News Update
Loading...

Jumat, 15 April 2022

Cara Menyembunyikan Postingan Instagram dari Orang Tertentu

Instagram memberikan fitur kepada penggunanya untuk memilih serta menentukan dengan siapa saja pengguna tersebut berinteraksi melalui Instagram. Pihak Instagram memberikan hak kepada penggunanya untuk membatasi informasi pribadi mereka hanya ke sebagian orang tertentu  saja termasuk postingan instagram. Terdapat batasan yang bersifat publik ataupun pengecualian orang yang dapat mengetahui dan tidak dapat mengetahui oleh siapa saja. 

Salah satu fitur yang dapat kita nikmati adalah adanya batasan-batasan tertentu yang kita buat bagi orang lain. Contoh konkretnya dengan menyembunyikan postingan Instagram dari orang tertentu.

Cara Menyembunyikan Postingan Instagram dari Orang Tertentu

Untuk menyembunyikan aktivitas informasi pada postingan instagram kamu dari orang tertentu, kamu dapat menyembunyikan postingan instagram dari seseorang menggunakan langkah-langkah di bawah. Caranya sangat mudah dan simpel,  mari simak langkah-langkah bdi bawah untuk menyembunyikan postingan instagram dari orang tertentu dan mengembalikannya. 

(Mungkin) Ini Alasan Orang Menyembunyikan Postingan dari Orang Tertentu

Setiap orang tentu memiliki alasannya masing-masing untuk menyembunyikan postingan dari orang tertentu. Bisa jadi, mendapat pengalaman kurang menyenangkan ketika berselancar di dunia Instagram. Mungkin ini beberapa alasan orang menyembunyikan postingannya.

1. Merasa ada yang memantau.

Wajar saja sih, kalau kita sudah berselancar di media sosial, seolah tidak ada batas-batas yang tercipa antara pengguna satu dengan yang lain. Bagi orang-orang tertentu, tanpa batas inilah yang membuat mereka merasa sedang dipantau.

Kalau ada rasa-perasaan dipantau tentu saja akan merasa kurang nyaman. Kalau sudah tau ada yang sedang mematau, dengan menyembunyikan postingan ini adalah salah satu cara paling mudah terhindar dari pantauan tersebut.

2. Ada yang Mengklon Akun Tersebut

Seperti yang kita tahu, membuat Instagram sama mudahnya dengan membalikkan telapak tangan. Karena mudahnya pembuatan akun ini, tak jarang orang lain membuat akun tidak sesuai namanya. Dengan begitu pengambilan foto dari akun asli juga tidak dapat dihindari.

Mengamankan foto atau postingan dari oknum-oknum ini bisa menjadi menjadi alasan untuk menyembunyikan postingan dari orang tertentu. Dengan menyembunyikan foto yang ada di Instagram, foto kita aman dari penyalahgunaan foto.

3. Menjaga Privasi

Masih ada kaitannya dengan poin sebelumnya, terkadang media sosial menjadi tempat keluh kesah yang paling nyaman. Agar keluh kesah itu tetap terjaga kerahasiaan dan privasinya, bisa jadi orang tersebut menyembunyikan update di Instagram dari orang-orang tertentu.

Tak hanya itu, bisa saja orang tersebut kurang PD dengan apa yang dibagikan. Karena tidak PD jadi tidak ingin diekspos, menyembunyikan postingan menjadi salah satu jalan ninja. Bisa juga foto-foto yang dibagikan disembunyikan dari anggota keluarga. Kalau disembunyikan dari anggota keluarga biasanya orang tersebut malu atau kurang nyaman membagikan postingan ke keluarga.

Cara Menyembunyikan Postingan Instagram

Mungkin, kamu masih bertanya-tanya satu hal. Sama sepertiku ketika mempraktikkan cara ini itu tetapi tidak menemukan jawabannya. Pertanyaanya adalah 

Apakah bisa menyembunyikan postingan di Instagram dari seseorang?

Untuk saat ini, aku menjawab bisa. Ya, Instagram terdapat fitur untuk menyembunyikan postingan Instagram tertenu. Dengan begitu, kamu bisa lebih aman dalam membagikan postingan maupun Instastory di akun Instagrammu. 

Untuk menyembunyikan postingan Instagram dari orang tertenu, kamu bisa mempraktikkan langkah-langkah di bawah ini. Cara ini kucoba di HP Poco M3 dan terbukti berhasil.

Langkah awal, pastikan kamu sudah login dengan akun Instagrammu, ya. 

Kemudian tap menu profil yang terletak di pojok kanan bawah. 

Selanjutnya, tap tiga garis vertikal di pojok kanan atas guna masuk ke fitur menu pengaturan. 

Kemudian tap menu Pengaturan. 

Terdapat beberapa pilihan menu, pilih Privasi. 

Pilih cerita  untuk menyembunyikan postingan ataupun cerita Instagram kamu dari pengikut/followers tertentu. 

Cara Menyembunyikan Postingan Instagram dari Orang Tertentu 2

Tap sembunyikan cerita dari  untuk membantu kamu menentukan siapa follower yang tidak dapat melihat postingan di Instagram pribadi kamu. 

Cara Menyembunyikan Postingan Instagram dari Orang Tertentu 3


Selesai. Melalui langkah-langkah tersebut, kamu bisa memilih/menentukan siapa saja yang tidak kamu inginkan untuk melihat postingan kamu.

Nah, setelah kamu menyelesaikan langkah-langkah tersebut, kamu sudah dapat menyembunyikan postingan instagram kamu dari pengguna instagram yang sudah kamu kecualikan. Mudah dan simpel, bukan? Kamu tidak perlu risau, akun pengguna instaram yang kamu kecualikan untuk meihat postingan instagram pribadi anda, tidak akan mengetahui atau menerima notifikasi apapun, kok. 

Kalau kamu ingin menyembunyikan semua postingan Instagram dari semua orang, kamu juga bisa menggunakan fitur arsip. Penggunaan fitur arsip pernah aku bahas pada tulisan Cara Mengarsipkan Postingan Instagram

Mengembalikan Settingan agar Orang Lain Bisa Melihat Postinganmu Lagi

Apabila kamu hendak mengembalikan settingan agar followertsmu dapat melihat postingan instagram kamu lagi, caranya tidak kalah mudah. Praktikkan langkah-langkah berikut ini.

Ikuti langkah-langkah di atas sampai menu Sembunyikan Cerita dari

Selanjutnya unceklist semua akun yang pernah kamu batasi untuk melihat postingan Instagram kamu. 

Kemudian, setelah selesai menghapus ceklist tersebut, tap tombol back atau kembali ke menu sebelumnya. 

Selesai, kamu sudah berhasil mengembalikan akun pengguna instagram yang sebelumnya kamu sembunyikan untuk melihat postingan Instagram kamu. 

Bagaimana, caranya mudah dan simpel bukan? Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu sudah bisa menyembunyikan postingan Instagram dari orang tertentu. Tak hanya itu, kamu juga bisa mengembalikan settingan seperti sedia kala. 

Kalau kamu masih punya pertanyaan ataupun cara yang lebih mudah, tinggalkan di kolom komentar ya!

Selamat mencoba!

Kontributor: Leonardus Dimas

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done