News Update
Loading...

Minggu, 17 Mei 2020

Cara Melihat ig story Tanpa Ketahuan

Siapa tidak mengenal fitur Instastory di Instagram? Fitur untuk membagikan foto/video yang hanya bisa dinikmati maximal 24jam oleh pengguna Instagram yang lain. Oiya, ngomong-ngomong mengenai durasi terpampang Instastory di Profil Instagram, kamu bisa menggunakan fitur Highlight Instagram.

Jika diperhatikan, Instastory juga memungkinkan kita (sebagai yang membuat Instastory) untuk melihat siapa saja yang sudah melihat Instastory yang kita buat. Artinya tidak menutup kemungkinan juga temanmu yang membuat Instastory, akan tahu jika kamu sudah melihat Instastory mereka.

Bagaimana jadinya kalau kamu dan kawanmu sedang memiliki masalah, sudah lama tidak berkontak, dan akhirnya dia membuat Instastory, tetapi kamu malu jika ketahuan melihat Instastory-nya. Kamu tak perlu khawatir, sekarang kamu bisa melihat Instastory temanmu tanpa ketahuan.

Berbeda dengan aplikasi WhatsApp yang memiliki fitur untuk menyembunyikan tanda baca, dan membuat kamu dengan leluasa melihat status temanmu tanpa ketahuan, Instagram tidak memiliki fitur ini. Namun, Ada beragam cara yang bisa kamu gunakan untuk melihat Instastory tanpa ketahuan, tanpa aplikasi, dengan aplikasi, dan menggunakan Laptop atau PC.

1. Cara Melihat IG Story Tanpa Ketahuan di HP

A. Melalui Instagram

Cara yang paling simpel adalah menggunakan aplikasi Instagram. Namun, sebagai catatan, kamu tidak bisa melihat secara full Instastory temanmu. 

1. Buka aplikasi Instagram, lalu login menggunakan akunmu.

2. Lihat di barisan Instastory, coba perhatikan akun pembuat Instastory yang ingin kamu lihat tanpa ketahuan, di samping kiri atau kanannya pasti ada Instastory yang lain.

Jangan buka Instastory targetmu, tetapi buka Instastory yang ada di samping kiri atau kanan Instastory targetmu

Cara Melihat ig story Tanpa Ketahuan
Tap Instastory yang ada di sebelah kiri atau kanan Instastory targetmu

3. Jika kamu membuka Instastory yang muncul di kiri Instastory targetmu, tahan Instastory tersebut lalu swipe ke kanan. Maka, kamu akan melihat Instastory temanmu tanpa ketahuan.

Yang perlu kamu perhatikan, jangan sampai kamu melepaskan tap di layar HP-mu ketika sedang melihat Instastory targetmu. Jadi, tetap tap dan tahan layar ketika kamu melihat Instastory temanmu.

Cara Melihat ig story Tanpa Ketahuan
Geser dan tetap tahan Instastory

Cara ini memang simpel, tak perlu tambahan aplikasi apapun. Namun, kamu juga tidak bisa menikmati Instastory temanmu secara full. Jika temanmu hanya membuka foto, mungkin tidak menjadi masalah, tetapi jika temanmu membuat Instastory video, dapat dipastikan kamu tidak bisa melihat Instastory temanmu.

Selain itu, kamu tidak bisa melihat seluruh Instastory temanmu. Dengan cara ini, dapat dikatakan atau diibaratkan kamu hanya "mengintip" Instastory temanmu.

B. Menggunakan Tools Pihak Ketiga

Seperti yang sudah kujelaskan di atas, dengan mengintip Instastory atau IG story, kamu tidak bisa membukanya secara full. Pastinya akan kurang nikmat, untuk menikmati secara full, kamu bisa menggunakan beberapa tools yang sudah disediakan oleh pihak ketiga secara gratis.

Sebenarnya yang akan kita bahas pada langkah-langkah di bawah ini mirip dengan cara download Instastory. Namun, tenang saja, pada tulisan ini, kita juga akan bahas secara mendetail agar kamu tidak kebingungan.

1. StorySaver.net

Kamu bisa menggunakan layanan gratis yang sudah disediakan oleh storysaver.net. Cara penggunaannya pun cukup mudah, kamu tak perlu menginstall aplikasi macam-macam. Cukup buka storysaver.net.

Selanjutnya masukkan username pembuat IG story yang ingin kamu lihat tanpa ketahuan.

Gulir ke bawah, lalu, tap download!
Cara Melihat ig story Tanpa Ketahuan
Masukkan username, lalu tap download

Kamu bisa mendownloadnya, atau jika sekadar ingin melihat IG story-nya, kamu cukup tap foto/video yang muncul di bawah tombol Dowload!
Cara Melihat ig story Tanpa Ketahuan
Tampilan IG Story temanmu

2. IGstories.com

Sama halnya dengan storysaver.net, dengan tools pihak ketiga ini, kamu bisa melihat ig story tanpa ketahuan plus tanpa aplikasi. 

1. Buka IGstories.com, selanjutnya masukkan username temanmu di kolom yang sudah disediakan.

Cara Melihat ig story Tanpa Ketahuan
Isi username, lalu tap download.

2. Lalu, tap Download, tunggu prosesnya selesai.

3. Selanjutnya, tap Preview/Download Instastory.

Cara Melihat ig story Tanpa Ketahuan
Tap Preview/Download Stories

4. Tunggu beberapa saat, kamu sudah bisa melihat IG story tanpa ketahuan.

Cara Melihat ig story Tanpa Ketahuan
Contoh IG Story temanmu

5. Jika kamu ingin menyimpannya di memory internal, kamu bisa tap download, tetapi jika puas hanya melihat, lihatlah sepuas hatimu. 

2. Cara Melihat IG Story Tanpa Ketahuan di Laptop

Bagi kamu yang memilih menggunakan laptop, kamu juga bisa mempraktikkan beberapa tools di atas menggunakan laptop atau PC-mu. Langkah-langkahnya tidak jauh berbeda dengan menggunakan HP, secara garis besar, cukup buka halaman tools online yang ingin kamu gunakan, lalu masukkan username temanmu, lalu tap download. Tunggu beberapa saat, dan tap preview/download.

Tools online yang bisa kamu gunakan juga tidak berbeda dengan tools online yang kamu gunakan untuk melihat IG story tanpa ketahuan di HP. Kamu bisa menggunakan Igstories.com atau storysaver.net.

Kesimpulan

Untuk melihat Instastory tanpa ketahuan, kamu bisa menggunakan beberapa tools online yang dapat kamu gunakan secara cuma-cuma. Tools online itu bisa kamu gunakan di HP maupun di laptop. Nah, apakah kamu juga punya tools online yang lain? Bagikan di kolom komentar, ya!

Seperti biasa, untuk menutup tulisan ini, akhir kata, selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done