News Update
Loading...

Jumat, 22 Februari 2019

Foto atau Media Tidak Tersimpan Otomatis di Whatsapp


Whatsapp adalah aplikasi chatting yang sangat dibutuhkan di zaman sekarang ini. Aplikasi chatting yang seolah-olah wajib terinstall di setiap telepon pintar kita.

Fitur-fitur yang ditawarkan pun memudahkan kita untuk berkomunikasi dengan orang lain. Fitur seperti kirim pesan suara, foto, bahkan video pun memudahkan kita untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Sayangnya, tidak semua perangkat telepon pintar memiliki penyimpanan internal yang cukup luas. Bagi kamu yang memiliki penyimpanan internal tidak cukup luas, maka akan sedikit kewalahan karena foto media yang kamu terima dari orang lain akan otomatis masuk ke galeri. Akibatnya, penyimpan internal akan cepat penuh.

Untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa coba untuk mengubah setting agar media (foto/video/pesan suara/dokumen) yang kamu terima dari teman kamu tidak tersimpan secara otomatis di Whatsapp. Caranya

1. Buka Whatsapp

2. Pilih titik tiga di pojok kanan atas.
Beranda Whatsapp


3. Pilih Setelan.
Pilih Setelan

4. Pilih Penggunaan Data dan Penyimpanan
Menu Setelan Whatsapp

5. Di bawah Menu "Unduh Otomatis Media", pilih "Saat Menggunakan data seluler" hilangkan centang di samping "foto" jika tidak ingin menyimpan foto secara otomatis. Hilangkan centang di samping  "video" ketika kamu tidak ingin menyimpan video secara otomatis, berlaku juga untuk dokumen dan pesan suara.

Pada bagian ini, jika kamu menghilangkan centangnya, berarti media yang kamu terima tidak akan tersimpan otomatis ketika kamu menggunakan data seluler.

6. Pada bagian "Saat menggunakan Wi-Fi" hilangkan centang di samping "foto" jika tidak ingin menyimpan foto secara otomatis. Hilangkan centang di samping  "video" ketika kamu tidak ingin menyimpan video secara otomatis, berlaku juga untuk dokumen dan pesan suara.

Pada menu Saat menggunakan Wi-Fi, jika kamu menghilangkan centangnya, berarti media yang kamu terima tidak akan tersimpan otomatis ketika kamu menggunakan Wi-.





7. Selesai

Cukup mudah bukan? Selain menghemat pemakaian penyimpanan internal, cara ini juga bisa menghemat pemakaian kuota internet kamu.

Demikian cara mengatur agar foto tidak tersimpan otomatis di Whatsapp. Akhir kata, selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done