News Update
Loading...

Sabtu, 24 Juli 2021

Cara Menghapus Daftar Blokir di WA

Penah menyesal karena memblokir orang lain di Whatsapp? Atau pernah kepencet sehingga tidak sengaja memblokir orang lain? Tenang saja, Whatsapp menyediakan fitur untuk menghapus daftar blokir yang bisa kamu gunakan untuk menghapus kontak-kontak yang pernah kamu blokir sebelumnya.

Dengan menghapus daftar blokir di Whatsapp ini, artinya kamu mengizinkan orang-orang yang pernah kamu blokir sebelumnya untuk saling berkomunikasi dengan dirimu, kalian bisa saling berbalas pesan, melakukan panggilan video maupun panggilan suara.

Cara Menghapus Daftar Blokir di WA

Untuk menghapus daftar kontak yang pernah kamu blokir di Whatsapp, kamu bisa mempraktikkannya dengan sangat mudah. Untuk itu, simak langkah-langkah menghapus daftar kontak yang kamu blokir di Whatsapp berikut ini.

Cara Menghapus Daftar Blokir di WA

Tentu saja, aplikasi yang kamu butuhkan adalah Whatsapp. Langkah pertama dengan membuka aplikasi Whatsapp di HP-mu.

1. Setelah aplikasi Whatsapp terbuka, tap ikon titik tiga di pojok kanan atas.

2. Kemudian, tap Setelan.

3. Pilih menu akun.
Cara Menghapus Daftar Blokir di WA 1
Tap Akun di menu setelan Whatsapp

4. Lalu tap menu Privasi.
Cara Menghapus Daftar Blokir di WA 2
Tap Privasi

5. Gulir ke bawah di menu privasi, lalu tap Kontak terblokir
Cara Menghapus Daftar Blokir di WA 3
Tap Kontak terblokir
.
6. Kamu akan melihat kontak-kontak yang pernah kamu blokir sebelumnya. Untuk menghapus kontak tersebut dari daftar blokir Whatsapp-mu, tap dan tahan 2-4 detik pada kontak pilihanmu.

7. Kemudian tap buka blokir.
Cara Menghapus Daftar Blokir di WA 4
Di sini kamu akan melihat kontak Whatsapp yang terblokir, tap 2-4detik pada kontak tersebut, lalu tap buka blokir.

Sekarang kamu sudah bisa saling bertukar pesan dengan orang yang kontaknya baru saja kamu hapus dari daftar blokirmu. Selain itu, kamu bisa melihat foto profil temanmu, begitu juga dengan temanmu, ia bisa membuka foto profil Whatsappmu lagi.

Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa menonton video cara menghapus daftar blokir di Whatsapp berikut ini. Selamat menikmati!

Pertanyaan Seputar Menghapus Daftar Blokir WA

Yang biasanya menjadi pertanyaan adalah setelah menghapus dari daftar blokir WA, apakah orang tersebut bisa mengirim pesan kepada kita? Jawabannya, bisa. Dengan menghapus daftar blokir WA, orang tersebut bisa saling bertukar kabar lagi, dengan mengirim pesan, melihat foto profilmu, melihat status jika kalian sama-sama menyimpan kontak, melakukan panggilan suara, maupun panggilan video lagi.

Setelah menghapus daftar blokir WA, apakah kontak orang tersebut akan terhapus dari HP kita? Tentu saja tidak. Cara ini tidak ada hubungannya dengan menghapus kontak Whatsapp. Jadi, kamu masih bisa melihat kontak temanmu tadi setelah menghapus dari daftar blokir WA. Dengan catatan, kamu sudah menyimpan kontak temanmu sebelum memblokirnya.

Setelah menghapus dari daftar blokir yang ada di Whatsapp, apakah bisa memblokir kontak orang itu lagi? Bisa. Setelah puas bertukar kabar, kamu bisa memblokir orang itu lagi. Caranya pun tidaklah sulit, dari menu daftar kontak terblokir tadi, tap ikon tambah kontak di pojok kanan atas, lalu pilih kontak orang tersebut. Untuk penjelasan lebih lengkap mengenai memblokir Whatsapp orang lain, kamu bisa membaca tulisanku berjudul Cara Memblokir Whatsapp Tanpa bisa Dibuka Lagi.

Bagaimana? Cukup mudah bukan? Dengan menghapus daftar blokir di Whatsapp, kamu bisa bertukar kabar lagi dengan orang tersebut. Akhir kata, selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done