News Update
Loading...

Sabtu, 05 November 2022

Cara Mention Semua Orang di Grup Whatsapp

Cara mention semua orang di grup Whatsapp dengan cepat bukanlah perkara yang sulit untuk dilakukan. Mention atau tag semua orang di grup Whatsapp sebenarnya bukanlah fitur yang baru di Whatsapp. Namun, banyak orang yang masih bertanya-tanya cara tersebut.

Wajar saja, ketika berkunjung ke laman Sering ditanyakan atau FAQ, Whatsapp tidak memaparkan secara gamblang cara mention semua anggota grup Whatsapp. Ketika ada update pun, Whatsapp juga tidak pernah membeberkan fitur ini. 

Cara Mention Semua Orang di Grup Whatsapp

Untuk menjawab rasa penasaran tersebut, pada tulisan ini, kita akan bahas cara tag semua orang di grup Whatsapp dengan cepat. Fitur mention ini berfungsi agar orang lain lebih merasa perhatian karena notifikasi yang muncul di halaman beranda Whataspp pada nama grup Whatsapp.

Cara Mention Semua Orang di Grup WA

Sebenarnya, aku juga belum menemukan cara yang cukup dengan satu kali langkah bisa menandai semua orang di Grup WA. Jadi, kalau dibilang cara menandai semua orang di Grup WA dengan cepat ya belum ada.

Bukan berarti tidak dapat dilakukan. Kamu tetap bisa menandai semua orang di grup WA dengan mempraktikkan langkah-langkah berikut ini.

1. Buka aplikasi Whatsapp, alangkah lebih baiknya kamu sudah update Whatsapp ke versi terbaru.

2. Selanjutnya, masuk kek grup Whatsapp yang semua anggotanya ingin kamu tandai.

3. Kemudian, di kolom pesan ketik simbol @ dari keyboard.

4. Pilih nama anggota grup paling atas. 

5. Jika sudah, praktikkan langkah nomor 3 sampai 5 terus-menerus sampai semua anggota di grup tersebut sudah kamu mention.

6. Selanjutnya, tap kirim. Maka, anggota grup Whatsapp yang sudah kamu tandai tadi akan mendapat notifikasi mention di Whatsapp-nya.

Cara Mention Semua Orang di Grup WA dengan Cepat

Apakah ada cara yang lebih mudah? Sejauh pengalamanku, aku belum menemukan cara yang lebih cepat dari langkah sebelumnya. Namun, untuk mempersingkat waktu, setelah kamu mengirimkan mention tersebut, kamu bisa copy dan paste pesan yang berisi mention anggota grup Whatsapp-mu.

Dengan copy dan paste nama anggota grup yang pernah kamu buat, kamu akan lebih menghemat waktu dalam mention semua orang di Grup WA. Sekali lagi, syaratnya kamu harus membuat daftar nama anggota grup Whatsapp-nya terlebih dahulu.

Gimana? Sudah ada gambaran? Jika kamu masih punya pertanyaan ataupun punya cara yang menurutmu lebih efektif dan efisien, cantumkan di kolom komentar ya!

Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done