News Update
Loading...

Rabu, 11 Agustus 2021

Cara Broadcast di WA tanpa Save Nomor

Broadcast Whatsapp adalah salah satu fitur dari Whatsapp yang dapat kamu gunakan secara cuma-cuma. Secara sederhana, broadcast Whatsapp adalah fitur untuk mengirimkan pesan ke beberapa kontak sekaligus. Dengan fitur ini, tentu saja kamu akan lebih mudah untuk membagikan informasi.

Selain mengirimkan satu per satu ke kontakmu, fitur broadcast ini dapat menjadi pilihanmu. Namun, dengan broadcast ini, tetap perhatikan informasi yang kamu bagikan, ya. Jangan sampai memanfaatkan fitur broadcast ini untuk menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya.

Cara Broadcast di WA tanpa Save Nomor

Pertanyaan selanjutnya, bagaimana cara mengirimkan Broadcast Whatsapp tanpa harus save nomor temanmu terlebih dahulu? Pada tulisan ini, kita akan membahas pertanyaan tersebut.

Cara Mengirim Broadcast Whatsapp

Untuk mengirim broadcast Whatsapp, kamu tak perlu repot-repot untuk menginstal aplikasi pihak ketiga, atau membayar orang. Kamu dapat membuat broadcast Whatsapp secara cuma-cuma.

1. Buka aplikasi WhatsApp.

2. Tap titik tiga di pojok kanan atas.

3. Selanjutnya, tap Siaran Baru.
Cara Broadcast di WA tanpa Save Nomor 1

4. Kamu akan melihat daftar kontakmu, pilih kontak yang ingin kamu beri pesan broadcast-mu ini.

5. Setelah memilih kontak yang ingin kamu beri pesan broadcast, tap OK .

6. Jangan heran setelah memilih kontak tidak ada perbedaan signifikan dengan mengirimkan pesan biasa. Namun, jika diperhatikan di bagian atas, ada satu perbedaan yang tampak, yaitu adanya nama-nama penerima yang sudah kamu atur sebelumnya.

7. Selanjutnya, ketik pesan yang ingin kamu kirimkan, jika sudah, tap ikon kirim.

Sayangnya, pesan yang kamu kirimkan melalui broadcast ini hanya diterima oleh orang yang sudah menyimpan nomor kontakmu. Artinya, kamu harus memastikan orang tersebut menyimpan nomor Whatsapp-mu agar pesan broadcast-mu tersampaikan.

Selain penerima harus menyimpan nomor Whatsapp-mu, kamu juga harus menyimpan nomor Whatsapp calon penerima broadcast-mu untuk menikmati fitur broadcast ini.
Kamu dapat mengubah daftar penerima broadcast-mu dengan membuka daftar siaran/broadcast, selanjutnya tap informasi daftar siaran tersebut dengan tap judul.

Tap edit penerima untuk mengubah daftar nama penerimamu. 
Cara Broadcast di WA tanpa Save Nomor 2

Jika kamu ingin menambahkan orang pada daftar siaranmu, tap ikon tambah kontak di pojok kanan atas.

Lalu, pilih kontak yang ingin kamu tambahkan sebagai penerima broadcast-mu.

Meski tidak dapat mengirimkan broadcast Whatsapp tanpa menyimpan nomor Whatspp, pada subbab ini, aku memberikan alternatif agar kamu dapat mengirimkan pesan ke beberapa kontak Whatsapp sekaligus. Kamu bisa memanfaatkan fitur teruskan pesan.

1. Buka chat room pada salah satu penerima broadcast-mu.

2. Selanjutnya, tap dan tahan 2-4 detik pada pesan yang sudah terkirim.

3. Kemudian, tap ikon teruskan (anak panah ke kanan).

4. Pilih kontak yang ingin kamu beri pesan broadcast-mu.

5. Kirim.

Meski harus memilih secara manual, dan memakan lebih banyak waktu, tetapi dengan cara ini, pesan yang kamu kirimkan memiliki peluang diterima temanmu lebih besar.

Broadcast WA tanpa Save Nomor

Pertanyaan selanjutnya, bagaimana cara mengirimkan broadcast Whatsapp tanpa menyimpan nomor kontak sebelumnya? Jawaban untuk sementara ini, belum ada. Saat ini, Whatsapp belum mendukung fitur broadcast tanpa harus menyimpan nomor Whatsapp calon penerima broadcast-mu.

Jadi, untuk mengirimkan broadcast Whatsapp, pengirim harus menyimpan nomor Whatsapp penerima. Agar penerima bisa mendapatkan pesan broadcast, penerima harus menyimpan nomor Whatspp pengirim pesannya.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done