News Update
Loading...

Senin, 06 Desember 2021

Cara Membuat Tulisan Terbalik di Whatsapp

Kita sebagai pengguna Whatsapp, tentu tidak asing dengan mengubah bentuk tulisan Whatsapp menjadi miring (italic), tebal (bold), dicoret (strike), maupun diberi garis bawah (underline). Yang biasanya masih asing adalah membuat tulisan terbalik di Whatsapp.

Sedikit berbeda dengan penulisan ketiga format tersebut, Whatsapp belum memiliki shortcut untuk mengubah format penulisan menjadi terbalik. Tenang saja, pada tulisan ini, kita akan membahas cara membuat tulisan terbalik di Whatsapp.

Cara Membuat Tulisan Terbalik di Whatsapp

Sebenarnya, ada banyak situs yang menyediakan fitur untuk membalikkan tulisan ini, hal itu akan kita bahas di akhir tulisan ini. Pada tulisan ini, kita akan bahas cara membuat tulisan terbalik di Whatsapp tanpa aplikasi pihak ketiga.

Membuat Tulisan Terbalik di Whatsapp

Seperti yang sudah kusinggung sebelumnya, kita tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga untuk membuatnya. Kita bisa memanfaatkan situs yang bernama Upside Down Text dengan tautan https://www.upsidedowntext.com/.

Langsung saja praktikkan cara berikut ini.

1. Buka situs https://www.upsidedowntext.com/.

2. Selanjutnya, masukkan teks yang ingin kamu format terbalik pada kolom pertama.

3. Jangan lupa centang kedua effect yang ada di bawah kolom input teks.

4. Tulisan dengan pemformatan terbalik sudah siap untuk digunakan. Pilih teks yang muncul pada kolom kedua.

5. Kemudian, tap Salin.
Cara Membuat Tulisan Terbalik di Whatsapp 1

6. Buka aplikasi Whatsapp, lalu pilih kontak yang ingin kamu beri tulisan terbalik tadi.

7. Tap Salin atau Paste di kolom mengetik pesan.
Cara Membuat Tulisan Terbalik di Whatsapp 2

Selain digunakan untuk mengirim pesan kepada teman. Tulisan terbalik ini juga bisa kamu gunakan sebagai status Whatsapp-mu, bio Whatsapp, ataupun keperluan di media sosial lainnya.

Membuat Tulisan Terbalik di Whatsapp Menggunakan Aplikasi

Jika kamu sering membuat tulisan terbalik, kamu bisa menggunakan aplikasi Upside Down (Flip Text) yang bisa kamu unduh secara gratis dari Google Play Store.

1. Unduh aplikasi Upside Down (Flip Text) dari Google Play Store.

2. Selanjutnya, buka aplikasi tersebut.

3. Masukkan teks yang ingin kamu balik pada kolom pertama, kamu akan melihat tulisan yang sudah dengan format terbalik di kolom bawahnya.

4. Selanjutnya, tap Copy.
Cara Membuat Tulisan Terbalik di Whatsapp 3


5. Buka aplikasi Whatsapp, lalu paste di kolom chat

Keduanya sama-sama mudah nan simpel 'kan? Kamu bisa memilih mana yang hendak kamu gunakan.

Alternatif Situs Lainnya

Selain upsidedowntext.com, masih ada situs-situs yang menyediakan fitur membalikkan tulisan lainnya. Untuk penggunaannya, mirip-mirip dengan yang sudah kita bahas sebelumnya. Situs-situs berikut ini dapat kamu jadikan alternatif ketika Upside Down Text tidak dapat diakses.

a. Messletters

Situs dengan alamat https://www.messletters.com/en/mirrored/ ini bisa menjadi alternatif untuk membuat tulisan terbalik di Whatsapp. Jika dibanding Updowntext.com, situs ini terasa lebih berat dan lebih lama dimuat. Namun, fitur yang disajikan bisa dibilang sedikit lebih lengkap daripada Updowntext.com.
Cara Membuat Tulisan Terbalik di Whatsapp 4

b. Fliptext.net

Situs selanjutnya adalah Fliptext.net dengan alamat http://www.fliptext.net/. Tampilannya lebih simpel dibandingkan kedua situs sebelumnya. Situs ini juga bisa menjadi alternatif selanjutnya untuk mebuat tulisan terbalik di Whatsapp.
Cara Membuat Tulisan Terbalik di Whatsapp 5

Nah, gimana? Ada banyak pilihan dan mudah-mudah kan? Kamu bisa memilih salah satu situs tersebut. Jika kamu memiliki alternatif situs kesayanganmu, bagikan juga di kolom komentar, ya!

Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done