News Update
Loading...

Senin, 13 Juni 2022

Cara Membuat Story IG Lagu Spotify

Membuat story IG menggunakan lagu dari Spotify adalah salah satu fitur yang keren bagi kamu yang suka mendengarkan lagu. Pernahkah terpikirkan untuk membagikan  lagu yang kamu sukai ke media sosial agar teman-teman kamu bisa mendengarkannya juga. Spotify menjadi salah satu aplikasi yang banyak dipilih untuk mendengarkan lagu karena fiturnya yang lengkap dan sangat mudah untuk menggunakannya.

Selain itu, spotify menyediakan berbagai pilihan lagu yang lengkap dari berbagai genre, mulai dari pop, jazz, rock, hingga dangdut. Spotify juga memiliki fitur share yang bisa digunakan untuk membagikan lagu yang sedang kamu dengarkan ke media sosial, misalnya Instagram.

Kamu bisa membuat Story Instagram menggunakan lagu dari spotify yang ternyata caranya sangat mudah. Dengan membagikan lagu tersebut lewat Story Instagram, para followers kamu tentunya bisa ikut mendengarkan lagu tersebut. Fitur yang satu ini didukung langsung oleh Spotify dan bisa kamu gunakan dengan mudah.

Cara Membuat Story IG Lagu Spotify 1

Nah, bagi kamu yang ingin tahu cara membuat Story IG lagu Spotify, yuk langsung saja simak pembahasan lengkapnya berikut ini. 

Cara Membuat Story IG Lagu Spotify Dengan Suara

Kamu bisa membuat Story Instagram lagu spotify dalam dua jenis yaitu dengan menggunakan suara dan juga tanpa suara. Syarat pertama jika kamu ingin membuatnya yaitu kamu harus mempunyai aplikasi spotify terlebih dahulu.

Aplikasi streaming musik yang satu ini bisa kamu unduh secara gratis melalui Google Play Store maupun App Store. Beberapa lagu dan juga podcast di aplikasi spotify bisa kamu dengarkan gratis tanpa biaya, tetapi kamu harus bersabar jika nantinya akan muncul iklan setelah kamu mendengarkan beberapa lagu.

Beberapa pengguna membagikan lagu Spotify di Story Instagram dengan tujuan yaitu ingin memberitahu bahwa lagu ini bagus dan mengajak teman-teman untuk mendengarkannya. 

Pertama, pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi Spotify terlebih dahulu dan sudah login ke akun Spotify kamu. Kamu bisa mengunduh Spotify dari Google Play Store.

Selanjutnya, buka aplikasi Spotify dan carilah lagu yang ingin kamu bagikan ke Instagram Story milik kamu.
Cara Membuat Story IG Lagu Spotify 2


Jika sudah, putar dan buka lagu tersebut, lalu tap ikon Share, kemudian tap Instagram Story jika kamu ingin membagikannya story IG.
Cara Membuat Story IG Lagu Spotify 3

Nantinya kamu akan diarahkan ke halaman IG Story, dan kamu bisa kustomisasi tampilannya dengan menambahkan stiker musik yang sesuai dengan lagu yang kamu bagikan.

Terakhir, kamu tinggal klik tombol kirim untuk mengirimkannya ke Instagram Story kamu.

Cara Membuat Story IG Lagu Spotify dengan Background

Jika lagu favorit kamu memiliki background video, kamu juga bisa membagikannya ke Instagram Story, lho! Nantinya, Instagram Story tersebut bisa menampilkan background video sehingga Instagram Story kamu menjadi lebih keren. Berikut ini cara membagikan lagu Spotify di Instagram Story dengan menampilkan background video.

1. Buka aplikasi Spotify di HP-mu, kemudian tap ikon Setting yang berada di pojok kanan atas halaman beranda.

2. Gulir ke bagian bawah dan aktifkan fitur canvas hingga toggle bergeser ke arah sebelah kanan dan berubah menjadi warna hijau.

3. Cari dan putar lagu kesukaan kamu yang memiliki background video 

4. Kemudian klik ikon titik tiga di halaman lagu tersebut, dan klik share.

5. Selanjutnya, pilih opsi Instagram stories dan lakukan kustomisasi dengan menambahkan stiker ataupun musik dari Instagram.

6. Klik tombol kirim yang ada di bagian bawah halaman Instagram Story untuk mengirimkan Instastory.

Cara Membuat Story IG Lagu Spotify Dengan Liriknya

Selain membagikan foto album, kamu juga bisa membagikan lagu Spotify ke Instastory disertai lirik lagunya. Bagi kamu yang ingin membagikan lagu Spotify dengan disertai lirik lagunya, maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Buka aplikasi Spotify dan carilah lagu yang ingin kamu bagikan ke Instagram Story

2. Selanjutnya, putar lagu tersebut dan gulir ke bawah di bagian lirik lagunya, lalu klik pada tombol bagikan yang ada di pojok kanan bawah lirik lagu.
Cara Membuat Story IG Lagu Spotify 4

3. Pilih baris lirik yang ingin kamu jadikan story IG, kemudian tap Share di bagian bawah, selanjutnya tap opsi Instagram Story.
Cara Membuat Story IG Lagu Spotify 5

4. Kamu bisa melakukan kustomisasi dengan menambahkan stiker ataupun musik, lalu terakhir kamu tinggal klik pada tombol kirim untuk mengirimkan Instagram Story tersebut.
Cara Membuat Story IG Lagu Spotify 6

Gimana? Gampang banget kan? Sebagai penutup, perlu kamu tahu kalau fitur di atas hanya bisa digunakan untuk aplikasi Spotify biasa dan bukan aplikasi Spotify Lite. Oleh karena itu, bagi kamu yang ingin membagikan lagu spotify ke Instagram Story, maka kamu harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu dari Play Store maupun App Store.


Sekarang kamu bisa membuat story Instagram lagu Spotify dengan mudah, dan membagikan lagu kesukaan kamu melalui story di Instagram. Semoga informasi kali ini bisa membantu kamu, jangan lupa nantikan update informasi lainnya yang bermanfaat dari situs kami.


Jika kamu masih kebingungan atau masih punya pertanyaan lain, tinggalkan di kolom komentar ya! Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done