News Update
Loading...

Jumat, 16 Desember 2022

Cara Menghapus Akun WhatsApp yang Nomor Sudah Tidak Aktif

Jika Anda ingin menghapus akun WhatsApp Anda yang nomor sudah tidak aktif, ada beberapa langkah yang perlu Anda ikuti. 
Cara Menghapus Akun WhatsApp yang Nomor Sudah Tidak Aktif



Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

Cara Menghapus Akun WhatsApp yang Nomor Sudah Tidak Aktif


1. Buka aplikasi WhatsApp di perangkat Anda.

2. Buka menu Pengaturan dengan mengklik tanda titik tiga di sudut kanan atas layar.

3.  Pilih opsi Akun dari menu Pengaturan.

4. Pilih opsi Hapus Akun.

5. Masukkan nomor telepon yang terhubung dengan akun WhatsApp Anda dan tekan Hapus Akun.

Jika Anda telah mengikuti langkah-langkah di atas, maka akun WhatsApp Anda akan terhapus dari perangkat Anda. Namun, perlu diingat bahwa menghapus akun WhatsApp tidak akan menghapus data yang tersimpan di server WhatsApp, seperti pesan, foto, atau video.

Sebagai tambahan, jika Anda telah menghapus akun WhatsApp Anda dan ingin menggunakannya kembali, Anda harus memverifikasi nomor telepon yang terhubung dengan akun tersebut. 

Jika nomor tersebut sudah tidak aktif, Anda tidak dapat menggunakan akun WhatsApp tersebut lagi. Sebagai alternatif, Anda dapat membuat akun WhatsApp baru dengan menggunakan nomor telepon yang aktif.

Meskipun kartu SIM sudah tidak aktif, masih bisa melakukan penghapusan akun WhatsApp asalkan masih dalam keadaan login di ponsel. Namun, jika nomor telepon sudah logout, maka harus mengaktifkannya kembali di service center terdekat sesuai provider dengan membawa KTP yang digunakan saat registrasi. 

Di sana, nomor telepon yang sudah tidak aktif karena hilang atau habis masa tenggang masih bisa diaktifkan kembali. Setelah berhasil diaktifkan, login ke WhatsApp di ponsel dengan nomor tersebut seperti biasa.

Keadaan yang Membuat Akun Whatsapp Terhapus Otomatis

Ada beberapa alasan mengapa akun WhatsApp bisa terhapus secara otomatis, di antaranya:

1. Penggunaan aplikasi WhatsApp di perangkat yang berbeda: Jika Anda menggunakan aplikasi WhatsApp di perangkat yang berbeda, maka akun WhatsApp Anda akan terhapus dari perangkat yang pertama kali Anda gunakan. Ini terjadi karena WhatsApp hanya bisa digunakan di satu perangkat saja.

2. Install ulang HP: Jika Anda install ulang sistem operasi ponsel Anda, maka aplikasi WhatsApp yang terinstal di ponsel tersebut akan terhapus. Anda harus mengunduh aplikasi WhatsApp kembali setelah pembaruan sistem operasi selesai dilakukan.

3. Penghapusan aplikasi WhatsApp secara sengaja: Jika Anda secara sengaja menghapus aplikasi WhatsApp dari ponsel Anda, maka akun WhatsApp Anda juga akan terhapus secara otomatis.

4. Penggunaan akun WhatsApp yang tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan: Jika Anda melanggar syarat dan ketentuan penggunaan aplikasi WhatsApp, maka akun Anda bisa terhapus secara otomatis oleh WhatsApp.

Gimana? Udah punya gambaran untuk menghapus akun Whatsapp yang nomor sudah tidak aktif? 

Kalau kamu masih punya pertanyaan atau cara yang paling efektif untuk menghapus akun Whatsapp nomor yang sudah tidak aktif, cantumkan di kolom komentar ya!

Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done