News Update
Loading...

Minggu, 13 Maret 2022

Cara Melihat Story IG tanpa Diketahui Pemiliknya

Cara melihat story Instagram tanpa diketahui pemiliknya menjadi salah satu tutorial yang lumayan dicari oleh pengguna media sosial. Kaum yang masih malu-malu untuk stalking Instagram orang lain mungkin mencari tulisan seperti ini.

Secara bawaan, Instagram tidak menyediakan fitur untuk menyembunyikan kita sudah melihat Instastory orang lain atau belum. Namun, kita bisa mengantisipasinya dengan beberapa cara. Pada tulisan ini, kita akan membahas 3 cara melihat story IG tanpa diketahui pemiliknya.

Bicara mengenai sembunyi-sembunyian, kamu juga bisa membuat Sorotan di Instagram tanpa harus membuat Instastory terlebih dahulu. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa membaca tulisan berjudul Cara Membuat Sorotan tanpa Membuat Story.

Cara Melihat Story IG tanpa Diketahui Pemiliknya

Cara pertama menggunakan Instagram, cara kedua menggunakan tools online yang ada di dunia maya, dan cara terakhir menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu unduh secara gratis dari Google Play Store. 

Menggunakan Fitur Instagram

Seperti yang kita tahu, dengan membuka Instastory dengan cara biasa, otomatis pemilik Instastory akan melihat kita di deretan nama penonton Instastorynya. Nah, pada tulisan ini, kita akan menggunkan cara yang sedikit tidak biasa. Pada dasarnya sama seperti melihat Instastory orang lain, sedikit berbeda langkah ketika menikmati Instastorynya. Untuk lebih lengkapnya, praktikkan langkah-langkah berikut ini.

1. Buka aplikasi Instagram.

2. Perhatikan deretan Instastory, apakah targetmu membuat Instastory atau tidak. Jika membuat, jangan langsung dibuka, tetapi buka Insastory sebelum atau sesudah Instastory milik targetmu.

Maksudnya, kita anggap saja targetmu bernama A, Si A membuat Instastory. Buka Instastory yang ada di samping kiri atau kanan Instastory milik Si A.

3. Selanjutnya, tahan sambil geser ke kanan atau ke kiri pada Insasatory yang berada di kanan atau kiri Instastory Si A. Namun, jangan lepaskan jari dari layar HP-mu dan jangan buka full story IG Si A.

4. Pada dasarnya, kamu sekadar mengintip Instastory yang dibuat pemiliknya. Meski deimikian, kamu sudah bisa melihat Instastory Orang lain tanpa diketahui pemiliknya.

Dengan cara ini, kamu tidak ketahuan jika sudah melihat Instastory temanmu tadi. Namun, cara ini hanya efektif jika targetmu membuat status berupa foto. Jika bentuknya video, kamu tidak bisa memutar video tersebut. 

Selain itu, jika targetmu membuat lebih dari satu story IG, kamu juga tidak bisa melihat semua story Ig tadi. Namanya juga sekadar "mengintip" jadi, mau bagaimana lagi?

Menggunakan Tools Online

Seperti namanya, kita akan menggunakan tools online untuk melihat story IG pemiliknya. Terdapat banyak tools online yang bisa kamu gunakan untuk melihat Instastory orang lain. Namun, pada tulisan ini, aku menggunakan tools online dengan tautan https://www.storysaver.net/.

Cara menggunakannya, buka situs https://www.storysaver.net/.

Selanjutnya, masukkan username temanmu yang story IG-nya ingin kamu lihat tanpa ketahuan pada kolom Username.

Kemudian tap Download! Tunggu beberapa saat, selesaikan captcha yang diminta.

Cara Melihat Story IG tanpa Diketahui Pemiliknya 1

Kamu akan melihat Instastory temanmu tanpa takut ketahuan. Storysaver.net otomatis menampilkan seluruh Insastory yang dibuat oleh temanmu.

Cara Melihat Story IG tanpa Diketahui Pemiliknya 2

Cara ini efektif untuk melihat Instastory akun yang tidak di-private. Jika akun tersebut di-private, tools online ini mungkin tidak akan bekerja dengan baik. Namun, tidak ada salahnya untuk dicoba terlebih dahulu.

Menggunakan Aplikasi Tambahan

Sama seperti tools online yang sudah kita bahas sebelumnya, aplikasi tambahan ini juga berfungsi untuk menampilkan Instastory yang dibuat oleh temanmu. Aku sudah mencoba beberapa aplikasi yang berfungsi untuk mengunduh Instastory. 

Namun, kebanyakan aplikasi tersebut memerlukan data login ke Instagram. Untuk menghindari hal yang tidak-tidak, aku kurang menyarankan melihat Insastory IG menggunakan aplikasi-aplikasi ini.

Pertimbangannya adalah setelah memasukkan informasi login Instagram, kita tidak tahu pihak pengembang menyimpan data tersebut atau tidak. Jika pengembang memanfaatkan informasi login itu untuk mengambil alih akun Instagram kita, bisa-bisa kita dibuat kerepotan.

Jadi, dari ketiga cara tersebut, aku lebih menyukai cara kedua, menggunakan tools online. Dalam penggunaanya, kita tidak perlu memasukkan informasi login kita, kita hanya memerlukan username pemilik Instastory. Selain itu, kita juga tidak perlu mengunduh aplikasi, dengan begitu, penyimpanan menjadi lebih longgar.

Bagaimana? Sangat mudah bukan? Kamu bisa memanfaatkan ketiga cara tadi untuk melihat story IG tanpa diketahui pemiliknya. Jika kamu punya cara yang ampuh atau berbagai pertanyaan, kamu bisa meninggalkan di kolom komentar ya!

Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done