News Update
Loading...

Sabtu, 31 Juli 2021

Cara Menyembunyikan Chat di WhatsApp

Fitur mengarsipkan chat di Whatsapp adalah salah satu fitur yang dapat kita gunakan di Whatsapp. Dengan salah satu fitur ini, kita bisa menyembunyikan chat di Whatsapp dengan sangat mudah.

Cara ini cocok bagi kamu yang tidak ingin menampilkan privasimu ke orang lain. Tidak hanya itu, dengan menyembunyikan chat Whatsapp, tampilan beranda Whatsapp-mu akan tampak lebih bersih daripada yang tidak disembunyikan.

Cara Menyembunyikan Chat di WhatsApp

Jika kita menggunakan Whatsapp original (yang kamu unduh dari Google Play Store), kamu bisa menggunakan fitur bawaan yang sudah disediakan oleh Whatsapp. Jika kamu tak puas dengan fitur arsip yang ada di Whataspp, kamu bisa menggunakan aplikasi Whataspp Mod. 

Pada tulisan ini, kita akan membahas cara menyembunyikan chat di Whatsapp menggunakan fitur arsipkan pesan. Aku belum mencantumkan cara menyembunyikan chat dengan Whatsapp Modded karena saat ini aku belum menggunakannya lagi.

Dengan Mengarsipkan Chat

1. Buka WhatsApp di HP-mu.

2. Lalu, cari chat WhatsApp yang ingin kamu sembunyikan.

3. Selanjutnya, tap dan tahan chat tersebut 2-4 detik sampai muncul pop up tambahan.

4. Tap Arsipkan Chat.
Cara Menyembunyikan Chat di WhatsApp 1
Setelah mencari chat yang ingin kamu sembunyikan, tap Arsipkan Chat

Selesai. Kamu sudah berhasil menyembunyikan chat di WhatsApp.

Menyembunyikan Semua Obrolan di Android

Jika kamu masih belum puas untuk menyembunyikan chat satu atau dua orang, kamu bisa menyembunyikan chat Whatsapp beberapa chat sekaligus. Bahkan seluruh chat di Whatsapp-mu bisa kamu sembunyikan. 

1. Buka WhatsApp di HP-mu, lalu tap ikon titik tiga di bagian pojok kanan atas.

2. Selanjutnya, tap Pengaturan.

3. Pilih menu Pesan, lalu tap Riwayat Chat.
Cara Menyembunyikan Chat di WhatsApp
Tap Chat

Cara Menyembunyikan Chat di WhatsApp 3
Pilih Riwayat Chat

4. Kamu akan melihat beberapa menu di riwayat Chat, tap arsipkan semua chat.
Cara Menyembunyikan Chat di WhatsApp 5
Tap Arsipkan semua Chat

Selesai. Kamu sudah berhasil menyembunyikan seluruh chat Whatsapp dengan sangat mudah.

Untuk mengembalikan chat yang telah kamu arsipkan, kamu perlu gulir ke bagian bawah chat Whatsapp, kamu akan melihat jumlah chat yang kamu arsipkan. Lalu, tap chat yang ingin kamu keluarkan dari arsipmu.

Sebelum kamu mengarsipkan chat Whatsapp-mu, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui setelah mengarsipkan chat Whatsapp-mu.

1. Dengan mengarsipkan chat Whatsapp, bukan berarti kamu menghapus obrolan/chat dengan temanmu ya, chatmu akan tetap ada di HP-mu dan kamu masih dapat melihat chat tersebut dengan membuka arsip chat Whatsapp.

2. Selain itu, chat/pesan yang sudah kamu arsipkan, tidak dapat dicadangan  (di-back up) di memori internalmu, atau Google Drive. Jika kamu ingin mencadangkan chat tersebut, kamu harus mengeluarkan chat temanmu dari arsip. 

Bagaimana? Sudah siap untuk menyembunyikan chat Whatsapp? Atau kamu punya cara lain untuk menyembunyikan chat di Whatsapp? Bagikan pendapatmu di kolom komentar, ya. Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done