator untuk mendaftar di Text+. Jadi, kamu tak perlu menggunakan email aslimu. Kamu bisa menggunakan https://generator.email/ untuk mendapatkan email virtualmu.

Cara Melewati Kode Verifikasi Whatsapp 2

Setelah pendaftaran di Text+ selesai, kamu akan mendapat nomor virtual baru, gunakan nomor virtual tersebut untuk mendaftar ke WhatsApp tanpa harus menggunakan nomor SIM Card-mu.

3. Buka Whatsapp, masukkan nomor Text+ tadi di kolom nomor Whatsapp, ubah kode negara menjadi kode US (+1), lalu pada kolom yang kosong, tuliskan nomor yang muncul di Text+.

4. Kemudian, tap selanjutnya. Whatsapp akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor virtual Text+ kita. Jangan khawatir jika verifikasi SMS dari Whatsapp gagal. 

5. Setelah verifikasi Whatsapp dinyatakan gagal, tap 'Panggil Saya'.

6. Buka aplikasi Text+, kamu akan mendapatkan panggilan suara dari Whatsapp.

7. Catat angka yang disebutkan oleh pihak Whatsapp.

8. Masukkan kode verifikasi yang kamu dapatkan tadi di kolom verifikasi Whatsapp.

9. Jika kode yang kamu catat benar, otomatis kamu akan terdaftar sebagai pengguna Whatsapp dengan nomor virtual tersebut.

Selesai. Kamu sudah berhasil melewati kode verifikasi Whatsapp menggunakan aplikasi penyedia nomor virtual.

Menggunakan Telepon Rumah

Cara ini efektif bagi kamu yang ingin melewati kode verifikasi Whatsapp tanpa harus memiliki kartu SIM. Kamu bisa coba gunakan nomor telepon rumah.

1. Install aplikasi Whatsapp.

2. Buka dan ikuti proses instalasi awal.

3. Selanjutnya, masukkan nomor rumahmu.

4. Karena nomor telepon rumah tidak dapat menerima pesan atau SMS, tentu saja verifikasi dengan metode SMS akan gagal. Maka, tap Panggil Saya.

5. Nomor telepon rumah yang kamu daftarkan akan dihubungi pihak Whatsapp, catat kode verifikasi yang disebutkan Whatsapp.

6. Masukkan angka verifikasi tersebut di kolom nomor verifikasi.

Kamu sudah berhasil melewati kode Whatsapp tanpa kartu SIM card. Setelah kucoba-coba, ternyata cara yang satu ini tidak selalu berhasil jika menggunakan Whatsapp biasa. Bagi kamu yang ingin menggunakan nomor telepon sebagai nomor Whatsapp-mu, kamu bisa menggunakan Whatsapp Business.

Pertanyaan seputar Melewati Kode Verifikasi Whatsapp

Apakah bisa mendaftar Whatsapp tanpa memiliki SIM Card?

Bisa-bisa saja. Asalkan kamu memiliki nomor yang dapat menerima SMS atau panggilan suara, kamu bisa mendaftar di Whatsapp. Untuk itu, kamu bisa menggunakan nomor virtual yang disediakan beberapa aplikasi yang ada di Google Play Store.

Selain menggunakan nomor virtual, kamu juga bisa menggunakan nomor telepon rumah untuk mendaftar di Whatsapp. Namun, alangkah lebih baiknya, nomor rumah tersebut didaftarkan di Whatsapp Business.

Apakah ada aplikasi lain yang menyediakan nomor virtual?

Ada banyak aplikasi penyedia nomor virtual di Google Play Store. Namun, tidak semua aplikasi penyedia nomor virtual bisa digunakan untuk verifikasi aplikasi-aplikasi tertentu. Bisa saja ketika Whatsapp sudah memperbarui sistemnya, kita tidak bisa mendaftar Whatsapp dengan nomor virtual ini.

Apakah nomor virtual untuk mendapatkan kode verifikasi WA ini dapat digunakan selamanya?

Nomor virtual yang kita dapatkan dari aplikasi penyedia nomor virtual akan ter-generate secara otomatis. Tidak menutup kemungkinan pengguna lain yang menggunakan aplikasi tersebut mendapat nomor yang sama dengan yang kita dapatkan. 

Jadi, bisa saja sebelum atau sewaktu kamu menggunakan Whatsapp dengan nomor virtual ini, tiba-tiba kamu mendapatkan kode verifikasi Whatsapp yang baru padahal kamu tidak melakukan pendaftaran ulang.

Apakah bisa verifikasi Whatsapp lewat Email?

Saat ini, Whatsapp belum menyediakan metode verifikasi lewat email. Ada dua metode verifikasi yang ditawarkan Whatsapp, melalui SMS, atau Panggilan Suara.

Bagaimana? Sangat mudah kan? Kamu bisa menggunakan dua cara yang aku tawarkan untuk melewati kode verifikasi Whatsapp. Kamu bisa menggunakan aplikasi penyedia nomor virtual, bisa juga menggunakan nomor telepon rumah untuk mendaftar di Whatsapp. Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done