News Update
Loading...

Minggu, 17 Juli 2022

Cara Mengubah Ikon Grup Whatsapp

Grup Whatsapp adalah salah satu fitur andalan Whatsapp yang banyak digunakan oleh orang-orang. Sadar maupun tidak sadar, setiap grup Whatsapp memiliki ikon atau foto profilnya masing-masing.

Dengan memasang ikon grup Whatsapp yang sesuai dengan nama dan atau topik yang sedang dibahas, kita akan lebih dimudahkan untuk menemukan grup yang kita maksudkan. Selain itu, hal ini juga memudahkan calon anggota grup untuk mengenali grup apa yang akan mereka ikuti.

Cara Mengubah Ikon Grup Whatsapp

Pengubahan ikon grup Whatsapp memang bukanlah hal yang rumit, tetapi bagi kamu yang masih kebingungan untuk mengganti ikon grup Whatsapp, kamu dapat mempraktikkan langkah-langkah berikut ini.

Cara Mengubah Ikon Grup Whatsapp dengan Mudah

Secara bawaan, siapa pun dapat menganti foto profil grup Whatsapp. Jadi, aku beranggapan siapa saja bisa mengganti foto profil Grup Whatsapp karena admin grup belum mengubah settingan pada grup tersebut. 

Buka aplikasi Whatsapp, kemudian tap grup yang foto profilnya akan kamu ubah.

Setelah halaman grup terbuka, tap ikon titik tiga di pojok kanan atas, lalu tap ikon Info Grup.

Kemudian, tap Ikon Grup atau Foto Profil Grup tersebut. 

Kamu bisa memilih foto yang ingin kamu gunakan sebagai ikon dari emoji, galeri, penjepretan langsung, ataupun pencarian web. Selain itu, kamu juga menghapus ikon grup dari menu tersebut.
Cara Mengubah Ikon Grup Whatsapp 1

Setelah memilih gambar, tap centang di bagian atas. 
Cara Mengubah Ikon Grup Whatsapp 2

Kamu diminta untuk menempatkan bagian mana yang hendak kamu jadikan ikon grup. Kamu bisa menggeser-geser foto tersebut sesuai dengan selaramu.

Kalau sudah, tap Selesai. Tunggu beberapa saat, ikon Grup Whatsapp akan berubah dengan sendirinya.

Kalau ikon grup sudah berhasil diubah, akan muncul pemberitahuan Seseorang telah mengubah ikon grup yang kamu ikuti.

Siapa saja yang Dapat Mengubah Ikon Grup?

Seperti yang kutulis sebelumnya, secara bawaan semua anggota grup dapat mengubah foto profil atau ikon Grup. Namun, admin grup dapat mengubah setelan tersebut. Admin bisa mengubah orang-orang yang berhak mengganti ikon grup mereka.

Bagi kamu para admin yang ingin mempertahankan ikon Grup yang kamu buat, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Buka Grup Whatsapp-mu kemudian buka Info Grup dengan tap nama grup WA-mu.

2. Selanjutnya, gulir ke bawah, tap Setelan Grup.
Cara Mengubah Ikon Grup Whatsapp 3

3. Ubah Edit Info Grup menjadi Hanya Admin.

4. Lalu tap Oke.
Cara Mengubah Ikon Grup Whatsapp 4

Dengan mengubah settingan tersebut, hanya admin yang bisa mengubah-ubah ikon grup Whatsapp-mu. Jadi, anggota biasa tidak memiliki hak untuk mengganti foto profil grup tersebut. 

Mungkin akan muncul pertanyaan, bagaimana cara anggota (bukan admin) bisa mengubah ikon grup jika admin sudah mengganti setelan grup WA tersebut? Inti jawabannya sih, menghubungi admin.

Kamu bisa menghubungi admin untuk menjadikan dirimu admin. Kalau kamu sudah menjadi admin, kamu memiliki hak untuk mengubah ikon grup Whatsapp tersebut.

Apabila kamu tidak ingin menjadi admin, kamu bisa menghubungi admin grup tersebut untuk mengganti foto profil grup Whatsapp. Kalau dipikir-pikir dan kucari-cari hanya itu yang bisa dilakukan anggota biasa untuk mengubah ikon grup Whatsapp.

Gimana? Gampang banget kan? Kamu bisa mengubah ikon Grup Whatsapp-mu dengan sangat mudah. Tentu dengan catatan, admiin grup tersebut tidak menyeting hanya admin yang bisa mengedit informasi grup yang kamu ikuti.

Jika admin sudah mengubah seting tersebut, bisa dibilang cara ini terbilang cara yang mustahil, hehehe. Namun, semua tidak ada salahnya untuk dicoba.

Kalau kamu masih kebingungan atau memiliki pertanyaan, cantumkan pada kolom komentar ya! Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done