News Update
Loading...

Rabu, 03 April 2019

Cara Sembunyikan, dan Cek Last Seen Temanmu yang Disembunyikan

Cara mudah Sembunyikan Last Seen featured

Pernahkah kamu mengirimkan pesan ke temanmu, tetapi temanmu tidak kunjung membalas chatmu? Bagi sebagian orang, mungkin akan merasa jengkel karena tidak pesanmu tidak kunjung dibalas yang bersangkutan. Mungkin kamu akan lebih jengkel lagi, ketika kamu membuka profil temanmu, ternyata dia menyembunyikan waktu terakhir dilihat pada profilnya. Dengan menyembunyikan hal tersebut, mungkin kamu tidak bisa melihat status ON WA di semua kontakmu.

Terakhir dilihat atau lebih akrab disebut Last Seen adalah salah satu fitur Whatsapp yang berfungsi sebagai indikator kapan terakhir kalinya kamu membuka Whatsapp. Namun, fitur last seen pada Whatsapp ini bisa disembunyikan. Caranya pun cukup mudah.

1. Sembunyikan last Seen pada Whatsapp

Buka Aplikasi Whatsap-mu.

Selanjutnya, pilih tiga titik di pojok kanan atas, pilih Setelan
Sembunyikan Last Seen  sembunyikan last seen sembunyikan last seen


Jika sudah, pilih Akun, lalu tap pada bagian Privasi

Tap Terakhir dilihat, lalu pilih tidak ada.
Sembunyikan last seen sembunyikan last seen untuk semua orang


Dengan setting itu, maka status terakhir dilihat tidak akan muncul di Whatsapp temanmu.

Menyembunyikan last seen ini berfungsi agar orang lain tidak bisa melihat kapan terakhir kali temanmu membuka aplikasi Whatsapp. Artinya, secara tidak langsung pengguna yang menyembunyikan last seen, kamu tidak perlu repot-repot membalas chat dari orang lain dengan terburu-buru.

Kelebihan

1. Kamu tidak perlu terburu-buru untuk membaca dan membalas chat temanmu karena last seenmu tidak muncul di HP mereka.

Kekurangan

1. Jika kamu menyembunyikan last seen-mu, kamu juga tidak bisa melihat last seen teman-temanmu.

Dari bahasan ini, semoga kamu akan sedikit mendapat jawaban, mengapa akun tidak bisa melihat terakhir Online WA pada semua kontak. Jawabannya mungkin kontak Whatsappmu menyembunyikan status online, atau menyembunyikan kapan terakhir kali melihat Whatsapp. Nah, untuk melihat kapan terakhir kali kontakmu melihat Whatsapp, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga, dan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

2. Melihat Last Seen Temanmu yang Disembunyikan

Jika ternyata temanmu juga menyembunyikan last seennya kepadamu. Secara default atau bawaan, kamu tidak dapat melihat last seen temanmu. Namun, jika kamu ingin iseng kepada temannmu, dan ingin tahu kapan terakhir kali dia melihat atau membuka Whatsapp, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Caranya pun juga cukup mudah

1. Kamu harus mengunduh aplikasi WhatszSeen dari Google Play Store. Kamu bisa menggunakan kata kunci WhatzSeen pada kolom pencarian, atau bisa juga klik link ini agar langsung membuka halaman unduh dari Google Play Store.

2. Setelah diunduh, buka aplikasinya, maka akan dibawa pada tampilan beranda dari aplikasi WhatzSeen.
Beranda Whatzseen


3. Isi kolom yang telah disediakan sesuka hatimu.
Pada bagian kolom Name Surname, kamu bisa memasukkan nama temanmu yang ingin kamu cek kapan terakhir kalinya dia membuka Whatsapp.

Pada kolom Kode Negara, biarkan tetap 62 karena 62 adalah kode negara Indonesia, jika kamu ingin melihat last seen temanmu yang menggunakan kode negara lain, kamu bisa mengubahnya dengan kode negara yang digunakan temanmu.

Masukkan nomor HP temanmu di bawah kolom kode negara.

4. Jika dirasa sudah yakin, dan benar memasukkan datanya, pilih Start to Follow.

5. Selanjutnya, jika kamu ingin melihat kapan terakhir kali temanmu membuka Whatsapp, kamu bisa tap pada bagian logo Whatsapp kecil.
Whatzseen Aplikasi cek last seen Isi datamu

6. Maka akan muncul laporan kapan terakhir kali temanmu membuka Whatsapp. Selain kapan terakhir kali membuka Whatsapp, laporan tersebut juga memuat berapa durasi temanmu membuka Whatsapp-nya.

Kelebihan

1. Kamu bisa melihat kapan terakhir kali temanmu melihat/membuka Whatsapp

2. Kamu juga bisa melihat durasi temanmu membuka Whatsapp

Kekurangan

1. Tidak semua nomor Whatsapp bisa dilacak dengan aplikasi ini, aku juga kurang tahu, tetapi aku coba ke 3 nomor Whatsapp temanku, salah satu di antaranya tidak bisa memunculkan laporan kapan terakhir kali dia buka Whatsapp

Bagaimana? Mudah 'kan cara menyembunyikan last seenmu, dan mengecek last seen temanmu yang sembunyikan?

Sebagai catatan, cara ini hanya sebagai edukasi. Jika kamu ingin mempraktikkannya, tidak masalah, tetapi resiko ditanggung penumpang, ya, karena bagaimana pun juga ini termasuk melihat privasi orang, ehehhe

Jika kamu masih kebingungan, kamu bisa bertanya lewat kolom komentar atau langsung menghubungi aku. Jika kamu merasa terbantu, bagikan tulisan ini ke teman-temanmu.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done