News Update
Loading...

Jumat, 08 Januari 2021

Cara Melihat Postingan yang Kita Sukai di Instagram

Berapa waktu yang kamu habiskan untuk melihat-lihat atau scroll di beranda Instagram dalam sehari? Dalam sehari itu, pernahkah kamu juga menghitung berapa banyak foto/video yang kamu tonton atau kamu sukai?

Atau sekadar iseng-iseng menyukai sebuah foto atau video, lalu ketika kamu mencoba mengingat-ingatnya lagi, kamu tidak bisa menemukan akun siapa yang telah kamu sukai foto/videonya padahal kamu sangat ingin melihatnya kembali.

Bicara mengenai postingan Instagram, kamu juga bisa merepost atau membagikan kembali postingan temanmu dengan sangat mudah. Tidak hanya postingan, tetapi kamu juga bisa membagikan Instastory temanmu dengan sangat mudah.

Cara Melihat Postingan yang Kita Sukai di Instagram

Jangan khawatir karena ternyata, Instagram bisa membantumu untuk menemukan foto/video yang sudah pernah kamu like sebelumnya. Tenang saja, tutorial kali ini, kamu tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga untuk menemukan postingan yang pernah kamu sukai.

Cara Melihat Postingan  yang Kita Sukai

Kamu hanya memerlukan aplikasi Instagram, jika aplikasi Instagrammu sudah terinstall, kamu bisa mempraktikkan tulisan di bawah ini.

1. Buka aplikasi Instagram dan login menggunakan akunmu.

2. Buka halaman profil Instagrammu dengan tap ikon avatar yang ada di pojok kanan bawah.

3. Selanjutnya, tap tiga garis yang ada di pojok kanan atas.
Cara Melihat Postingan yang Kita Sukai di Instagram (1)
Buka halaman profil, tap garis tiga di pojok kanan atas, tap pengaturan

4. Tap menu pengaturan, lalu tap Akun.
Cara Melihat Postingan yang Kita Sukai di Instagram (2)
Tap Akun

5. Tunggu beberapa saat, selanjutnya, tap Postingan yang Anda Sukai.
Cara Melihat Postingan yang Kita Sukai di Instagram (3)
Tap Postingan yang Anda Sukai

6. Tunggu beberapa saat sampai Instagram selesai mengambil data-data yang ada di server untuk menunjukkan postingan yang pernah kamu sukai.

Manfaat Melihat Postingan yang Pernah Kita Like?

Mungkin kamu juga bertanya-tanya, jika sudah melihat postingan yang pernah kita like, kita bisa apa terhadap postingan tersebut?

1. Melihat kembali, sudah pasti kita bisa melihat beragam postingan yang pernah kita sukai. Kita bisa sejenak untuk bernostalgia dengan foto/video yang pernah kita sukai. Meskipun sifatnya acak, setidaknya kamu bisa melihat postingan tersebut, dan mencarinya dengan scroll ke bawah.

2. Unlike, kalau kamu tidak sengaja mengetuk dua kali postingan temanmu, padahal kamu tidak bermaksud untuk mengelikenya, dan kamu lupa postingan milik siapa yang kamu like, kamu bisa membatalkan like atau unlike postingan tersebut. Cukup buka postingannya, lalu tap ikon love yang sudah terwarna agar menjadi ptuih lagi.

3. Melaporkan pada pihak Instagram, jika kamu rasa postingan yang ernah kamu like tidak memnuhi syarat dan ketentuan Instagram, tentu saja kamu bisa melaporkan postingan yang pernah kamu sukai ke pihak Instagram agar pihak Instagram yang melanjutkan prosesnya.

Bagaimana? Cukup mudah bukan? Kamu bisa melihat-lihat lagi postingan yang sudah pernah kamu sukai dengan mudah. Tidak hanya itu foto, kamu juga bisa melihat video yang pernah kamu sukai. 

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done