News Update
Loading...

Kamis, 29 Juli 2021

Cara Mengirim Stiker di Whatsapp

Siapa yang tidak mengenal stiker Whatsapp? Dengan adanya fitur Whatsapp ini, berbalas pesan kita akan lebih mengasyikkan juga. Biasanya berbalas pesan Whatsapp hanya berupa teks, tetapi dengan adanya fitur stiker, kita bisa berbalas pesan dengan gambar, bahkan ada yang berupa video.

Bagi kamu yang masih bingung untuk mengirimkan stiker di Whatsapp, kamu bisa menyimak tulisan ini. Pada tulisan ini, kita akan membahas cara mengirim stiker di Whatsapp.

Cara Mengirim Stiker di Whatsapp

Oiya, selain mengirimkan stiker Whatsapp, aku juga pernah membuat tulisan mengenai cara membuat stiker Whatsapp. Tulisan tersebut bisa kamu praktikkan untuk membuat stiker Whatsapp karyamu sendiri.

Stiker Bawaan Whatsapp

Cara termudah untuk mengirim stiker Whatsapp dengan mengirim stiker bawaan Whatsapp. Jika ini pertama kalinya kamu menggunakan fitur stiker Whatsapp, biasanya belum ada stiker yang tersimpan di Whatsapp-mu. Jadi, kamu harus menambahkannya terlebih dahulu.

1. Buka aplikasi Whatsapp.

2. Selanjutnya, pilih kontak yang ingin kamu beri stiker Whatsapp.

3. Tap ikon emoticon di samping kolom chat, lalu tap ikon kotak kecil stiker sehingga tampilannya berubah menjadi tampilan stiker, bukan emoticon.
Cara Mengirim Stiker di Whatsapp 1
Tap ikon emoticon

4. Untuk menambah stiker bawaan dari Whatsapp, tap ikon + yang ada di pojok kanan atas di bagian menu stiker.
Cara Mengirim Stiker di Whatsapp 2
Tap ikon plus di bagian atas menu stikr

5. Kamu akan melihat beragam paket stiker yang sudah disediakan pihak Whatsapp, kamu cukup tap ikon unduh di samping paket stiker untuk menyimpan paket stiker tersebut di HP-mu.
Cara Mengirim Stiker di Whatsapp 3
Kumpulan stiker yang dapat kamu unduh

6. Jika paket stikernya sudah terpasang di Whatsapp-mu, kembali ke kolom chat, kamu akan melihat stiker-stiker yang sudah kamu unduh/pasang.
Cara Mengirim Stiker di Whatsapp 5
Setelah mengunduh paket stiker, akan muncul di bagian stiker.

7. Tap stiker yang ingin kamu kirimkan ke temanmu
Cara Mengirim Stiker di Whatsapp 6
Berhasil mengirimkan stiker di Whatsapp
.
Kamu sudah bisa mengirimkan stiker di Whatapp.

Cara Memunculkan Stiker di Whatsapp

Bagi kamu yang telah mempraktikkan cara di atas, tetapi masih belum menemukan stiker Whatsapp, kamu bisa coba mempraktikkan cara-cara berikut ini.

1. Update versi Whatsapp-mu. Untuk menikmati fitur stiker di Whatsapp, pastikan kamu sudah menggunakan Whatsapp versi terbaru. Dengan memperbarui Whatsapp, tentu saja kamu bisa menggunakan fitur-fitur terbaru dari Whatsapp.

2. Pastikan sudah membuka fitur stiker. Secara bawaan, untuk mengirimkan stiker Whatsapp, kamu harus mencari tampilan menu stiker Whatsapp ini. Di chat room, fitur stiker ini tidak otomatis tampil. Jadi, kamu harus membuka tampilan menu stiker Whatsapp-nya terlebih dahulu.

3. Sudah menginstall atau memasang paket stiker. Pastikan kamu sudah memiliki stiker yang pernah kamu simpan. Meskipun Whatsapp sudah menyediakan stiker bawaan, tetapi kalau belum ada yang kamu unduh, kamu tidak bisa mengirimkan stiker ke temanmu. Jadi, pastikan kamu sudah mengunduh paket stiker bawaan Whatsapp, ataupun menyimpan stiker dari teman-temanmu.

Bagaimana teman-teman? Sangat mudah bukan? Kamu bisa mengirimkan stiker Whatsapp ke teman, atau grupmu dengan sangat mudah. Oiya, gunakan fitur ini dengan bijak ya! Jangan sampai menyalahgunakan fitur ini untuk membagikan/mengirimkan stiker Whatsapp yang kurang sopan.

Akhir kata, selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done