News Update
Loading...

Sabtu, 05 Maret 2022

Cara Membuat Status Kosong di WA Tanpa aplikasi

Cara membuat status kosong di WA adalah salah satu cara yang dicari banyak orang. Membuat stauts kosong ini juga menimbulkan rasa penasaran bagi yang melihat status Whatsapp-mu. Selain itu, status kosong di WA juga bisa kamu terapkan untuk mengirimkan pesan kosong kepada temanmu.

Selan membuat penasaran teman-temanmu, mengirimkan status kosong di WA juga tampak keren karena membuat sesuatu yang mungkin orang lain belum tentu bisa lakukan. Pada tulisan kali ini, kita akan membahas cara membuat status kosong di Whatsapp.

Cara Membuat Status Kosong di WA Tanpa Aplikasi

Terdapat beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk membuat status kosong di Whatsapp, mulai dari menggunakan aplikasi tambahan, hingga tanpa aplikasi tambahan.

Membuat Status Kosong di WA Tanpa Aplikasi

Seperti sub judul tulisan ini, cara pertama yang akan kita praktikkan membuat status kosong di WA tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Di sini juga ada dua cara yang ingin kutawarkan. Cara pertama, kita menggunakan metode copy paste, cara kedua memanfaatkan Whatsapp Web. Untuk caranya, ikuti langkah-langkah berikut ini.

Copy lalu Paste

Cara pertama yang paling mudah adalah metode copy paste. Namanya copy paste, tentu saja kita hanya memerlukan beberapa langkah saja. Yang terpenting adalah item yang hendak kita copy paste.

1. Tap dan tahan 2-4 detik pada karakter di dalam tanda petik ini " ㅤㅤ ".

2. Supaya lebih mudah, tandai sekalian tanda kutipnya agar kamu juga tidak bingung.

3. Selanjutnya, tap copy.

4. Buka Whatsapp, lalu buka salah fitur pembuat status menggunakan teks.

5. Paste item yang sudah kamu copy tadi, lalu hapus tanda kutip tersebut. 

6. Terakhir, tap kirim. Kamu sudah bisa membuat status kosong di Whatsapp-mu.

Gimana? Gampang banget kan? Jika kamu masih tak puas dengan cara pertama, kamu bisa menggunakan Whatsapp Web untuk membuat karakter kosong tersebut.

Menggunakan Whatsapp Web

Cara kedua adalah menggunakan Whatsapp Web, cara ini sebenarnya memanfaatkan simbol dari shortcut yang ada di laptop kita. Selanjutnya, kita juga harus mengcopy-paste simbol atau karakter yang kita buat dari laptop di Whatsapp Web kita.

1. Buka Whatsapp Web, selanjutnya buka chat room dengan salah satu kontak.

2. Di tulis pesan, pencet ALT + 0173. Maksudnya tahan tombol ALT sambil menekan angka 0 lalu 1 lalu 7 lalu 3.

3. Akan muncul karakter baru, selanjutnya langsung tap kirim.

4. Buka chat room tadi, lalu tap dan tahan 2-4 detik chat yang sudah kamu kirimkan tadi.

5. Selanjutnya, tap copy.

6. Buka menu pembuatan status, tap pembuat status menggunakan teks dengan tap ikon pensil.

7. Paste karakter yang tadi.
Cara Membuat Status Kosong di WA Tanpa Aplikasi 2

8. Kirimkan statusmu.

Bagaiaman? Gampang banget kan?

Membuat Status Kosong Menggunakan Aplikasi Tambahan

Masih merasa belum puas dengan kedua cara tadi? Aku menawarkan satu cara lagi untuk membuat status kosong, menggunakan aplikasi. Meskipun banyak aplikasi yang menyediakan pesan kosong, di sini aku menggunakan aplikasi "Obrolan Kosong" yang dikembangkan oleh Skysol Apps. Kamu bisa mengunduhnya dari Google Play Store. 

Selain aplikasi di atas, kamu juga bisa menggunakan aplikasi yang lain. Untuk mencari aplikasi pembuat pesan kosong, masukkan saja kata pesan kosong di kolom pencarian Google Play Store. Kamu akan disuguhkan beragam aplikasi pembuat pesan kosong.

1. Unduh dan install aplikasi pembuat teks kosong.

2. Selanjutnya, buka aplikasi tersebut.

3. Karena kita membahas membuat status, jadi tap Ikon Send.
Cara Membuat Status Kosong di WA Tanpa Aplikasi 3

4. Lalu, tap Status Saya.

5. Terakhir, tap kirim.

Selain digunakan untuk membuat status kosong Whatsapp, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk mengirimkan pesan kosong di aplikasi lainnya. Caranya pun sama, dengan metode copy paste. Pada menu utama aplikasi Empty Chat, tap Copy. Lalu pastekan karakter tersebut di aplikasi yang kamu inginkan.

Gimana? Gampang banget kan? Dari ketiga cara itu, aku paling suka menggunakan cara terakhir, meskipun harus mengunduh dan menginstall tapi aplikasi tersebut hanya 5 MB, jadi bukan menjadi masalah berarti. 

Sayangnya dengan cara terakhir, kita juga akan disuguhkan dengan iklan-iklan yang ada di aplikasi tersebut. Lagi-lagi bukan menjadi masalah karena sebagai bentuk dukungan kita juga pada pengembang aplikasi tersebut.

Jika kamu masih memiliki pertanyaan, atau memiliki cara dirasa lebih efektif, cantumkan di kolom komentar ya! Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done