News Update
Loading...

Minggu, 17 April 2022

Cara Mengetahui Orang yang Unfollow di Ig Kita Tanpa Aplikasi

Instagram meyediakan fitur-fitur menarik untuk penggunannya dan memungkinkan penggunanya untuk mengupload foto, stories, video, dan lain sebagainnya. Interaksi dengan sesama pengguna Instagram lainnya juga dapat terjalin baik ketika kalian sudah saling berteman/follow akun Instagram masing-masing ataupun tidak sama sekali saling follow. Instagram memberikan kebebasan kepada penggunanya untuk bisa mengikuti ataupun memfollow akun pengguna Instagram lainnya. 

Namun, bagaimana seandainya seseorang melakukan unfollow pada akun Instagram pribadi kalian? Jika seseorang melakukan unfollow ke Instagram kita, sudah dipastikan Instagram tidak memberikan notifikasi kepada kalian. Hal tersebut membuat kita tidak mengetahui siapa saja yang sudah unfollow akun Instagram pribadi kita. Hmm menyebalkan, bukan?

Cara Mengetahui Orang yang Unfollow di Instagram Kita Tanpa Aplikasi

Untuk mengatasi hal terebut, kalian tak usah risau ataupun khawatir. Melalui langkah-langkah di bawah ini kalian dapat mengetahui pengguna Instagram yang telah unfollow Instagram kita tanpa aplikasi. Terdapat dua cara yakni melalui aplikasi Instagram langsung dan melalui situs website. Kalian dapat menggunakan kedua cara tersebut dengan mudah dan simpel. Bagaimana caranya? simak langkah-langkah berikut dengan cermat, ya!

Cara Mengetahui Orang yang Unfollow di Instagram dengan Situs Pihak Ketiga

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan web-web penyedia layanan cek followers Instagram. Pada tulisan ini, aku menggunakan statusbrew.com.

Langkah pertama, buka browser di gawaimu, lalu buka situs statusbrew.com.

Pada halaman awal, tap Get Started, jika belum mempunyai akun, tap tombol login. 

Cara Mengetahui Orang yang Unfollow di Instagram Kita Tanpa Aplikasi 1

Jika kamu termasuk pengguna baru, kamu harus mengisi beberapa informasi yang dibutuhkan pihak statusbrew.com.

Selanjutnya, login ke akun Instagrammu. Tap menu Instagram, lalu login.

Setelah berhasil login, kamu bisa melihat statistik dari akun Instagrammu. 

Untuk melihat pengguna Instagram yang unffollow akun Instagrammu, tap tekan new unfollowers, nantinya akan muncul daftar username yang telah unfollow akun Instagrammu. 

Karena ini sifatnya menghubungkan situs pihak ketiga dengan akun Instagram, pastikan kamu sudah yakin mempercayakan akunmu ke situs statusbrew.com, ya. Jika kamu tidak ingin mengambil resiko, cara termudah adalah mengecek followersmu secara manual dari fitur pengikut yang ada di profil Instagram.

Cara mengetahui orang yang unfollow di Instagram kita tanpa aplikasi

Seperti yang sudah kutulis sebelumnya, cara paling aman untuk mengetahui orang yang unfollow kita dengan mengecek manual followres kita. Walaupun cara ini terbilang cara ribet, tetapi kamu tidak menyerahkan akunmu ke pihak ketiga. Jadi, seharusnya akunmu aman-aman saja.

Buka Instagrammu dari aplikasi Instagram.

Selanjutnya, masuk profil dengan tap foto profil yang terletak pada bagian bawah kanan.

Kemudian tap jumlah ataupun angka followersmu.

Cara Mengetahui Orang yang Unfollow di Instagram Kita Tanpa Aplikasi 2

Di dalam kolom pencarian yang tersedia, ketikan username atau nama pengguna Instagram orang yang kamu curigai telah unfollow akun prbadi Instagrammu. 
Cara Mengetahui Orang yang Unfollow di Instagram Kita Tanpa Aplikasi 3

Jika username atau nama pengguna Instagram tersebut tidak ditemukan, maka dapat dipastikan pengguna akun Instagram tersebut sudah unfollow akun Instagram pribadi kalian.

Kedua cara di atas tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dengan statusbrew.com, hasil yang disajikan tidak perlu ribet mencari secara manual. Namun, kamu menyerahkan informasi login.

Kalau mengeceknya secara manual, kamu membutuhkan waktu lebih lama, tetapi seharusnya akunmu terhindar dari penyalahgunaan pihak lain. 

Gimana? Gampang banget kan? Kamu bisa memilih salah satu cara tersebut untuk mengetahui orang yang unfollow Instagrammu. Kalau kamu masih punya pertanyaan maupun cara yang menurutmu paling mudah, cantumkan di kolom komentar ya!

Selamat mencoba!

Kontributor: Leonardus Dimas

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done