News Update
Loading...

Rabu, 07 Desember 2022

Cara Menyemaatan Postingan Instagram

Baru-baru ini, Instagram menambahkan fitur baru yang disebut "Pin Post" atau "Sematkan Postingan". Seperti yang kita tahu, fitur ini tidak asing lagi di situs media sosial lainnya, seperti Twitter yang telah menyediakan fitur "Pin Tweet" sejak 2014. 

Whatsapp pun juga sudah menyediakan fitur sematkan chat jauh sebelum fitur Sematkan di Instagram diriilis. Meski demikian, kita patut mengapresiasi adanya fitur ini di Instagram.

Pada tulisan ini, kita akan membahas lebih lanjut tentang fitur "Sematkan Postingan" di Instagram. 

Apa itu "Sematkan Postingan di Instagram?

Fitur "Sematkan postingan" di Instagram adalah fitur yang memungkinkan Anda menyematkan postingan Instagram ke halaman atau akun Instagram yang terkait. Ini bermanfaat jika Anda ingin menampilkan konten Instagram yang telah Anda unggah sebelumnya atau yang telah Anda bagikan ke akun Instagram Anda pada halaman atau akun lain. 

Contohnya, jika Anda memiliki halaman bisnis di Instagram dan ingin menyematkan postingan produk yang telah Anda unggah sebelumnya ke halaman tersebut, Anda dapat menggunakan fitur "Sematkan postingan" untuk menampilkan postingan tersebut kembali ke followers Anda. 

Cara Menyemaatan Postingan Instagram

Fitur "Sematkan postingan" di Instagram sangat berguna untuk menampilkan konten yang relevan kembali ke followers Anda atau untuk membagikan konten dari akun lain ke akun Anda.

Untuk menyematkan postingan di Instagram, pertama-tama Anda perlu memiliki akun Instagram yang terhubung ke akun Facebook Anda. Jika Anda sudah memiliki akun Instagram yang terhubung, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka aplikasi Instagram pada perangkat Anda.

2.Masuk ke akun Instagram Anda.

3. Cari postingan yang ingin Anda sematkan dan buka postingan tersebut.

4. Klik ikon tiga titik di sudut kanan atas postingan.

5. Pilih opsi "Sematkan" dari menu yang muncul.

6. Pilih halaman atau akun Instagram yang ingin Anda sematkan postingan tersebut.

7. Klik "Sematkan" untuk menyelesaikan proses.

Anda juga dapat menyematkan postingan di Instagram melalui desktop dengan mengunjungi halaman Instagram yang terkait dan mengikuti langkah-langkah yang sama seperti di atas.

Perlu diingat bahwa Anda hanya dapat menyematkan postingan yang Anda unggah sendiri atau postingan yang telah Anda bagikan ke akun Instagram Anda. Anda tidak dapat menyematkan postingan orang lain ke akun Instagram Anda kecuali jika Anda telah membagikan postingan tersebut ke akun Anda.

Kenapa fitur Sematkan Postingan tidak muncul?

Ada beberapa kemungkinan mengapa fitur "Sematkan postingan" di Instagram tidak muncul untuk Anda:

1. Anda tidak memiliki akun Instagram yang terhubung ke akun Facebook Anda. Fitur "Sematkan postingan" hanya tersedia jika Anda memiliki akun Instagram yang terhubung ke akun Facebook Anda.

2. Anda tidak memiliki postingan sendiri untuk disematkan. Anda hanya dapat menyematkan postingan yang Anda unggah sendiri atau yang telah Anda bagikan ke akun Instagram Anda. Jika Anda tidak memiliki postingan yang sesuai, fitur "Sematkan postingan" tidak akan muncul.

3. Anda mungkin mengalami masalah teknis dengan aplikasi Instagram. Coba keluar dari akun dan masuk kembali atau restart perangkat Anda untuk melihat apakah masalah tersebut teratasi.

Jika masalah tersebut tidak teratasi setelah mencoba langkah-langkah di atas, Anda mungkin perlu menghubungi dukungan Instagram untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Gimana? Gampang banget kan? Dengan mempraktikkan langkah-langkah tersebut, kamu sudah bisa menyematkan postingan di Instagram dengan sangat mudah.

Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done