News Update
Loading...

Selasa, 01 Maret 2022

Cara Melihat Chat WA dari Awal tanpa Scroll

Cara melihat chat WA dari awal tanpa scroll memang bukanlah hal sulit untuk dilakukan. Bagaimana tidak? Kita bisa memanfaatkan beberapa fungsi yang ada di Whatsapp, maka kita bisa melihat chat Whatsapp kita dari awal.

Namun, terkadang chat Whatsapp kita tertumpuk sangat jauh sehingga akan merepotkan kita untuk melihat chat Whatspap yang hendak kita cari. Maklum saja, Whatsapp sudah menjadi salah satu aplikasi berbalas pesan yang sangat populer dan hampir setiap saat digunakan.

Cara Melihat Chat WA dari Awal tanpa Scroll


Pada tulisan ini, kita akan membahas cara melihat chat Whatsapp dari awal tanpa scroll dan melihat atau mencari pesan yang ingin kita lihat. Untuk langkah-langkahnya, kamu bisa mempraktikkan langkah-langkah berikut ini.

Cara Melihat Chat WA dari Awal

Untuk melihat chat Wa dari awal, cara paling manual adalah dengan scroll chat Whatsapp tersebut sampai di pesan yang paling awal. Namun, hal itu tentu akan merepotkanmu jika kamu tidak punya waktu terlalu banyak. Selain itu, lebih merepotkan jika kamu berbalas pesan dengan jumlah yang cukup banyak setiap harinya.

Untuk melihat chat Whatsapp dari awal, kamu bisa mempraktikkan langkah-langkah berikut ini.

1. Buka aplikasi Whatsapp.

2. Selanjutnya, buka chat yang ingin kamu lihat.

3. Tap ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas.

4. Kemudian  tap Pergi ke Pesan Pertama.

5. Tunggu beberapa saat, Whatsapp akan otomatis pergi ke chat pertama yang kamu atau temanmu kirimkan pada chat room tersebut.

Sayangnya, fitur ini hanya dapat kamu nikmati di Whatsapp versi modded.  Jadi, bagi kamu pengguna Whatspap versi resmi, kamu tidak bisa menemukan fitur tersebut. Sebagai alternatif, kamu bisa memanfaatkan fitur cari yang ada di Whataspp.

Cara Melihat Chat WA tanpa Scroll dari Fitur Cari

Langkah-langkah yang harus kamu lakukan sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara pertama, perbedaannya hanya pada fitur yang kamu gunakan. Untuk lebih lengkapnya, praktikkan langkah-langkah berikut ini.

1. Buka aplikasi Whatsapp.

2. Selanjutnya, buka chat room yang ingin kamu lihat.

3. Kemudian tap ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas.

4. Tap Cari.

5. Ketikkan pesan yang ingin kamu cari, atau chat pertama yang kamu terima di chat room tersebut. 

6. Tunggu beberapa saat, kamu akan melihat chat Whatsapp yang kamu cari tanpa harus scroll terlalu lama.

Bagaimana? Sangat mudah bukan? Dengan kedua cara tersebut, kamu bisa melihat chat WA tanpa harus scroll terlebih dahulu. Kamu bisa menyesuaikan cara mana yang menurutmu paling mudah untuk dilakukan.

Jika kamu masih kebingungan atau memiliki pertanyaan, kamu bisa mencantumkannya di kolom komentar ya!

Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done