News Update
Loading...

Kamis, 13 April 2023

Kenapa Instagram Tidak Bisa Membagikan Postingan ke Story

Beberapa dari antara kita mungkin mendapatkan inspirasi ketika berselancar di dunia maya, khususnya Instagram. Terkadang, kita ingin membagikan postingan yang kita temukan. Sayangnya, terkadang kita tidak bisa membagikannya di story. Muncullah pertanyaan kenapa Instagram tidak bisa membagikan postingan di story?

Pada tutorial kali ini, kita akan membahas jawabandari pertanyaan tersebut. Banyak orang berspekulasi bahwa jawaban dari tidak bisa post Instagram story karena mereka diblokir oleh pengguna Instagram yang bersangkutan.

Kenapa Instagram Tidak Bisa Membagikan Postingan ke Story



Di satu sisi ada benarnya, tetapi hal itu belum tentu benar 100 persen. Sebab masih ada bebearpa kemungkinan lain yang bisa terjadi kenapa Instagrammu tidak bisa membagikan postingan di story.

Kenapa Instagram tidak dapat membagikan postingan ke Story?

Berikut ini beberapa kemungkinan yang bisa menjadi alasan mengapa kita tidak bisa membagikan postingan Instagram di story kita.

1. Belum update Aplikasi Instagram

Seperti yang kita tahu, setiap aplikasi memiliki update secara berkala. Tak terkecuali Instagram. Kerap kali Instagram sudah mengupdate aplikasi. Sayangnya, kita belum mengupdate aplikiasitersebut dari Google Play Store.

Bisa jadi karena hal ini, kita jadi tidak bisa membagikan postingan yang kita inginkan. 

Solusi untuk mengatasi hal ini, ya tentu saja dengan mengupdate aplikasi Instagram ke versi terbaru. Cara yang paling kurekomendasikan dengan mengupdate dari Google Play Store.

2. Akun Instagram dari pemilik postingan tersebut bersifat private atau pribadi

Di Instagram, untuk melindungi privasi warganya, Instagram memiliki fitur untuk memprivate akun pemilikinya. Dengan demikian hanya orang-orang tertentu yang dapat melihat postingan orang tersebut. 

Bisa jadi, hal ini yang kamu temukan ketika hendak membagikan postingan. Hasilnya, kamu tidak bisa membagikan postingan ke story Instagrammu.

3. Tidak kompatibel

Bisa jadi, fitur yang kamu inginkan tidak kompatibel dengan apa yang digunakan pemilik akun yang bersangkutan. Mungkin kamu menggunakan Instgram versi Android, tetapi pemilik postingan menggunakan aplikasi versi iPhone. Bisa jadi, karena tidak sama fiturnya, akibatnya tidak bisa menggunakan fitur repost postingan.

Cara Mengatasi Kenapa Instagram Tidak Dapat Bagikan Postingan Feed ke Story 


Bisa jadi memang Instagram sedang memiliki bug-bug tertentu. Jadi tidak menutup kemungkinan kalau itu terjadi error faktor internal Instagram. 

Namun, jika tidak ada bug, kita bisa menggunakan beberapa langkah berikut ini.

1. Perbarui Aplikasi Instagram

Kalaupun ada bug di sana-sini, tetapi pihak Instagram tentu saja akan memperbaiki bug tersebut. Dengan kata lain, Instagram selalu memperbarui aplikasinya.

untuk mendapatkan versi terbarunya, kita perlu memperbarui dari Google Play Store. Caranya pun sangat mudah, cukup buka Google Play Store, cari Instagram di kolom pencarian, ketik Instagram.

Kemudian tap Update jika ada pilihan untuk update.

2. Relogin akun Instagram

Relogin atau login ulang Instagram berguna untuk merefresh akun kita di HP yang kita gunakan untuk login. Dengan demikian, harapannya terdapat beberapa pengaturan yang terefresh seperti semula.

Meski demikian, aku juga tidak menjamin cara ini akan berhasil. Tapi apa salahnya untuk dicoba dulu?

3. Menghapus cache Instagram

Sebuah cara klasik, yang mungkin bisa mengatasi masalahmu. Dengan menghapus cache Instagram, kita bisa mempercepat kinerja aplikasi Instagram karena kita menghapus sampah-sampah yang menumpuk di aplikasi Instagram.

Caranya pun cukup mudah. Buka pengaturan atau setting, kemudian masuk ke menu aplikasi, pilih Instagram, tap clear cache atau hapus cache.

Selain menghapus cache, kamu juga bisa menghapus data Instagram. Namun, dengan menghapus data Instagram, kamu harus login lagi semua akun yang tersimpan di HP-mu. 

4. Laporkan bug ke Pihak Instagram

Langkah terakhir yang bisa kamu coba adalah melaporkan bug ini ke Instagram. Kamu dapat mengirim bantuan atau laporkan masalah di aplikasi Instagram.

Dengan melaporkan masalah yang kamu alami, tidak menutup kemungkinan, Instagram akan memberikan solusi. Kalaupun tidak ada, siapa tau kamu menemukan jawabannya di laman FAQ instagram.

Gimana? Gampang banget kan?

Meski aku tidak menjamin semua cara tersebut berfungsi dengan baik, tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba. Selamat mencoba berbagai cara tersebut!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done