News Update
Loading...

Kamis, 21 Juli 2022

Cara Membagikan Link Postingan Instagram ke Whatsapp

Membagikan link postingan Instagram adalah salah satu fitur Instagram yang sering digunakan oleh penggunanya. Fitur membagikan link postingan ini dapat digunakan untuk membagikan tautan kalau-kalau orang lain tidak menginstall aplikasi Instagram.

Kalau sama-sama punya aplikasi Instagram, akan lebih memudahkan dalam berbagi postingan, bisa menggunakan kirim dari Direcet Message. Namun, kalau penerimanya tidak memeiliki aplikasi Instagram, kemungkinan akan slow respon.

Cara Membagikan Link Postingan Instagram ke Whatsapp

Adanya fitur membagikan link Instagram ke Whatsapp dapat kamu gunakan agar temanmu lebih fast respon ketika kamu suruh untuk membuka sebuah postingan di Instagram. Caranya pun tidak sulit. Praktikkan langkah-langkah berikut ini.

Cara Membagikan Tautan Postingan Instagram di Whatsapp

Karena kita akan membagikan postingan Instagram di WA, otomatis yang kita kirim bukan postingan asli yang kita dilihat di Instagram. Ketika sudah dikirim ke WA, yang awalnya gambar, akan diubah menjadi tautan atau link.

1. Buka aplikasi Instagram.

2. Kemudian buka postingan yang akan kamu bagikan.

3. Tap titik tiga yang ada di pojok kanan atas, kemudian tap bagikan ke Whatsapp.

4. Pilih kontak atau grup yang ingin kamu beri tautan postingan tersebut.

Kalau sudah, tap ikon kirim pada tampilan layar percakapan Whatsapp. 

Seperti yang kutulis sebelumnya, bentuk yang kamu kirim bukanlah foto atau video yang kamu liat di Instagram. Kamu dan penerima akan melihat tautan. Ketika tautan tersebut dibuka, barulah akan menampilkan foto atau video yang kamu lihat di Instagram.
 

Kenapa Link yang Dibagikan tidak bisa dibuka?

Pertanyaan tersebut mungkin muncul pada kamu yang gagal untuk melihat postingan yang dikirm temanmu tapi tidak bisa dibuka. Penyebab utamanya adalah pemilik postingan membuat akunnya diprivate.

Kalau pemilik postingan memprivate akunnya, kamu tidak bisa melihat postingan tersebut. Kecuali kamu sudah follow akun dan sudah diizinkan pemilik postingan tersebut.

Terus solusinya gimana? Solusi yang paling tepat ketika kamu ngebet ingin melihat postingan yang dikirim temanmu, kamu bisa meminta tolong dia untuk mengambil tangkapan layar (screenshot) postingan yang dibagikan ke Whatsapp-mu.

Setelah screenshot, minta temanmu untuk mengirimkan kepadamu dalam bentuk gambar atau video. Kalau menggunakan metode kedua, pesan yang kamu terima bukan lagi berupa teks, melainkan foto atau video.

Gimana? Gampang banget kan? Dengan mempraktikkan langkah-langkah tersebut, kamu bisa membagikan link postingan Instagram melalui Whatsapp. Selain itu, kamu juga bisa meminta temanmu untuk mengirimkan foto atau video postingan tersebut.

Kalau kamu akan membagikan secara lebih luas menggunakan screenshot jangan lupa untuk meminta izin pemilik postingan tersebut ya.

Jika kamu masih memiliki pertanyaan atau solusi yang lebih baik, cantumkan di kolom komentar ya! Selamat mencoba!

Kelebihan

Kekurangan

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done