News Update
Loading...

Kamis, 17 Maret 2022

Cara Melihat Jumlah Chat di WA

Whatsapp adalah aplikasi yang mengambil statistik penggunaan aplikasi tersebut. Sadar maupun tidak sadar, Whatsapp memiliki program untuk menghitung jumlah chat Whatsapp.

Cara Melihat Jumlah Chat di WA

Oleh karena itu, cara melihat jumlah chat Whatsapp tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga atau menghitung secara manual.

Cara Melihat Jumlah Chat WA

Cara paling mudah adalah menggunakan fitur lihat penggunaan data. Untuk melihat jumlah chat di WA, kamu bisa mempraktikkan langkah-langkah berikut ini.

1. Buka aplikasi WhatsApp kamu.

2. Tap titik tiga di pojok kanan atas.

3. Kemudian pilih Setelan.

4. Selanjutnya, tap penyimpanan dan data.

5. Tap penggunaan jaringan.

Kamu bisa melihat beragam statistik pada menu tersebut. Mulai dari banyaknya kuota yang digunakan untuk menerima ataupun mengirim media, banyaknya pesan yang diterima, banyaknya panggilan yang kamu lakukab, dan lain-lain.

Untuk melihat jumlah pesan yang kamu terima, kamu cukup memperhatikan menu pesan. Di bawah pesan terdapat jumlah pesan yang kamu kirim dan kamu terima.

Jumlah pesan tersebut biasanya dimulai sejak pertama kali kamu menginstall WhatsApp di HP-mu. Untuk mereset penghitungan pesan yang kamu terima ataupun kamu kirimkan, kamu bisa tap Setel Ulang Statistik.

Dengan tap menu tersebut, Whatsapp akan memulai penghitungan statistik lagi dari awal.

Melihat Jumlah Pesan Masing-masing Kontak atau Grup

Bagi kamu yang ingin melihat jumlah pesan Whatsapp masing-masing kontak, kamu harus bersabar karena hingga tulisan ini dibuat, aku belum menemukan cara yang tepat.

Banyak yang menyarankan untuk tap pada kontak tersebut pada menu Penggunaan Data. Namun, nyatanya belum ada statistik yang menunjukkan jumlah pesan yang diterima dan pesan yang kamu kirim. 

Jadi, untuk saat ini, jika kamu ingin melihat jumlah pesan yang kamu terima di Whatsapp, kamu bisa menggunakan fitur penggunaan data. Itu pun melihatnya secara keseluruhan. 

Menjadi ide yang belum terealisasikan apabila kamu ingin mencoba melihat pesan yang kamu terima dan kamu kirimkan pada masing-masing kontak.

Oiya, aku belum mencoba menggunakan Whatsapp versi Modded untuk mempraktikkan cara ini. Mungkin menggunakan Whatsapp versi Mod bisa melihat chat yang diterima pada masing-masing kontak.

Namun, resikonya kamu harus mengganti Whatsapp versi original (dari Google Play Store) dengan Whatspp versi modded.

Gimana? Gampang banget kan? Dengan mempraktikkan cara tersebut, kamu bisa melihat jumlah chat yang diterima. 

Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done