News Update
Loading...

Selasa, 23 Mei 2023

Cara Sharing Printer Windows 7


cara sharing printer windows 7

Sharing printer di Windows 7 dapat memudahkan Anda untuk mencetak dokumen dari komputer lain di jaringan. Berikut adalah cara sharing printer Windows 7 yang mudah dan efektif.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka Control Panel. Anda dapat membukanya dengan menekan tombol Start dan memilih Control Panel dari menu.

Setelah membuka Control Panel, klik pada opsi "Hardware and Sound" dan kemudian pilih "Devices and Printers". Setelah itu, klik kanan pada printer yang akan dibagi dan pilih "Printer properties". Pilih tab "Sharing" dan klik pada opsi "Share this printer".

Setelah mengaktifkan sharing printer, Anda dapat mengatur permissions agar hanya pengguna yang memiliki izin yang dapat mencetak dari printer tersebut. Pilih opsi "Security" pada tab "Sharing" dan tambahkan pengguna yang diizinkan untuk mencetak dari printer tersebut.

Untuk mengakses printer yang dibagi dari komputer lain di jaringan, buka Control Panel pada komputer tersebut dan pilih "Devices and Printers". Klik pada opsi "Add a printer" dan pilih printer yang ingin diakses dari daftar printer yang tersedia.

Untuk mengubah nama printer yang dibagi, klik kanan pada printer tersebut dan pilih "Printer properties". Pilih tab "General" dan klik pada opsi "Rename". Masukkan nama baru untuk printer tersebut dan klik "OK".

Untuk menghapus printer yang dibagi, buka Control Panel dan pilih "Devices and Printers". Klik kanan pada printer yang ingin dihapus dan pilih "Remove device".

Tidak. Anda hanya memerlukan koneksi jaringan lokal untuk sharing printer.

Tidak. Sharing printer di Windows 7 dapat dilakukan tanpa perangkat lunak tambahan.

Anda dapat mengaktifkan sharing printer di komputer yang terhubung ke jaringan Wi-Fi dan mengizinkan pengguna lain di jaringan untuk mencetak dari printer tersebut.

Dengan sharing printer, Anda dapat mencetak dokumen dari komputer lain di jaringan tanpa perlu memindahkan file terlebih dahulu. Ini dapat meningkatkan efisiensi kerja dan menghemat waktu.

Tip untuk Sharing Printer Windows 7

Pastikan untuk mengatur permissions dengan benar agar hanya pengguna yang diizinkan yang dapat mencetak dari printer yang dibagi.

Kesimpulan dari cara sharing printer windows 7

Sharing printer di Windows 7 dapat dilakukan dengan mudah dan efektif. Pastikan untuk mengaktifkan sharing printer, mengatur permissions dengan benar, dan mengakses printer yang dibagi dari komputer lain di jaringan untuk meningkatkan efisiensi kerja dan menghemat waktu.


Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done