News Update
Loading...

Jumat, 29 Juli 2022

Cara Menampilkan Notifikasi WA di Atas Layar

Notifikasi WA di atas layar adalah salah satu fitur Whatsapp yang lumayan penting. Dengan adanya notifikasi, kita dapat dengan mudah membaca pesan yang kita terima dari teman kita.

Pada nyatanya, hampir di setiap pengguna telepon pintar pasti menginstall aplikasi Whatsapp untuk memudahkan komunikasi. Pada tulisan ini, kita akan membahas cara menampilkan notifikasi WA di atas layar telepon pintar kita.

Cara Menampilkan Notifikasi WA di Atas Layar

Cara-cara berikut ini sudah aku praktikkan di HP Xiaomi Poco M3, ya. Jadi, mungkin akan ada satu atau dua menu yang sedikit berbeda dengan fitur di HP-mu. Semua itu tergantung dari merk dan seri HP yang kamu gunakana.

Cara Menampilkan Notifikasi WA di  Atas Layar Xiaomi

Untuk menampilkan notifikasi, kamu harus memberikan izin menampilkan notifikasi pada aplikasi Whatsapp. Untuk hal itu, tidaklah mudah. Praktikkan langkah-langkah berikut ini.

1. Buka Pengaturan.

2. Gulir ke bawah, kemudian tap Aplikasi.

3. Cari aplikasi Whatsapp.

4. Selanjutnya, tap izin Notifikasi.

5. Aktifkan izin notifikasi aplikasi dengan menggeser toggle menu menjadi aktif pada menu Notifikasi.

6. Untuk lebih simpel dan mudah, aktifkan semua izin tersebut. Namun, kamu juga bisa menyesuaikan izin-izin yang kamu butuhkan.
Cara Menampilkan Notifikasi WA di Atas Layar 1

Seharusnya, dengan settingan tersebut, kamu sudah bisa menerima notifikasi Whatsapp di HP-mu. Namun, jika belum ada notifikasi yang muncul, kamu bisa menyetting dari aplikasi Whatsapp. Caranya pun tidak kalah mudah.

1. Buka aplikasi Whatsapp.

2. Kemudian, tap titik tiga di pojok kanan atas.

3. Pilih Setelan.

4. Tap Notifikasi.

5. Aktifkan semua notifikasi pada menu tersebut.
Cara Menampilkan Notifikasi WA di Atas Layar 2

Selain menampilkan notifikasi Whatsapp, kamu juga bisa membuat notifikasi khusus untuk Whatsapp. Notifikasi khusus ini dapat digunakan untuk membedakan nada suara satu kontak dengan kontak yang lainnya.

Bisa juga digunakan untuk membedakan pesan yang kamu terima dari grup atau personal. Untuk lebih lengkapnya, baca juga tulisan mengenai notifikasi custom Whatsapp yang pernah kutulis.

Bagaiamana? Sangat mudah bukan? Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, kamu bisa menampilkan notifikasi WA di atas layar HP-mu.

Kalau kamu masih bingung atau memiliki pertanyaan, cantumkan di kolom komentar ya! Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done