News Update
Loading...

Senin, 07 Maret 2022

Cara Mengeluarkan Akun Instagram yang Tidak Bisa Keluar

Terkadang, kita kesulitanu untuk mengeluarkan akun Instagram yang tidak bisa keluar ketika menggunakan HP orang lain. Jika HP yang kita gunakan milik orang yang kita percaya, bisa jadi akun Instagram kita dalam keadaan yang aman-aman saja. 

Namun, kita perlu was-was ketika kita tidak bisa mengeluarkan akun IG kita di perangkat HP orang yang belum kita benar-benar percayai. Sebenarnya, Instagram sudah menyediakan fitur untuk mengecek aktivitas login kita. 

Cara Mengeluarkan Akun Instagram yang Tidak Bisa Keluar

Untuk mengecek aktivitas login akun Instagram kita, kita bisa memanfaatkan fitur login activity. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa membaca tulisanku yang berjudul Cara Mengetahui Instagram Kita Dibuka Orang Lain.

Pada tulisan ini, kita membhas cara mengeluarkan akun Instagram yang tidak bisa keluar. Yang dimaksud tidak bisa keluar id sini adalah kita sudah pencet tombol log out, tetapi akun Instagram kita masih nyangkut di HP tersebut. 

Cara Mengeluarkan Akun Instagram

Langsung saja praktikkan langkah-langkah berikut ini untuk mengeluarkan akun Instagram yang tidak bisa keluar atau nyangkut di HP lain.

1. Buka aplikasi Instagram yang akunnya masih tersangkut.

2. Selanjutnya, masuk ke halaman profil dengan tap ikon avatar di pojok kanan bawah.

3. Kemudian, tap garis 3 di pojok kanan atas. 

4. Tap pengaturan. 

5. Gulir ke bawah, lalu tap Keamanan.

6. Pada menu Keamanan, kamu akan melihat beberapa menu, tap Info Login Tersimpan.

7. Matikan Info Login Tersimpan dengan switch atau tap indikator aktif tidaknya.
Cara Mengeluarkan Akun Instagram yang Tidak Bisa Keluar 1

Sampai pada langkah di atas, kamu sudah menghapus informasi login akun Instagrammu di HP tersebut. Untuk keluar atau logout dari Instagram di HP tersebut seperti logout biasa. Caranya 

Dari halaman profil Instagrammu, tap garis tiga di pojok kanan atas.

Selanjutnya, tap Pengaturan.

Gulir ke bawah lalu tap Logout nama akun Instarammu. Tunggu beberapa saat, akun Instagrammu akan terlogout dengan sendirinya. Gimana gampang banget kan? 

Ubah Password

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terhadap akunmu, jangan lupa untuk mengubah password atau kata sandi akunmu. Mengubah kata sandi ini juga bisa dijadikan cara alternatif untuk mengeluarkan akun Instagram yang tidak bisa keluar.
Cara Mengeluarkan Akun Instagram yang Tidak Bisa Keluar 2


Biasanya setelah kita ubah password kita, akun Instagram kita di HP orang lain akan otomatis keluar, lalu diminta untuk memasukkan password baru. Dengan demikian, akun Instagrammu lebih aman.

Aktivitas Login

Selain kedua cara tadi, kamu juga bisa memanfaatkan fitur aktivitas login. Fitur aktivitas login ini berfungsi untuk merekam di mana saja kamu pernah login akun Instagrammu. Tak hanya itu, fitur ini juga bisa digunakan untuk logout akun Instagrammu.

Buka menu pengaturan akun Instagrammu, selanjutnya tap Keamanan, lalu tap Aktivitas Login.

Kamu akan melihat di mana saja akun Instagrammu login. Untuk mengeluarkannya, tap salah satu lokasi yang tampak di menu Aktivitas Login, lalu tap Keluar.
Cara Mengeluarkan Akun Instagram yang Tidak Bisa Keluar 4

Dari ketiga cara tadi, kamu bisa memilih salah satu cara saja. Namun, akan lebih baik dan meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, kamu bisa mempraktikkan ketiga cara tersebut. Dengan logout, mengubah password, dan keluar dari aktivitas login biasanya akun Instagram yang nyangkut bisa dikeluarkan dengan mudah.

Jika kamu masih kebingungan atau masih memiliki pertanyaan, kamu bisa meninggalkannya di kolom komentar ya! Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done