News Update
Loading...

Kamis, 16 Juni 2022

Cara Menghapus Postingan Instagram di PC atau Laptop

Instagram merupakan salah satu aplikasi media sosial yang menjadi tempat untuk berbagi foto maupun video, dilengkapi dengan berbagai fitur dan filter yang sangat lengkap. Bagi kamu yang aktif di Instagram pasti sudah mengenal bagian seperti postingan, story, reels, maupun siaran langsung. Bagian dari Instagram tersebut tentu saja memiliki keunggulannya masing-masing sehingga kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan.

Salah satu fitur Instagram yang sering digunakan adalah Feed atau postingan, kamu bisa memposting foto atau video. Secara bawaan, fitur ini menggunakan rasio foto 1:1 atau berbentuk persegi. Nantinya, postingan ini bisa dilihat secara real time pada halaman profil dan tidak akan hilang kecuali kamu menghapus atau mengarsipkannya. 

Kalau kamu ingin menghapus atau mengarsipkan postingan Instagram dari HP, kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang pernah kutulis. Tulisan itu berjudul Cara Mengarsipkan Semua Postingan Instagram.

Cara Menghapus Postingan Instagram di PC atau Laptop

Bagi pengguna baru, pasti belum seberapa mengetahui role konten di Instagram dan terkadang mengira foto atau video yang diupload pada postingan atau feed akan hilang dalam waktu 24 jam. Kenyataannya, hal itu tidak berlaku sehingga kamu harus menghapusnya manual. Namun, ketika ingin menghapusnya ternyata aplikasi Instagram atau smartphone mengalami kendala sehingga mencari cara menghapus postingan Instagram di PC.

Beragam Alasan Pengguna Mencari Cara Menghapus Postingan Instagram di PC

Sebelum masuk ke pembahasan, mungkin kamu agak bingung kenapa pengguna Instagram harus repot-repot menghapus postingannya di PC atau laptop, padahal ada aplikasi Instagram yang lebih mudah digunakan. 

Dari hasil pengamatanku, alasan yang paling sering kutemukan adalah pengguna Instagram tidak bisa mengunduh aplikasi Instagram pada smartphone-nya karena memori intaernal yang penuh. Penyebab lainnya bisa terjadi karena pengguna Instagram sedang login akun lain yang tentunya berbeda dari akun dengan postingan yang ingin dihapusnya. 

Sehingga takut untuk logout karena tidak ingat kata sandi atau password. Padahal, Instagram sudah menyediakan fitur untuk lupa password Instagram. Selain itu, sebenarnya kamu juga bisa melihat password Instagrammu sendiri, lho!

Pada tulisan ini, kamu bisa mempraktikkan beberapa cara menghapus postingan IG di PC atau laptop. Ringkasnya, kamu bisa menghapus melalui Feed atau postingan pada halaman profil dan menghapus postingan yang diarsipkan. Kamu bisa memilih cara mana yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kamu.

Cara Menghapus Postingan Instagram di PC atau Laptop (Pada Halaman Profil)

Cara pertama yang bisa kamu lakukan dengan menghapus postingan Instagram di laptop atau PC melalui halaman profil Instagram. Sebenarnya, cara untuk menghapus postingan pada PC tidak jauh berbeda saat kamu melakukannya pada aplikasi Instagram. Langsung saja praktikkan langkah-langkah berikut ini.

Buka browser kesayanganmu, di sini aku menggunakan Google Chrome. 

Kemudian, masuk ke halaman Instagram, login kke akun Instagrammu dengan masukkan username serta password Instagrammu.

Setelah itu, buka halaman profil dengan klik ikon profil yang ada di pojok kanan atas

Selanjutnya, pilih opsi Profile dan kamu akan melihat tampilan halaman profil serta berbagai postingan atau feed yang pernah diposting.

Klik salah satu foto atau video yang ingin dihapus, kemudian klik ikon titik tiga yang ada bagian atas postingan.

Kemudian, klik menu hapus.
Cara Menghapus Postingan Instagram di PC atau Laptop 1

Tunggu beberapa saat, postingan atau feed kamu sudah terhapus.

Tutorial Cara Menghapus Postingan Tersimpan di IG Lewat PC atau Laptop

Selain menghapus postingan yang pernah kamu unggah di Instagram, kamu juga bisa menghapus postingan Instagram di PC yang pernah kamu simpan atau arsipkan. 

Biasanya, hal ini dilakukan untuk menyembunyikan foto atau video dari orang lain dan sayang untuk dihapus. Namun, kamu bisa menghapus postingan atau Feed IG di PC yang sudah kamu arsipkan. Untuk menghapus postingan yang tersimpan di IG lewat PC, kamu bisa mempraktikkan langkah-langkah berikut ini.

Langkah pertama, buka browser kesayanganmu, di sini aku menggunakan Google Chrome, lalu ketik Bluestack Emulator pada penelusuran, pada halaman Bluestack kamu bisa unduh dan install softwarenya terlebih dahulu sesuai dengan perangkat PC atau laptop yang digunakan.

Kalau kamu enggak mau ribet, langsung buka aja www.bluestacks.com, unduh, dan install Bluestack di PC atau laptopmu. Bluestack adalah emulator Android yang berjalan di Windows. Sederhananya, kamu mengoperasikan HP Android di PC atau laptopmu. 

Selanjutnya, buka aplikasi Bluestack, kemudian buka Google Play Store pada aplikasi Bluestack, unduh dan install aplikasi Instagram di Bluestack-mu.

Jika sudah terinstal, klik tombol Buka atau Open

Kamu akan melihat aplikasi Instagram versi mobile yang bisa kamu operasikan melalui PC atau laptop.

Langkah selanjutnya, login Instagram di aplikasi Bluestack, kemudian klik ikon profil yang ada di pojok kanan bawah.

Setelah itu pilih ikon garis tiga yang ada di pojok kanan atas, klik arsip atau archive kemudian klik postingan yang diarsipkan.

Klik salah satu foto atau video yang ingin kamu hapus lalu klik icon titik tiga pada bagian kanan atas foto atau video tersebut.

Klik opsi hapus, maka kamu sudah berhasil untuk menghapus postingan tersimpan di IG lewat PC atau laptop.

Sebenarnya, kamu tidak harus menggunakan aplikasi Bluestack untuk menjalankan Android di laptopmu. Kamu bisa menggunakan emulator lain seperti Memu Play, NoxPlayer, YouWave, dan lain sebagainya. Jadi, itu semua tergantung selera mau menggunakan emulator yang mana.

Gimana? Gampang bangeat kan?

Setidaknya terdapat dua cara untuk menghapus postingan Instagram di PC atau laptop, kamu juga bisa memilih postingan atau feed yang ingin dihapus pada halaman profil atau halaman arsip sesuai dengan keinginan.

Jika kamu masih memiliki pertanyaan atau mengalami kebingungan, cantumkan di kolom komentar ya! Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done