News Update
Loading...

Sabtu, 06 November 2021

Cara Mengembalikan Followers yang Diremove

Cara Mengembalikan Followers yang Diremove - Mungkin di antara kamu ada yang memperhatikan jumlah follower di akun media sosial, tidak terkecuali Instagram. Seperti yang kita tahu, followers Instagram adalah orang-orang yang mengikuti akun kita.

Ketika kamu mengunggah foto atau video, followersmu akan melihat apa yang kamu unggah. Semakin banyak followersmu, bisa jadi penayangan Instastory, foto atau video yang kamu buat akan semakin banyak.

Cara Mengembalikan Followers yang Diremove

Sayangnya, terkadang follower itu pergi entah ke mana alias unfollow akun Instagrammu. Bagi yang memperhatikan jumlah followers, tentu hal ini menjadi pertanda buruk. Mengingat meningkatkan jumlah followers media sosial tidaklah mudah.

Untuk itu, kita bisa mengantisipasi bahkan mengembalikan followers yang unfollow Instagram kita. Pada tulisan ini, kita akan membahas cara mengembalikan followers yang diremove atau mengatasi followers yang berkurang.

Perbaiki Konten-konten yang Kamu Bagikan

Salah satu alasan orang mengikuti akun Instagram orang lain karena informasi yang dibagikan bermanfaat dan menarik bagi mereka. Bayangkan saja, jika kamu melihat postingan yang menarik dan bermanfaat, kamu akan merasa betah untuk mengikuti akun tersebut kan?

Selain itu, usahakan kamu membuat satu topik sesuai passionmu dan konsisten untuk mengunggah konten dalam waktu yang berkala. Dengan berfokus pada satu topik, orang akan menganggap akunmu adalah "ahli" di bidang tersebut.

Misalnya, kamu gemar memasak, unggahlah resep masakan, atau tips-tips memasak dengan foto atau video yang menarik secara berkala. Dengan demikian, orang yang memiliki hobi memasak akan terngiang-ngiang pada akunmu. Tak hanya mengembalikan followers yang menghilang, tapi berpotensi untuk menambah followers baru.

Follow Back Followersmu

Hampir setiap orang membutuhkan pengakuan diri. Salah satu yang dapat kamu terapkan untuk memberi pengakuan pada warganet, khususnya Instagram dengan mem-follow back akun Instagram mereka. 

Tidak ada salahnya juga jika kamu mengikuti akun-akun mereka. Dengan mengikuti balik akun mereka, harapannya mereka merasa senang karena di-follow back olehmu. Jadi, kceil kemungkinan bagi mereka unfollow akun Instagrammu.

Hindari Menggunakan Jasa Penambah Followers

Jasa penambah followers memang terbukti ampuh untuk meningkatkan followersmu secara instan. Namun, tidak menutup kemungkinan akun-akun tersebut hanyalah akun-akun bot, akun yang lama tidak terurus, atau akun yang sudah tidak pernah dibuka lagi oleh pemiliknya.

Tidak menutup kemungkinan pihak Instagram menghapus akun-akun seperti itu. Selain memenuhi database mereka, bisa jadi akun Instagram seperti itu mengganggu kenyamanan pengguna Instagram lainnya.

Akan lebih baik, melihat perkembangan dan pertumbuhan akun Instagram secara manual, hasil jerih payah sendiri. Jika kamu gemar menggunakan cara instan untuk menambah followers, instan juga followersmu menghilang dari pantauanmu.

Unggah Konten secara Berkala

Followersmu akan lebih menyukai akun Instagram yang terlihat aktif. Aktif di sini berarti sering membuat konten-konten baru. Untuk awal-awal, akan lebih baik jika mengunggah foto atau video sehari sekali. 

Jika akunmu sudah cukup dikenal, kamu bisa mengurangi frekuensi pengunggahan foto atau video, yang terpenting mengunggah secara berkala. Misalnya 2 hari sekali, atau 3 hari sekali, syukur-syukur bisa satu konten untuk satu hari.

Meski demkian, kamu juga harus menghindari namanya spamming. Spamming atau terlalu banyak mengunggah foto atau video juga akan mengganggu kenyamanan followersmu. 

Bayangkan saja, jika kamu sedang asyik-asyiknya scroll beranda Instagram, berandamu dipenuhi spamming foto atau video dari satu orang saja. Cukup menjengkelkan bukan?

Artinya jangan terlalu spam konten-kontenmu. Dengan konten yang berkualitas baik (menarik dan bermanfaat), postinganmu akan dinanti-natikan followersmu. Tidak hanya mengembalikkan followers Instagrammu, lagi-lagi hal ini berpotensi untuk menambah followers baru akun Instagrammu.

Nah, bagaimana? Sangat mudah kan? Kamu bisa mulai mempraktikkan cara-cara di atas untuk mengembalikkan followers yang diremove. Jika kamu memiliki tips dan trik untuk mengembalikan followers yang lainnya, bagikan di kolom komentar, ya!

Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done