News Update
Loading...

Rabu, 27 Juli 2022

Cara Menghapus Sorotan di Instagram yang Sudah Lama

Instagram telah meluncurkan fitur story dalam layanannya sejak beberapa waktu lalu. Fitur ini terus ditingkatkan oleh anak perusahaan di bawah Facebook Inc.

Sejak diluncurkan pada tahun 2016 lalu, fitur story menjadi salah satu fitur yang paling digemari oleh pengguna Instagram. Untuk itu, fitur ini terus ditingkatkan, salah satunya adalah fitur highlight.

Bagi yang belum tahu, fitur highlight adalah fitur yang bisa digunakan untuk menampilkan unggahan story selama satu kurun waktu pada halaman profil akun Instagrammu.

Cara Menghapus Sorotan di Instagram

Awalnya, fitur Instastory hanya bisa bertahan sehari setelah diunggah. Dengan fitur highlight ini, Instastory bisa ditampilkan selama mungkin sesuai dengan kehendak pengguna.

Cara Menghapus Sorotan di Instagram yang Sudah Lama

Pertanyaannya, bagaimana cara menghapus highlight story di Instagram yang sudah lama? Kamu bisa mempraktikkan langkah-langkah berikut ini
  1. Cara Menghapus Highlight Story di Instagram
  2. Pertama-tama, buka halaman profil akun Instagrammu
  3. Selanjutnya, tap pada highlight story yang ingin kamu hapus.
  4. Pilih opsi Lainnya di pojok kanan bawah.
  5. Kemudian, pilih Hapus dari HighligtCara Menghapus Sorotan di Instagram yang sudah lama
  6. Selanjutnya, konfirmasi dengan mengetuk opsi Remove
Fitur highlight berguna bagi kamu yang menjalankan bisnis, misalnya bisnis jualan online. Kamu bisa memposting pengumuman diskon atau pengumuman lainnya lebih lama.

Meski begitu, memasang Highlight di profil Instagrammu yang bukan pelaku bisnis pun tidak kalah menarik. Kamu bisa membagikan kenangan sewaktu-waktu dengan membagikan Highlight tersebut. Bagi yang belum tahu cara menggunakannya, kamu bisa mengaktifkan fitur ini ketika story yang kamu bagikan berhasil diunggah. Kemudian, tap tombol Highlight yang ada di pojok kanan bawah saat membuka Instastory tersebut.

Jika Instastory sudah diarsipkan (bukan dihapus) atau sudah kadaluarsa, Anda bisa mengunjungi halaman profil akun Anda. Dan kemudian ketuk tanda Baru di bagian bawah deskripsi profil.

Cara Menghapus Sorotan Cerita di Instagram dan Mengeditnya


Selanjutnya, pilih story yang akan ditampilkan lagi dengan highlight. Pengguna bisa mengedit Cover dengan gambar apa saja yang mereka inginkan dan memberi judul sesuai keinginan, diakhiri dengan mengetuk tombol Done.

Menariknya, kamu bisa menggunakan fitur highlight story ini tidak hanya untuk menampilkan satu highlight story saja. Kamu bisa menggunakan fitur ini hingga total seratus foto atau video pada highlight story Instagram.

Gimana? Gampang banget kan? Kamu bisa menghapus sorotan di Instagram-mu dengan sangat mudah. Kalau kamu masih punya pertanyaan, atau cara yang lebih manjur, cantumkan di kolom komentar ya! 

Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done