News Update
Loading...

Kamis, 07 Juli 2022

Cara Mengetahui Siapa Yang Melihat Profil Whatsapp Kita

Suka penasaran dengan siapa saja yang melihat profil Whatsapp-mu? Pada tulisan ini, kita akan membahas cara mengetahui siapa yang melihat profil Whatsapp kita. 

Perlu dicatat, cara-cara yang akan disajikan pada tulisan ini mungkin tidak akan bekerja secara 100%. Artinya, kamu juga perlu berhati-hati jika diminta memasukkan nomor Whatsapp atau informasi pribadi di situs-situs atau aplikasi yang tidak kamu kenali.

Cara Mengetahui Siapa Yang Melihat Profil Whatsapp Kita

Selain membahas cara melihat siapa yang menungjungi profil Whatsapp kita, kita juga akan membahas sedikit kevalidan dari situs-situs yang menyediakan fitur-fitur tersebut.

Cara Mengetahui Siapa yang Melihat Profil Whatsapp Kita Tanpa Aplikasi

Sejauh mata memandang, aku belum menemukan cara yang tepat dan cepat untuk mengetahui siapa saja yang melihat profil Whatsapp kita. Berdasarkan hasil pencarian, terdapat satu situs yang menawarkan fitur melihat pengunjung Whatsapp. 

Salah satu situs tersebut adalah https://onlinepromotions.website/whatsapp.

Memang terdapat kolom untuk memasukkan nomor telepon Whatsapp-mu. Namun, usut punya usut, situs tersebut digunakan untuk mengumpulkan nomor pengguna WA. Bukannya tahu siapa saja yang mengunjungi profil Whatsapp-mu, eh malah dibanjiri SMS spam setelah memasukkan nomor telepon.

Jadi, jangan sembarang memasukkan nomor telepon ke situs-situs yang tidak kamu tahu, ya!

Cara Melihat Siapa yang Melihat Profil Whatsapp Menggunakan Aplikasi

Sejauh ini, terdapat situs-situs yang menyarankan menggunakan aplikasi WhatsTracker. Aplikasi yang satu ini ternyata sudah tidak ada di Google Play Store. Jadi, kamu bisa menggunakan tautan dari APKMONK (www.apkmonk.com/app/com.know.who.viewed/) untuk mengunduh aplikasi WhatsTracker.

Oiya, karena aplikasi tersebut tidak bukan diunduh dari Google Play Store, kamu harus mengizinkan perangkatmu untuk menginstall aplikasi dari pihak ketiga. Masing-masing merk dan seri HP berbeda caranya ya.

Setelah menginstall aplikasi WhatsTracker, buka aplikasi tersebut.

Kemudian, beri akses agar aplikasi ini dapat berjalan, tunggu beberapa saat sampai proses instalasi selesai.

Selanjutnya, tap Visitor. Pada menu ini, kamu bisa melihat pengunjung profil Whatsapp-mu menurut aplikasi ini.
Cara Mengetahui Siapa Yang Melihat Profil Whatsapp Kita 1

Apakah WhatsTracker Berfungsi?

Kalau ditanya berfungsi dengan baik atau tidak, aku juga tidak dapat memastikan. Namun, di sini aku menggunakan dua Whatsapp untuk mencoba keakuratan di aplikasi ini, khususnya di bagian visitor.

Aku menggunakan Whatsapp Bisnis untuk mengunjungi profil Whatsapp yang biasa kugunakan. Hasilnya, kontak nomor Whatsapp Bisnis tersebut muncul pada tab visitor. Entah karena kebetulan atau memang bisa digunakan untuk mengecek siapa pengunjung profil Whatsapp-mu.

Namun, di lain kesempatan, ketika aku mengulang cara yang sama menggunakan HP orang tuaku, hasilnya ternyata kontak orang tuaku tidak muncul pada tab visitor.

Oiya, bisa juga namanya sebenarnya sudah terdeteksi, tetapi tersensor dan harus menggunakan versi pro alias harus membayar. Jadi, aku tidak melanjutkan percobaanku lebih jauh, hihihi.

Tips Menghindari Orang Kepo Terhadap Profil Whatsapp-mu

Jika kamu termasuk salah satu orang tak ingin "dikepoin" orang lain, terdapat tips-tips yang bisa kamu praktikkan.

1. Matikan Last Seen Whatsapp

Biasanya, orang yang penasaran dengan aktivitasmu, akan melihat bahkan memperhatikan last seen Whatsapp-mu. Kalau kamu merasa risih, kamu bisa menonaktifkan fitur tersebut dengan cara buka Setting yang ada di Whatsapp, kemudian Tap Akun, Privasi, Buka Menu Last Seen, ubah menjadi Nobody.

2. Blokir Kontak Whatsapp yang Mengganggu

Selanjutnya, blokir kontak Whatsapp yang menurutmu mengganggu dirimu. Untuk memblokir Whatsapp, kamu bisa mempraktikkan langkah-langkah yang terdapat pada tulisan berjudul Cara Memblokir Whatsapp Orang lain.

3. Sembunyikan foto profil dan gunakan nama samaran

Jika kamu termasuk orang yang tak gemar memamerkan foto profil, kamu bisa menghapus foto profilmu. Dengan begitu, setidaknya kamu akan merasa lebih aman dalam menjaga privasimu.

Oiya, tulisan ini sudah kupraktikkan di HP-ku ya. Karena menginstall aplikasi dari luar Google Play Store, jadi praktikkan jika kamu sudah benar-benar yakin dengan resiko yang akan kamu  hadapi.

Gimana? Udah coba untuk mengecek siapa saja yang melihat profil Whatsapp-mu? Kamu masih punya pertanyaan? Atau kamu punya cara yang lebih manjur?  Cantumkan di kolom komentar ya!

Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done