News Update
Loading...

Senin, 15 April 2019

Cara Mudah Ubah Tampilan Tema Whatsapp

Cara mudah ubah tema Whatsapp thumbnail

Kamu pasti sudah tidak asing dengan aplikasi Whatsapp. Aplikasi chatting yang seolah-olah sudah menjadi aplikasi wajib terinstall di setiap telepon pintar. Aplikasi dengan warna hijau-putih menjadi salah satu ciri khas aplikasi Whatsapp ini.

Namun, apakah kamu pernah merasa bosan dengan tampilan Whatsapp yang hanya seperti itu-itu saja, dengan tampilannya yang berwarna hijau putih? Ternyata, ada pihak pengembang yang membuat aplikasi Whatsapp modded. Dengan Aplikasi Whatsapp modded, kamu bisa mengubah tema Whatsapp-mu.

Tema Whatsapp yang dimaksudkan ini adalah warna dasar dari Whatsapp itu sendiri. Jadi, kamu bisa mengubah warna tampilan Whatsapp-mu. Bagi kamu yang sudah penasaran, kamu bisa langsung menyimak dan mempraktikkan cara di bawah ini.

Cara Install

1. Unduh dan Install aplikasi Whatsapp Modded by Fouad atau kamu bisa unduh dari website resminya. Di sini, aku mau mempraktikkannya dengan Whatsapp modded by Fouad. Sebenarnya kamu bisa menggunakan Whatsapp modded yang lain seperti GB Whatsapp, Delta Whatsapp, atau versi Whatsapp Modded yang lain.
Catatan: Jika kamu menginstall aplikasi Whatsapp modded, itu berarti kamu harus merelakan atau menghapus aplikasi whatsapp yang telah kamu unduh dari Playstore. 
2. Setelah terinstall, buka aplikasi Whatsapp-mu. Selanjutnya pilih tiga titik di pojok kanan atas, pilih Fouad Mods.
Cara Mudah ubah Tema Whataspp 1  Cara Mudah ubah Tema Whataspp 2


3. Maka kamu akan dibawa ke menu yang baru, pilih YoThemes. Setelah itu, pilih Unduh YoThemes.
Cara Mudah ubah Tema Whataspp 3  Cara Mudah ubah Tema Whataspp 4


4. Di situ, pihak pengembang sudah menyediakan tema-tema yang siap kamu pakai, tinggal scroll ke bawah, jika ada yang cocok, kamu bisa memilih instal di samping gambar.
Cara Mudah ubah Tema Whataspp 5


5. Jika muncul notifikasi, pilih Oke, tunggu prosesnya selesai.

6. Kembali ke menu awal Whatsapp, maka tema Whatsappmu sudah berubah.
Cara Mudah ubah Tema Whataspp 6  Cara Mudah ubah Tema Whataspp 7  Cara Mudah ubah Tema Whataspp 9



Kekurangan

1. Dengan menerapkan cara ini, itu berarti kamu harus menguninstall Whatsapp versi aslimu. Artinya, kamu akan kehilangan data-data yang sudah tersimpan di Whatsapp originalmu atau Whatsapp yang telah kamu unduh dari Playstore. Namun, kamu juga bisa membackup chat Whatsapp-mu.

2. Kamu mengintall aplikasi Whataspp Modded. Artinya ketika Whatsapp ada update aplikasi, kemungkinan besar kamu tidak bisa langsung update aplikasi Whatsapp-mu, kamu harus menunggu pihak pengembang juga mengupdate aplikasi Whatsapp modded.

Kelebihan

1. Kamu bisa mengganti tema Whatsapp sepuasmu. Dengan aplikasi Whatsapp modded ini, kamu bisa mengubah tampilan Whataspp sesuka hatimu, kamu bisa mengunduhnya secara langsung. Atau jika  kamu hanya ingin mengubah gelembung whatsapp-mu, kamu bisa membaca tulisan yang berjudul Cara Mengubah Gelembung Whatsapp.

2. Dengan menginstall aplikasi Whatsapp modded, kamu bisa menggunakan fitur-fitur yang tidak ada di Whatsapp versi aslinya. Beberapa contoh fitur yang dapat kamu gunakan adalah, menyembunyikan status online di Whatsapp-mu. Kamu juga bisa menyembunyikan chatmu benar-benar tersembunyi karena cara ini berbeda dengan mengarsipkan chat temanmu, dan masih banyak lagi.

Bagaimana? Cukup mudah bukan? Cara ini bisa kamu praktikkan kapan pun. Jika kamu sudah bosan menggunakan tema Whatsapp yang telah kamu gunakan, kamu bisa mengganti temamu sesuka hatimu dengan mengulang langkah no 1-6.

Apakah kamu sudah mencobanya? Atau kamu punya metode lain untuk mengganti tema Whataspp-mu? Komen di kolom komentar, ya!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done