News Update
Loading...

Kamis, 21 Mei 2020

Cara Membuat Tulisan Warna-warni di Instastory

Siapa yamg tidak mengenal Instastory di Instagram? Fitur dari Instagram yang memungkinkan kamu untuk membagikan foto atau video yang bsa dinikmati orang-orang di dunia Instagram dengan rentang waktu 24jam. Meskipun begitu, kamu juga bisa memasang Instastorymu di profil Instagram agar Instastory-mu tidak hilang ketika lebih dari 24jam dengan fitur Highlight.

Jika kamu pernah melihat tulisan warna-warni di Instastory temanmu, kamu juga bisa menjadikannya referensi kreasimu. Namun, karena hanya bisa bertahan 24 jam, kamu bisa mendownload Instastory temanmu terlebih dahulu agar kamu puas menikmatinya.

Cara Membuat Tulisan Warna-warni di Instastory - thumbnail

Selain itu, kamu juga bisa membuat Instastory kekinian yamg akan membuat Instastorymu lebih keren. Pada tulisan ini, kita akan lebih fokus pada cara membuat tulisan warna-warni di Instastory Instagram.

Cara Membuat Tulisan Warna-warni di Instastory

Pembuatan tulisan warna-warni ini tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga, yang kamu perlukan adalah aplikasi Instagram yang paling baru agar tampilan dan fiturnya mirip dengan screenshot yang ada.

1. Buka halaman pembuatan Instastory dengan tap ikon kamera di pojok kiri atas.

2. Secara bawaan, biasanya akan membuka mode normal, maka dari itu, geser ke mode buat.
Cara Membuat Tulisan Warna-warni di Instastory 1
dari Mode Normal, geser ke kiri ke mode Buat

3. Biasanya tampilannya berupa background gradasi warna, dan terdapat kolom untuk mengetikkan tulisan. Tap Ketuk untuk mengetik.
Cara Membuat Tulisan Warna-warni di Instastory 2
Lalu tap Ketuk untuk mengetik

4. Selanjutnya, ubah kalimat ketuk untuk mengetik dengan kata-kata yang ingin kamu bagikan di Instastory.
Cara Membuat Tulisan Warna-warni di Instastory 4
Ubah dengan kalimatmu sendiri

5. Nah, kita masuk pada pokok atau inti dari membuat tulisan warna-warni ini, pilih dan tandai huruf atau kata yang ini kamu ubah warnanya. Untuk menandai atau memilih kata atau huruf bisa melalui beragam cara tergantung merk dan seri HP.
Cara Membuat Tulisan Warna-warni di Instastory 5
Tandai beberapa huruf atau kata, selanjutnya tap palet warna yang ada di atas keyboard

Kebanyakan dari merk HP untuk menandai kata atau huruf cukup tap dan tahan kata yang ingin dipilih.

6. Kemudian, tap warna pada palet warna yang ada di bagian bawah layarmu dengan warna yang ingin kamu gunakan.

7. Ubah satu per satu kata atau huruf yang ingin kamu ubah warnanya.
Cara Membuat Tulisan Warna-warni di Instastory 7
Contoh tulisan warna-warni, Jika dirasa sudah mantab, tap bagikan

Oiya, pastikan kamu tidak menggunakan jenis font Neon karena jenis font Neon tidak mendukung mengubah warna-warni tiap huruf atau tulisan dalam sekali pengeditan. Jadi, kamu bisa menggunakan jenis font yang lain selain neon untuk membuat tulisan warna-warni di Instastory.

Jika kamu masih ingin bertekad kuat untuk membuat warna berbeda menggunakan Font Neon, kamu bisa menggunakannya dengan membuat font satu per satu dengan tap ikon Teks yang ada di pojok kanan atas.

Dengan font neon, kamu hanya bisa menggunakan warna di masing-masing inputan, maka kamu harus menyeting secara manual tata letak, dan warna font neon ini agar lebih berwarna. Namun, aku pribadi kurang menyarankan untuk membuat font warna-warni menggunakan font neon karena ketika melihat hasil, perbedaan warna di font neon ini tidak terlalu tampak.

Selain menggunakan mode buat, sebenarnya kamu juga bisa membuat tulisan warna-warni di Instastory dengan mode normal, di mana kamu bisa menambahkan tulisan warna-warni pada foto atau video sebagai backgroundnya.

Jika kamu masih belum puas dengan fitur-fitur edit tulisan yang sudah disediakan di Instastory, kamu juga bisa menggunakan aplikasi edit foto seperti Canva, Picsart, dan lain sebagainya. Dengan aplikasi khusus edit foto, pastinya kamu juga akan mendapatkan hasil yang lebih menarik, dan hasilnya bisa kamu pajang di halaman profil Instagrammu dengan fitur Highlight Instagram.

Bagaimana? Cukup mudah bukan? Kamu bisa mempraktikkan cara di atas untuk membuat tulisan warna-warni di Instastory. Punya cara lain? Coba bagikan ke kolom komentar, ya!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done