News Update
Loading...

Selasa, 14 September 2021

Cara Melihat Story Ig yang Disembunyikan dari Kita

Story instagram atau Instastory adalah salah satu fitur yang ada di Instagram untuk membagikan banyak momen, baik yang bahagia sampai yang membosankan. Berbeda dengan postingan, Story Instagram hanya bertahan 24 jam setelah penggunanya mengunggah di Instagram. 

Terkadang, ada beberapa temanmu yang mungkin merasa tidak nyaman, atau tidak ingin Story Instagramnya dilihat oleh terlalu banyak orang (termasuk dirimu, hehehe). Mengenai apa alasan pasti, kamu bisa bertanya pada temanmu langsung. Kita hanya bisa menerka-nerka.

Cara Melihat Story Ig yang Disembunyikan dari Kita

Bicara mengenai fitur Instastory, pihak Instagram juga menyediakan fitur untuk menghilangkan atau menampilkan balasan story, mengizinkan membagikan cerita, hingga menyembunyikan cerita dari siapa saja. 

Pengaturan inilah yang membuatmu tidak bisa melihat Instastory orang tertentu. Oiya, jika kamu ingin menyembunyikan Instastory dari orang lain, kamu bisa menggunakan fitur Close Friend Instagram

Berangkat dari rasa penasaran tersebut, pada tulisan ini kita akan membahas cara melihat Instastory yang disembunyikan dari kita. Tenang, kamu bisa mempraktikkan cara melihat Story IG yang disembunyikan dari kita berikut ini.

Cara Mengetahui Story yang Disembunyikan dari Kita

Sebelum membahas cara melihat story IG yang disembunyikan dari kita, kita bahas dulu cara mengetahui Instastory yang disembunyikan oleh temanmu. 

Ada beberapa cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk mengecek apakah story IG temanmu disembunyikan darimu atau tidak.

1. Cek melalui HP Teman
Cara paling mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui Instastory yang disembunyikan darimu adalah mengecek akun Instagram targetmu menggunakan HP temanmu. Oiya, karena menggunakan HP temanmu, akan lebih efektif jika HP temanmu sudah memiliki akun Instagram yang tertaut ya. 

Apabila di HP (akun IG) temanmu ada Instastory orang yang kamu targetkan, dapat dipastikan, orang tersebut menyembunyikan Instastorynya dari pantauanmu.

2. Buat Akun Palsu
Meskipun cara ini terbilang gampang-gampang ribet, tapi cara ini efektif untuk mengecek Story Instagram milik temanmu.

Gampang karena kamu tak perlu repot-repot meminjam HP temanmu hanya untuk melihat sebuah story. Ribetnya karena terkadang kita tidak punya email cadangan untuk membuat akun baru lagi. Namun, cara membuat email, dan Instagram bukanlah hal yang sulit kan?

3. Mengecek Bagian Rentetan Instagram Story di Bagian Atas
Cara terakhir yang bisa kamu coba adalah mengecek deretan story di aplikais Instagram. Kalau sebelum-sebelumnya, Instastory-nya muncul di bagian deretan Story Instagram, tapi tiba-tiba tidak menemukannya, bisa jadi memang disembunyikan darimu.  

Namun, tidak menutup kemungkinan juga juga karena targetmu belum membuat story Instagram di hari itu. Untuk poin nomor 3 ini, kamu harus positive thinking jika targetmu belum membuat story Instagram, ya.

Meski ketiga cara tadi tidak dapat dipastikan 100% keakuratannya, tetapi kamu bisa mencobanya agar rasa penasaranmu sedikit terobati. Yang perlu diingat lagi, siapkan hati dan pikiran untuk menghadapi kenyataan-kenyataan yang ada, ya! Hehehe

Cara Melihat Story Ig yang Disembunyikan dari Kita

Jika kamu sudah yakin Story Instagram sudah disembunyikan darimu, kamu bisa mencoba beberapa cara sederhana berikut untuk melihat Story IG yang disembunyikan dari kita.

Oiya, sebenarnya, cara melihat IG Story yang sengaja disembunyikan dari kita tidak berbeda jauh dengan cara mengetahui apakah story tersebut sengaja menyembunyikan Story darimu. 

Secara sederhana, kamu bisa melihat story tersebut lewat akun Instagram temanmu. Artinya, kamu harus meminjam HP temanmu terlebih dahulu. 

Sayangnya, cara yang satu ini bisa berhasil jika akun targetmu tidak menggunakan fitur Private. Jika akun targetmu menggunakan fitur Private, mau tidak mau akun temanmu harus mengikuti akun targetmu terlebih dahulu dan menunggu hingga diizinkan mengikuti. 

Cara kedua adalah dengan membuat akun palsu. Proses pembuatan akun palsu juga tidak memakan waktu lama kan? Jika kamu masih bingung dalam membuat akun Instagram, kamu bisa membaca tulisan yang pernah kubuat dengan judul Cara Membuat akun Instagram.

Mungkin yang menjadi pertanyaanmu selanjutnya, apakah bisa melihat Story IG yang disembunyikan menggunakan akun pribadi kita saat ini? Sejauh ini, aku belum menemukan cara yang efektif untuk melihat Story IG yang disembunyikan dari kita.

Alangkah lebih baik, dan lebih jelas, jika kamu bertanya secara langsung kepada yang bersangkutan atau targetmu tadi. Dengan bertanya kepada orang tersebut, tentu kamu akan mendapatkan jawaban mengapa dia menyembunyikannya darimu, dan apa yang dia sembunyikan darimu.

Dengan demikian, bisa kita simpulkan, tidak ada fitur yang memungkinkanmu untuk melihat Story IG yang disembunyikan darimu. Satu-satunya cara yang mungkin akan berdampak besar adalah menanyakannya langsung dengan orang yang bersangkutan. 

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done