News Update
Loading...

Sabtu, 11 September 2021

Whatsapp Tidak Bisa Kirim Kode Verifikasi

Salah satu permasalahan yang kerap dialami oleh para pengguna WhatsApp adalah tidak bisa kirim kode verifikasi. Pada tulisan ini, kita akan memberikan cara mengatasi whatsApp tidak bisa kirim kode verifikasi yang pernah Anda alami.

Permasalahan ini memang terlihat dan tergolong sepele. Namun, jika tidak bisa mengatasinya, tetap saja akan repot jadinya.

Whatsapp Tidak Bisa Kirim Kode Verifikasi

Ada banyak orang yang tidak mengetahui cara mengatasi whatsApp tidak bisa kirim kode verifikasi ini. Untuk mengatasi Whatsapp tidak bisa kirim kode verifikasi, kamu bisa mempraktikkan langkah-langkah berikut ini.

Penyebab WA Gagal Kirim Kode Verifikasi

Sebenarnya, cara mengatasi WhatsApp yang tidak bisa kirim kode verifikasi tidaklah sulit. Kamu tidak perlu melakukan langkah-langkah yang rumit nan njelimet. 

Sebelum membahas pertanyaan inti dari tulisan ini, kita bahas terlebih dahulu, penyebab WA gagal mengirim kode verifikasi. 

Seperti yang kita tahu, Whatsapp adalah salah satu aplikasi berbalas pesan yang digunakan oleh sebagian masyarakat Indonesia dan dunia. Tampilannya yang sederhana, mudah digunakan, tidak membutuhkan terlalu banyak ruang penyimpanan, bisa jadi faktor populernya aplikasi ini.

Tidak heran jika nyaris semua orang menggunakannya. Baik untuk kepentingan kantor, perusahaan, sekolah, atau sekadar kepentingan pribadi. 

Bagi kamu yang pertama kali akan menggunakan WA, kamu harus mendaftarkan diri terlebih dahulu. Hampir sama dengan proses pendaftaran aplikasi lain, pendaftaran aplikasi Whatsapp membutuhkan verifikasi atau validasi.

Tidak jarang orang-orang mengalami masalah yang sama, yakni gagal verifikasi nomor ponselnya via SMS. Permasalahan ini tentu membuat Kamu jengkel kan? 

Pada dasarnya, masalah sederhana ini, yakni tidak bisa kirim kode verifikasi ini disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah jaringan. Selain itu, whatsApp tidak bisa kirim kode verifikasi ini juga bisa disebabkan oleh error yang tengah terjadi pada aplikasi.


Cara Mengatasi WA Tidak Bisa Kirim Kode

Pada bab ini, kita akan membahas pertanyaan pertama dari tulisan ini. Bagaiman cara mengatasi WA tidak bisa kirim kode verifikasi? Untuk menjawab pertanyaan itu, simak langkah-langkah berikut ini.

1. Pastikan aplikasi Whatsapp support dengan versi Android HP-mu. Bisa jadi versi Androidmu belum support untuk menggunakan aplikasi Whatsapp yang kamu unduh. Selain itu, coba pastikan kamu sudah menginstall aplikasi Whatsapp versi terbaru. Kamu bisa mengunduhnya dari Google Playstore.

2. Periksa kembali nomor yang kamu masukkan. Coba periksa lagi, apakah nomor yang kamu masukkan sudah benar atau tidak. Jika kamu salah memasukkan satu angka saja, WA tidak bisa kirim kode verifikasi ke nomor ponselmu. Pastikan tidak ada yang salah dan kurang, ya.

3. Re-install aplikasi Whatsapp. Dengan menginstall ulang aplikasi Whatsapp, kemungkinan-kemungkinan adanya bug ataupun crash dapat diatasi. Caranya pun sangat mudah, buka aplikasi pengaturan, pilih manajemen aplikasi, tap WA, lalu pilih uninstall atau bongkar. Setelah teruninstall, unduh ulang aplikasi Whatsapp dari Google Playstore.

4. Periksa kembali koneksi internetmu. Pastikan kamu memiliki koneksi internet yang stabil, ya. Bagaimanapun, kestabilan jaringan sangat dibutuhkan ketika mendaftarkan nomor ponselmu di Whatsapp. Ketika jaringanmu ngelag, Whatsapp tidak bisa menerima pendaftaranmu. 

5. Periksa kode negara. Hal yang tidak kalah penting adalah memastikan kode negara yang benar. Nomor Indonesia memiliki kode negara +62. Jadi, pastikan kamu sudah mengubah kode negara menjadi kode negara Indonesia terlebih dahulu agar bisa menerima kode verifikasi Whatsapp.

Nah, bagaimana? Cukup mudah kan? Kamu bisa mempraktikkan cara-cara di atas untuk mengatasi Whatsapp yang tidak bisa kirim kode verifikasi. Jika kamu memiliki tips yang lain, kamu bisa bagikan di kolom komentar, ya!

Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done