News Update
Loading...

Sabtu, 03 September 2022

Cara Mengaktifkan Dark Mode di Gmail

Bagi pengguna Android versi baru, tentu sudah tidak asing dengan fitur dark mode atau mode gelap. Selain memberikan nuansa berbeda pada HP Android, fitur ini juga dipercaya dapat mengurangi intensitas cahaya dari layar. Efeknya, mata kita menjadi tidak mudah lelah.

Beberapa aplikasi sudah menyediakan fitur bawaan untuk menggunakan mode gelap ini, salah satunya Gmail. Gmail adalah salah satu layanan Google untuk mengelola, menerima dan mengirimkan pesan elektronik (email). Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi bawaan HP Android.

Cara Mengaktifkan Dark Mode di Gmail

Meski sudah memiliki fitur Dark Mode, tetapi fitur ini terkadang tidak bisa langsung digunakan. Oleh karena itu, pada tulisan ini, kita akan membahas cara mengaktifkan Dark Mode di Gmail.

Cara Mengaktifkan Dark Mode di Gmail dari aplikasi Gmail

Langkah pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan mengubah setelan yang ada di aplikasi Gmail. Caranya tidak susah. Ikuti langkah-langkah berikut ini. Pastikan kamu sudah menggunakan aplikasi Gmail versi terbaru ya.

1. Buka aplikasi Gmail.

2. Kemudian, tap ikon garis tiga di pojok kanan atas.

3. Selanjutnya, tap Setelan, lalu tap Setelan Umum.

4. Tap Tema.

5, Ubah ke Gelap.

Cara Mengaktifkan Dark Mode di Gmail 1

unggu beberap saat, tampilan aplikasi Gmail aakn berubah menjadi gelap. Gimana? Gampang banget kan? Mode gelap juga dipercaya dapat menghemat penggunaan baterai kita. Yang jelas, aku lebih menyukai mode gelap karena tampilannya yang tampak lebih elegan.

Untuk mengembalikan ke mode terang, kamu cukup ubah pengaturan tema, lalu ubah ke mode terang. Aplikasi Gmail akan berubah menjadi tema terang lagi.

Gimana? Gampang banget kan? Selain mengatur secara manual, kamu juga bisa membuat tampilan aplikasi Gmail mengikuti tampilan tema HP-mu. Ubah saja pengaturan temamu menjadi Default System.

Dengan mengubah pengaturan tema ke Default System, kamu tidak perlu bolak balik mengatur tema Gmail menjadi gelap atau terang karena sudah otomatis mengikuti tampilan sistem.

Kalau kamu masih punya pertanyaan atau punya cara lain, kamu bisa cantumkan di kolom komentar ya! Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done