News Update
Loading...

Minggu, 11 Desember 2022

Cara Promote Akun Instagram Teman

Cara promote akun Instagram teman memang terbilang gampang-gampang susah. Apalagi jika pertama kali membangun brand di dunia maya. Tentu perlu perjuangan yang lebih ekstra untuk  membangun kepercayaan publik.

Pada tulisan ini, kita akan membahas berbagai cara untuk promote akun Instagram teman. Kita bisa bantu teman kita dengan membagikan postingan yang ia buat, rajin membagikan tautan profil teman kita, dan yang lainnya.

Cara Promote Akun Instagram Teman

Menjadi rahasia umum apabila mempromosi Instagram dapat menjadi cara yang efektif untuk meningkatkan popularitas akun Anda dan menarik lebih banyak follower. 

Cara Promote Akun Instagram Teman

Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mempromosikan akun Instagram teman Anda:

1. Tag di Bio Instagram

Tambahkan username akun Instagram teman Anda di bio Anda. Ini adalah cara sederhana namun efektif untuk memberikan tahu orang tentang akun Instagram teman Anda. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini

1. Buka aplikasi Instagram dan masuk ke akun Anda.

2. Klik ikon profil di pojok kanan bawah layar.

3. Klik tombol "Edit Profil" di pojok kanan atas layar.

4. Scroll ke bawah hingga Anda menemukan bagian "Bio".

5. Ketik username teman Anda yang ingin Anda promosikan di bio Instagram. Misalnya, jika Anda ingin menambahkan username @wolikurbook. Tambahkan @wolikurbook di bio Anda.

6. Setelah menambahkan username, tekan tombol "Selesai" di pojok kanan atas layar untuk menyimpan perubahan.

Sekarang Anda sudah tahu cara menandai username orang tertentu di bio Instagram. Dengan menambahkan username teman Anda, Anda dapat membantu orang menemukan akun Instagram yang Anda promosikan melalui halaman profil Instagram Anda.

2. Tag di Postingan

Sertakan tag akun Instagram teman Anda di postingan yang Anda unggah. Kamu juga bisa tag akun temanmu di postingan yang Anda buat. Apabila Anda memposting sesuatu yang terkait dengan akun Instagram teman Anda, pastikan untuk menambahkan tag atau cantumkan tautan profil teman Anda di deskripsi postingan.

Untuk menandai orang lain di postingan Instagram, Anda dapat melakukan langkah-langkah berikut:

1. Buka aplikasi Instagram dan masuk ke akun Anda.

2. Klik ikon "+" di pojok kanan bawah layar untuk membuat postingan baru.

3. Ambil atau unggah foto atau video yang ingin Anda posting.

4. Tulis deskripsi postingan di bagian yang disediakan.

5. Jika Anda ingin menandai orang lain di postingan, ketik tanda "@" (tanpa tanda kutip) diikuti nama akun orang yang ingin Anda tag. Misalnya, jika Anda ingin menandai akun @wolikurbook, ketik "@wolikurbook" (tanpa tanda kutip).

6. Setelah menambahkan tag atau mention, Instagram akan menampilkan daftar akun yang terkait dengan kata yang Anda ketik. Pilih akun yang ingin Anda tag dengan tap di nama akun tersebut.

7. Setelah selesai menambahkan tag, tekan tombol "Post" di pojok kanan bawah layar untuk mempublikasikan postingan.

Sekarang Anda sudah tahu cara menandai orang lain di postingan Instagram. Dengan menandai orang lain, Anda dapat memperkenalkan akun orang tersebut kepada audiens Anda dan membantu meningkatkan jangkauan akun tersebut.

3. Mengunakan Hastag yang terkait dengan akun Instagram teman

Gunakan hashtag yang terkait dengan akun Instagram teman Anda. Ini akan membantu orang menemukan akun teman Anda melalui pencarian hashtag.

4. Membagikan tautan Instagram teman

Sertakan tautan akun Instagram teman Anda di email dan pesan yang Anda kirim. Ini akan membantu orang menemukan akun teman Anda jika mereka sedang mencari tautan tersebut.

Untuk membagikan tautan profil Instagram orang lain, Anda dapat melakukan langkah-langkah berikut:

1. Buka aplikasi Instagram dan masuk ke akun Anda.

2. Cari akun Instagram yang ingin Anda bagikan tautannya dengan mengetik nama akun di kolom pencarian.

3. Klik nama akun yang ingin Anda bagikan tautannya untuk masuk ke halaman profilnya.

4. Klik ikon titik tiga di pojok kanan atas layar.

5. Pilih opsi "Salin URL Profil" di menu yang muncul.

6. Tautan akun Instagram akan otomatis disalin ke clipboard Anda. Anda dapat menempelkan tautan tersebut di mana saja dengan menekan tombol "Paste" pada keyboard Anda.

Tambahkan tautan akun Instagram teman Anda di website atau blog Anda. Ini akan membantu orang menemukan akun teman Anda jika mereka sedang menjelajahi website atau blog Anda.

5. Giveaway dan Konsisten Update Postingan

Buat kontes atau giveaway di Instagram. Ini akan menarik perhatian orang dan membantu meningkatkan popularitas akun teman Anda. Selain itu, kamu juga membantu membagikan syarat Giveaway di postingan maupun instastory-mu.

Untuk memberikan engagement yang positif terhadap akun tersebut, berikan syarat giveaway berupa saran atau ulasan positif tentang akun Instagram teman Anda di bagian komentar. 

Selain giveaway, Anda dan teman Anda perlu konsisten untuk membuat konten-konten berkualitas. Kedua hal ini tidak kalah penting  untuk membantu meningkatkan kepercayaan orang terhadap akun teman Anda dan membuat lebih banyak orang tertarik untuk mengikutinya.

Gimana? Cukup variatif bukan? Beragam cara tersebut dapat kamu gunakan untuk membantu mempromosikan akun Instagram temanmu.

Meskipun untuk membangun brand di dunia maya terbilang gampang-gampang susah, bukan berarti tidak bisa dilakukan, bukan? 

Jika kamu punya cara alternatif lain, atau masih punya pertanyaan, cantumkan di kolom komentar ya! Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done