News Update
Loading...

Selasa, 15 Maret 2022

Cara Membuat Emoji Transparan di Instastory

Cara membuat emoji transparan di fitur kirim foto berbagai aplikasi memanglah bukan menjadi fitur bawaan media sosial saat ini. Ketika kita hendak membuat status atau mengirim foto di Whatsapp, kita tidak akan menemukan fitur membuat emoji transparan ini.

Begitu juga di Instagram, kita tidak akan menemukan fitur membuat emoji transparan ini ketika hendak membuat Instastory, maupun mengunggah postingan. Jika kamu termasuk orang yang ingin membuat emoji transparan untuk dibagikan di media sosial, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga.

cara membuat Emoji Transparan di Instastory

Salah satu aplikasi pihak yang bisa kamu gunakan adalah Canva. Meskipun tidak hanya Canva, ada Picsart, atau pun yang lainnya. Namun, pada tulisan ini, aku menggunakan aplikasi Canva untuk membuat emoji transparan. Langsung saja, untuk membuat emoji transparan, ikuti langkah-langkah berikut ini.

Membuat Emoji Transparan

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menyiapkan foto atau video yang akan kamu beri emoji transparan. Oiya, kamu juga bisa menggabungkan foto-fotomu untuk membuat Instastory dengan mempraktikkan cara menggabungkan foto di Instastory.

Setelah menyiapkan foto yang ingin kamu tambahkan emoji transparan, langkah selanjutnya dengan mengunduh dan menginstall aplikasi Canva. Aplikasi edit foto ini bisa kamu unduh dari Google Play Store.

Selanjutnya, buat desain baru dengan memilih ukuran yang kamu inginkan. Kamu bisa memilih cerita Instagram agar kamu tak perlu mengedit-edit ukuran fotomu.

Kemudian masukkan foto yang sudah kamu siapkan dengan tap ikon + di pojok kiri bawah, lalu pilih dari galeri, pilih foto yang kamu siapkan.

Tambahkan teks pada foto tersebut dengan tap ikon +, lalu gulir ke kanan, pilih Teks.

Masukkan emoji yang ingin kamu tambahkan, bisa emoji senang, love, sedih, atau apapun yang kamu inginkan.

Jika sudah, tap emoji yang sudah kamu tambahkan, pada menu edit, gulir ke kanan, pilih transparansi.

Kurangi tingkat transparansi untuk membuat emojimu semakin transparan.

cara membuat Emoji Transparan di Instastory 1


Untuk menyimpan foto yang sudah kamu beri emoji transparan, tap ikon unduh di pojok kanan atas.

Tunggu beberapa saat hingga proses pengunduhannya selesai.

Membagikan ke Instastory

Setelah foto tadi tersimpan di galerimu, waktunya untuk membagikan ke media sosialmu. Kamu bisa membagikan ke Instastory ataupun status Whatsapp-mu. Caranya seperti membuat Instastory maupun status Whatsapp karenaa pada dasarnya kamu tidak perlu mengedit foto tersebut. 

Gimana? Gampang banget kan? Dengan menggunakan Canva, kamu bisa mmebuat emoji transparan dengan sangat mudah. Jika sudah jadi, kamu bisa membagikannya ke berbagai media sosialmu. 

Jika masih kebingungan atau  masih memiliki pertanyaan, kamu bisa meninggalkannya di kolom komentar ya! Kamu juga bisa membagikan cara yang menurutmu lebih efektif juga di kolom komentar.

Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done