News Update
Loading...

Minggu, 12 April 2020

Cara Melihat Status Whatsapp Tanpa Ketahuan atau Tanpa Diketahui Pemiliknya dalam 4 Langkah

Cara Melihat Status Whatsapp Tanpa Ketahuan - Thumbnail

Pernah enggak sih kamu pas lagi diem-dieman sama teman kamu atau sama pacarmu, terus tiba-tiba orang itu update status? Pasti di satu sisi kamu ingin melihat statusnya, tapi di sisi lain kamu malu ketahuan kan?

Sebenarnya kita bisa melihat status WhatsApp seseorang tanpa ketahuan, kok. Biasanya hal ini dilakukan ketika kita ingin melihat status orang lain yang sedang "memiliki masalah" dengan orang tersebut. Selain itu, ada beberapa orang yang memilih menjadi silent reader di mana orang itu mengikuti perkembangan, tetapi tanpa meninggalkan jejak dan berkomentar apapun.

Di sisi lain, ada beberapa orang yang ingin menyimpan status orang-orang di HP mereka. Jika kamu penasaran cara menyimpannya, kamu bisa baca melihat cara-cara yang paling mudah untuk menyimpan status WA di tautan ini.


Ketika kamu mencari cara melihat status WhatsApp tanpa ketahuan, mungkin sebagian besar hasil pencarian akan menyarankan 3 cara, namun pada tulisan ini, aku hanya akan membagikan 1 cara paling efektif untuk melihat status WhatsApp tanpa ketahuan.

Mengapa hanya 1 cara? Yap, kedua cara lainnya aku coba, dan hasilnya nihil, atau tidak berfungsi lagi. Mungkin sebelum Whatsapp mengupdate sistemnya, masih bisa digunakan, tetapi baru-baru ini, aku coba praktikkan sudah tidak berfungsi.

Cara yang paling efektif, tanpa aplikasi pihak ketiga, dan cukup simpel adalah dengan menggunakan menu pengaturan privasi.

Langkah-langkah

1. Buka WhatsApp dari HP-mu, tap icon titik tiga di pojok kanan atas, lalu tap Setelan/Setting.
Cara Melihat Status Whatsapp Tanpa Ketahuan 1
Tap icon titik tiga

2. Pilih pengaturan Akun.
Cara Melihat Status Whatsapp Tanpa Ketahuan 2
Tap Akun

3. Tap Privasi.
Cara Melihat Status Whatsapp Tanpa Ketahuan 3
Tap Privasi

4. Selanjutnya matikan centang Laporan Dibaca.
Cara Melihat Status Whatsapp Tanpa Ketahuan 4
Matikan Laporan Dibaca

5. Selesai.

Sekarang kamu bisa melihat status WhatsApp tanpa ketahuan.

Pengetesan

Jika kamu masih ragu, mari cek pengetesan yang aku lakukan. Di sini, aku menggunakan 2 akun Whatsapp, satu akun biasa, dan satu lagi akun Whatsapp bisnis.

Di akun Whatsapp bisnis, aku membuat status. Selanjutnya, aku membuka status Whatsapp Bisnisku dengan akun biasaku.
Cara Melihat Status Whatsapp Tanpa Ketahuan 5
Aku melihat status akun Whatsapp Bisnisku menggunakan Whatsapp Biasa

Ketika aku cek siapa saja yang sudah menonton status WA di akun bisnis, hasilnya masih 1 orang yang melihat status Whatsapp Bisnisku, dan itu bukanlah akunku, melainkan customer.
Cara Melihat Status Whatsapp Tanpa Ketahuan 6
Aku mengecek menggunakan Akun Whatsapp Bisnisku

Sayangnya, cara ini juga berlaku kebalikan, ketika menggunakan fitur ini, kita tidak bisa melihat siapa saja yang telah melihat status kita.
Cara Melihat Status Whatsapp Tanpa Ketahuan 7
Dengan mematikan Laporan Dibaca, kita tidak bisa melihat siapa saja yang telah melihat status kita

Tidak sampai di situ, dengan mematikan laporan dibaca, kita tidak bisa melihat apakah orang lain sudah membaca pesan kita atau belum alias, kita tidak mendapatkan centang biru di chat room kita dengan orang lain.
Cara Melihat Status Whatsapp Tanpa Ketahuan 8
Kita tidak bisa mendapatkan centang biru di chat room kita

Beberapa situs menawarkan menggunakan aplikasi file manager dan aktifkan tampilkan file tersembunyi. Namun, ternyata, cara itu tidak berfungsi karena ketika kita belum melihat status teman kita, foto/video status teman kita belum masuk di memory internal kita, jadi belum bisa kita lihat di memory internal.

Nah untuk mengembalikan centang birumu, nyalakan lagi laporan dibaca. 
Cara Melihat Status Whatsapp Tanpa Ketahuan 9
Untuk mendapatkan centan biru lagi, tap laporan dibaca

Mungkin kamu akan bertanya-tanya ketika sudah menyalakan laporan dibaca, apakah akan ketahuan jika sudah melihat status WA temanmu? Jawabannya tidak, kamu tetap tidak ketahuan jika sudah melihat status WA temanmu. Asalkan, setelah menyalakan lagi laporan dibaca, kamu tidak membuka status temanmu lagi, ya!

Namun, jika kamu ingin melihat status temanmu tanpa ketahauan lagi, ulangi langkah no 1-4, lagi. Cukup mudah bukan? Bagikan kepada teman-temanmu agar temanmu tahu apa yang kamu tahu, ya!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done