News Update
Loading...

Jumat, 05 Agustus 2022

Cara Menonaktifkan Komentar di Postingan Instagram

Ketika bicara tentang Instagram, kita dapat membagikan momen-momen lewat foto atau video. Kita bisa memposting foto atau video kita.

Setelah memposting foto atau video di Instagram, terdapat dua kemungkinan, postingan tersebut tetap sepi-sepi saja. Namun, tidak menutup kemungkinan postingan tersebut menjadi ramai dikomentari warganet.

Cara Menonaktifkan Komentar di Postingan Instagram

Bagi orang-orang tertentu, komentar yang terlalu ramai di postingan Instagram bisa saja dianggap mengganggu. Untuk menghindari hal tersebut, Instagram sudah menyediakan fitur untuk menonaktifkan komentar di postingan Instagram. 

Pada tulisan ini, kita akan membahas cara menonaktifkan komentar di postingan Instagram yang baru saja diunggah. Yang kedua menonaktifkan postingan Instagram yang sudah lama kita unggah.

Menonaktifkan Komentar pada Postingan Instagram Baru

Untuk cara pertama, kamu bisa mengunggah seperti biasa saja. Sebelum mengunggahnya, ada settingan yang perlu kamu sesuaikan. Untuk lebih detailnya, praktikkan langkah-langkah berikut ini.

1.  Buka aplikasi Instagram.

2. Kemudian, tap ikon tambah yang ada di bagian kanan atas.

3. Selanjutnya, tap Posting.

4. Pilih  foto atau video yang hendak kamu bagikan di Instagram.

5. Kemudian, kamu bisa menambahkan filter pada postingan yang hendak kamu buat.

6. Tambahkan juga caption atau keterangan pada kolom yang tersedia.

7. Perhatikan di bagian bawah, tap Pengaturan Lanjutan.

8. Matikan Komentar dengan menggeser toggle yang di samping Nonaktifkan Komentar.

Kalau sudah, tap ikon centang untuk membagikan postingan di Instagrammu. Perhatikan foto atau video yang baru saja kamu unggah. Pada bagian sebelum caption terdapat keterangan Komentar Dinonaktifkan.

Dengan begitu, kamu sudah berhasil menonaktifkan komentar. Orang lain tidak akan bisa mengomentari postingan yang baru saja kamu buat.

Menonaktifkan Komentar pada Postingan Instagram Lama

Kalau ternyata postingan yang dibanjiri komentar adalah postingan-postingan lama, kamu tetap bisa menonaktifkan komentar di postingan Instagrammu. Untuk lebih lengkapnya, praktikkan langkah-langkah berikut ini.

1. Buka aplikasi Instagram.

2. kemudian buka profilmu dengan tap foto profil yang ada di pojok kanan bawah.

3. Pilih postingan yang komentarnya ingin kamu nonaktifkan.

4. Tap titik tiga di pojok kanan atas postingan yang sudah kamu pilih.

5. Selanjutnya, tap Nonaktifkan Komentar.
Cara Menonaktifkan Komentar di Postingan Instagram 2


Tunggu beberapa saat. Postinganmu sudah tidak dapat dikomentari alias kamu sudah berhasil menonaktifkan komentar di postingan Instagrammu.

Cara Menonakifkan Komentar di Semua Postingan Instagram

Bagi orang-orang tertentu, dengan adanya komentar-komentar warganet membuat dirinya tidak nyaman. Kalau sudah begitu, salah satu cara melarikan diri adalah menonaktifkan komentar pada semua postingan Instagram.

Sejauh ini, aku belum menemukan cara untuk menonaktifkan komentar pada postignan Instagram sekaligus. Dengan kata lain, kamu harus menonaktifkan komentar pada postingan satu per satu.

Gimana? Gampang banget kan? Kalau kamu punya cara yang lebih manjur, dan lebih simpel, atau kamu masih bingung dengan langkah-langkah tersebut, tinggalkan di kolom komentar ya!

Selamat mencoboa!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done