News Update
Loading...

Rabu, 14 Desember 2022

Cara Menyalin Caption Instagram

Menyalin caption Instagram adalah salah satu hal yang mudah dilakukan. Kamu bisa menggunakan aplikasi Instagram langsung, atau bisa juga berasal dari Google Chrome.

Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang sangat populer di kalangan masyarakat saat ini. Selain mengunggah foto atau video, pengguna juga bisa menambahkan caption pada unggahan mereka. 

Cara Menyalin Caption Instagram

Caption adalah keterangan singkat yang bisa menjelaskan tentang foto atau video yang diunggah. Caption juga bisa berisi caption yang lucu atau pun menyentuh.

Cara Menyalin Caption Instagram Tanpa Aplikasi

Terkadang, kamu mungkin ingin menyalin caption yang ditulis oleh orang lain di Instagram. Namun, bagaimana caranya untuk menyalin caption tersebut? Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu ikuti untuk menyalin caption di Instagram:

1. Buka aplikasi Instagram dan buka profil pengguna yang captionnya ingin kamu salin.

2. Cari unggahan yang captionnya ingin kamu salin dan klik foto atau video tersebut.

3. Setelah muncul halaman unggahan, kamu bisa menyalin caption dengan menekan tombol "Copy" yang ada di bagian bawah caption.

4. Selanjutnya, kamu bisa membuka aplikasi apapun yang bisa menyimpan teks, seperti Notes atau Google Docs, dan menempelkan caption yang sudah disalin tadi dengan menekan tombol "Paste".

5. Caption yang sudah disalin akan muncul di aplikasi yang kamu pilih. Kamu bisa menyimpan caption tersebut atau menggunakannya sesuai dengan kebutuhanmu.

Gampang banget kan? Namun, terkadang ada beberapa device yang tidak suppport menyalin caption Instagram dari aplikasi Instagram langsung. Tenang saja, kamu tetap bisa dengan bantuan aplikasi browser. Di sini aku menggunakan Google Chrome.

Cara menyalin Caption Instagram Menggunakan Aplikasi

Untuk menyalin caption Instagram menggunakan Google Chrome, kamu bisa mempraktikkan langkah-langkah berikut ini.

1. Tentukan postingan yang ingin kamu copas caption-nya.

2. Jika di halaman beranda, kamu bisa mengklik ikon titik tiga di pojok kanan atas postingan lalu pilih "Tautan" (ikon rantai).

Jika melalui profil atau melalui fitur "Explore" (pencarian), kamu bisa pilih salah satu postingan lalu tekan ikon titik tiga di pojok kanan atas postingan kemudian pilih "Salin tautan".

3. Setelah tautan (URL) disalin, selanjutnya buka aplikasi browser seperti Google Chrome. Tempel (paste) URL yang telah disalin ke address bar (kolom URL/pencarian) di Google Chrome, kemudian tekan "Enter" atau "OK".

4. Setelah postingan muncul, silakan klik dan tahan di bagian caption hingga muncul tanda seleksi teks. Kemudian seleksi teks yang ingin kamu salin. 

5. Terakhir, klik "Salin" (Copy). Selanjutnya tempel (paste) ke tempat yang kamu inginkan.

Gimana? Gampang banget  kan? Kamu bisa menyalin Caption Instagram menggunakan kedua cara tersebut atau memilih salah satu.

Sejauh ini, cara yang paling efektif adalah menggunakan Google Chrome. Tidak semua device mendukung langsung copy caption Instagram. Jika kamu masih punya pertanyaan, atau cara lain, cantumkan di kolom komentar ya!

Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done