News Update
Loading...

Selasa, 22 Februari 2022

Cara Melihat Kenangan di FB Lite

Melihat kenangan di Facebook Lite adalah salah satu cara untuk mengingat-ingat kejadian apa yang pernah kita alami dan kita bagikan di Facebook. Terkadang, kita lebih sering mengabadikan momen-momen mengharukan, menyenangkan, menyedihkan di media sosial kita, tak terkecuali Facebook.

Untungnya, Facebook memfasilitasi penggunanya untuk melihat kenangan yang pernah kita bagikan atau sekadar lakukan di akun FAcebook kita. Fitur yang ditawarkan ini juga memiliki nama yang sama dengan kegunaannya, yaitu kenangan.

Cara Melihat Kenangan di Facebook Lite

Meskipun secara otomatis Facebook akan menampilkan momen-momen tertentu pada tanggal yang sama di beranda Facebook, sayangnya ketika sudah berganti hari, momen tersebut akan hilang dari beranda Facebook-mu. Nah, dengan fitur kenangan ini, kamu bisa melihat lebih banyak momen yang pernah kamu lakukan

Pertanyaan selanjutnya, bagaimana cara melihat kenangan di Facebook Lite? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, ikuti langkah-langkah berikut ini.


Cara Melihat Kenangan di Facebook Lite dari Menu Log Aktivitas

Cara yang satu ini adalah cara termudah untuk melihat kenangan di Facebook Lite, yap, dengan membuka fitur log aktivitas. 

1. Buka aplikasi Facebook, selnajutnya tap ikon garis tiga di pojok kanan atas.

2. Selanjutnya, gulir ke bawah, lalu tap Pengaturan dan Privasi.

3, Lalu tap Pengaturan.

4. Gulir ke bawah, lalu tap Log Aktivitas pada menu Informasi Anda.

Cara Melihat Kenangan di Facebook Lite 1

5. Kamu akan melihat beragam kenangan yang pernah kamu buat di akun Facebook-mu. Kamu bisa melihat cerita atau story Facebook, bisa juga melihat postingan foto atau video yang pernah kamu unggah, sampai daftar game yang pernah kamu mainkan juga akan muncul pada menu ini.

Meskipun cara pertama ini bukan memanfaatkan fitur kenangan, tetapi bagiku, cara ini adalah cara termudah untuk melihat apa saja yang pernah kita lakukan pada akun Facebook kita. Ya namanya peristiwa yang sudah berlalu, tentu saja ini menjadi kenangan yang pernah kita simpan di Facebok.

Cara Melihat Kenangan di Facebook Lite dari Fitur Kenangan

Pada cara yang kedua ini, kita akan memanfaatkan fitur kenangan yang disediakan oleh Facebook Lita. Caranya pun tidak kalah dengan cara pertama, praktikkan saja langkah-langkah berikut ini.

Dari beranda Facebook, tap ikon garis tiga di pojok kanan atas. Selanjutnya, tap ikon Kenangan pada Semua Pintasan.

Cara Melihat Kenangan di Facebook Lite

Kamu akan melihat postingan atau status yang pernah kamu buat di tanggal yang sama pada beberapa tahun lalu. Namun, jika tidak ada postingan yang muncul, artinya kamu tidak membuat postingan pada bulan atau hari yang sama pada tahun lalu.

Dengan begitu, cara kedua ini tidak selengkap cara pertama (dari log Aktivitas). Jika kamu ingin melihat seluruh log aktivitas pada akun Facebook-mu, gunakan cara pertama saja. Namun, jika hanya inign beberapa postingan yang pernah kamu buat pada bulan yang sama, gunakan fitur Kenangan.

Gimana? Gampang banget kan? Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu sudah bisa melihat kenangan di Facebook Lita. Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done