News Update
Loading...

Rabu, 14 Juni 2023

Cara Mudah Download Video Facebook dan Stories!

Facebook adalah platform media sosial terkenal dan pelopor dalam industrinya. Lebih dari 2 miliar pengguna aktif Facebook di seluruh dunia. Dulu, Facebook digunakan sebagai sarana untuk berinteraksi dengan orang lain. Kini, berkat pembaharuan Facebook, penggunanya bisa mencari pekerjaan, jual beli, post video, status, foto, dan sebagainya.

Selain hadir dengan fitur-fitur tersebut, Facebook menjadi salah satu tempat menyimpan video online terbesar. Fakta bahwa sekarang Facebook bersaing dengan platform streaming video dan penayangan mungkin membuatmu akan terkejut. 

Cara Mudah Download Video Facebook dan Stories!

Hadirnya streaming dan video ini, membuat content creator berlomba-lomba mengunggah berbagai jenis video. Menariknya, lebih dari 500 juta pemirsa mengakses Facebook setiap hari untuk menonton video di platform tersebut. Aktivitas menonton video dari begitu banyak pengguna menghasilkan miliaran penayangan setiap hari.Satu-satunya masalah bagi mereka adalah kurangnya kesadaran mengenai beberapa cara mudah yang dapat membantu download video dari Facebook.

Artikel ini akan menguraikan cara-cara ini untuk memudahkan pengguna Facebook mengunduh video yang mereka inginkan dan menyimpannya untuk penggunaan offline.

Para influencer akan mengunggah beragam video mulai dari podcast, wawancara, streaming game, dan beragam video rekreatif, informatif, bahkan edukatif lainnya di Facebook. Brand-brand ternama tak mau kalah untuk mengunggah konten video promosi mereka untuk tujuan branding dan periklanan. 

Banyak pengguna Facebook berselancar di dunia Facebook karena beragamnya konten video di Facebook. Beberapa dari mereka juga ingin download video tersedia dalam bentuk video in-feed, video Facebook Watch, live stream, Reels, dan Stories dari Facebook.

Satu-satunya masalah bagi kita adalah kita sulit menemukan situs yang dapat mendownload video Facebook dan Stories dengan mudah. Tulisan ini akan membahas cara mudah download video Facebook dan Stories untuk penggunaan offline.

1. Penggunaan Online Pengunduh Video Facebook

Mungkin, dulu kamu sering kesulitan untuk mendapatkan situs pengunduh video Facebook. Sekarang pengunduh video Facebook jauh lebih mudah diakses dan digunakan. Sekarang kita dapat menggunakan situs download video Facebook

Seperti namanya aplikasi ini berbasis web dan dapat mendownload video Facebook tanpa proses instalasi dan pendaftaran atau login apa pun. Artinya kamu dapat download video Facebook tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

Situs ini dapat digunakan di berbagai perangkat, laptop, tablet, maupun HP. Cara penggunaannya pun sangat mudah. Cukup salin dan tempel URL video yang kamu inginkan dari Facebook, bisa Facebook Watch Video, Reel, bahkan  rekaman streaming yang telah selesai.

Hebatnya lagi, situs ini dapat berfungsi sebagai pengunduh cerita Facebook, jadi Anda tidak perlu memikirkan cara lain untuk mengunduh cerita video.

2. Install Aplikasi pengunduh video Facebook

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan aplikasi smartphone untuk mengunduh video dan reels Facebook dengan mudah. Kamu hanya perlu menginstal aplikasi di perangkat selulermu untuk download video dari Facebook. Sebagian besar aplikasi download video Fb di ponsel cerdas dapat digunakan secara gratis. Namun, beberapa aplikasi mungkin memerlukan pembelian dalam aplikasi untuk menikmati full version. Tentu, cara kerja aplikasi ini berbeda dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Beberapa aplikasi memungkinkan pengguna untuk download video dengan menyalin dan menempelkan URL tanpa perlu masuk atau mendaftar. Lainnya memungkinkan pengguna untuk menelusuri Facebook langsung di aplikasi dan mengunduh video. Kedua metode ini bisabermanfaat untuk pengguna.

Namun, beberapa batasan dengan aplikasi smartphone adalah aplikasi tersebut hanya dapat digunakan pada sistem operasi yang kompatibel. Anda hanya dapat menggunakan aplikasi ini di perangkat yang kompatibel. Selain itu, Anda mungkin merasa kesulitan untuk menginstal aplikasi ini di ponsel cerdas yang sudah kehabisan ruang penyimpanan.

3. Plugin Browser Adalah Cara Lain

Anda mungkin pernah mendengar tentang berbagai jenis alat dalam bentuk plugin browser. Plugin semacam itu juga tersedia untuk membantu Anda mengunduh berbagai video berdurasi panjang dan pendek dari Facebook. 

Cara menggunakan plugin semacam itu juga cukup sederhana. Anda hanya perlu menemukan plugin pengunduh Facebook yang kompatibel dengan peramban bawaan perangkat Anda. Setelah Anda menemukannya, instal di browser default Anda untuk membuatnya berfungsi.

Setelah instalasi, plugin pengunduh Facebook akan membantu Anda dengan mudah download video dari platform media sosial. Segera setelah Anda mulai menonton video di Facebook, sembulan unduhan akan muncul di layar perangkat Anda. 

Jika Anda ingin mengunduh video yang Anda tonton, Anda dapat mengetuk tombol unduh, dan browser akan mulai mengunduh video tersebut. Video yang diunduh akan disimpan ke dalam unduhan atau folder lain yang dipilih. Satu hal yang perlu disebutkan di sini adalah metode inihanya berlaku ke laptop dan PC desktop.

Mengunduh video dan cerita dari Facebook tidak lagi seribet dulu. Kamu hanya perlu mencoba situs online tersebut untuk download video Facebook dan reels. Semoga bermanfaat!


Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done