News Update
Loading...

Minggu, 09 Oktober 2022

Aplikasi Broadcast Whatsapp Gratis

Aplikasi Broadcast Whatsapp gratis adalah aplikasi yang sangat bermanfaat untuk mengirimkan pesan yang sama kepada banyak orang dalam waktu yang relatif bersamaan. Dengan memanfaatkan aplikasi broadcast Whatsapp, tentu saja kamu akan lebih menghemat waktu dan tenaga.

Tidak hanya mengirimkan broadcast ke kontak-kontakmu saja, aplikasi broadcast Whatsapp ini juga dapat kamu gunakan untuk mengirimkan pesan broadcast ke grup Whatsapp yang kamu ikuti. Efeknya, adalah kamu dapat berkoordinasi dengan cepat dengan anggota grup yang lain.

Aplikasi Broadcast Whatsapp Gratis

Pada tulisan ini, kita akan membahas rekomendasi aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk mengirimkan broadcast Whatsapp secara gratis. Oiya, sebelum masuk ke pembahasan, Whatsapp sebenarnya sudah menyediakan fitur broadcast.

Salah satu kelemahan dari fitur broadcast yang disediakan oleh Whatsapp adalah kamu dan penerima pesan broadcastmu harus sama-sama sudah menyimpan kontak Whatsapp. Apabila salah satu dari kalian tidak menyimpan kontak, pesan broadcast tidak dapat dikirim atau diterima. 

Untuk mengatasi hal tersebut, kita bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga agar memudahkan kita dalam mengirimkan pesan ke banyak kontak sekaligus.

Apa itu Broadcast Whatsapp?

Seperti yang sudah kusinggung sebelumnya, broadcast Whatsapp adalah salah satu fitur untuk mengirimkan pesan yang sama kepada banyak kontak sekaligus. Bayangkan saja jika ada puluhan bahkan ratusan kontak yang harus kamu hubungi. Sungguh merepotkan bukan?

Kalau kita ingat zaman dahulu, ada fitur broadcast pada SMS dan BBM. Nah, fitur broadcast Whatsapp ini mirip dengan fitur tersebut. Kamu hanya perlu menandai siapa saja yang akan kamu kirimi pesan broadcastnya. 

Aplikasi Broadcast Whatsapp Gratis di Android

Setelah tahu pengertian singkat dari broadcast Whatsapp, berikut ini rekomendasi aplikasi broadcast Whatsapp yang dapat kamu gunakan sebagai alternatif. 

1. WA Sender Pro

Di Android, kamu bisa menggunakan aplikasi WA Sender Pro yang dikembangkan oleh Watsap.id. Hebatnya lagi WA Sender Pro dapat digunakan tanpa harus mengunduh aplikasi terlebih dahulu. Seperti pada lamannya, WA Sender Pro adalah aplikasi berbasis website.

Dengan demikian, untuk menggunakan WA Sender Pro, kamu hanya perlu mendaftar di website tersebut. Kemudian, kamu bisa menggunakan layanan tersebut dengan gratis. Namun, untuk versi gratis, kamu akan dibatasi jcumlah kontak yang dapat kamu kirimi broadcast. Jika kamu ingin mengirimkan broadcast ke lebih banyak kontak, kamu bisa berlangganan.

2. WhatsPromo

Aplikasi yang dikembangkan Invotech Labs ini juga memberikan fitur-fitur canggih layaknya aplikasi broadcast lainnya. Salah satu keunggulan aplikasi ini adalah ukurannya yang kecil. Sejauh pengamatan, aplikasi ini hanya membutuhkan 5 MB untuk dapat digunakan di Android-mu.

Selain ukurannya yang kecil, WhatsPromo juga dapat digunakan di laptop atau PC. Dengan demikian, bagi kamu yang lebih nyaman menggunakan PC atau Laptop dapat menjadikan aplikasi ini sebagai pilihan.

3. Jago WA

Dikutip dari tautan landing page-nya, Jago WA adalah aplikasi Andorid yang bisa membatu meningkatkan closing melalui Whatsapp. Selaini tu, Jago WA juga mengklai aplikasi ini dapat digunakan secara mudah, tanpa harus beribet-ribet ria.

Salah satu fitur yang dapat dimanfaatkan adalah adanya lebih dari 100.000 data nomor Whatsapp yang bisa kamu kirimi broadcast. Semakin banyak audiens pesanmu, semakin besar pula peluang closing tokomu lewat Whatsapp. 

Selain itu, fitur FB Pixel juga dapat digunakan untuk memudahkanmu untuk mengiklankan ulang di Facebook Marketplace. Oiya, sekadar catatan tambahan, aplikasi Jago WA tidak dapat digunakan secara cuma-cuma. Kamu harus merogoh kocek kurang lebih 200 ribu untuk mengakses dan menggunakan aplikasi ini. 

Aplikasi Broadcast WA Graits di Laptop atau PC

Jika kamu lebih nyaman menggunakan laptop untuk berbalas Whatsapp atau mengirim pesan Whatsapp, kamu bisa menggunakan beberapa rekomendasi berikut ini.

1. Mekari Qontak

Dikutip dari lamannya, Mekari Qontak adalah salah satu Whatsapp API partner resmi Indonesia. Qontak dilengkapi dengan beragam fitur canggih yang dapat mendongkrak aktivitas marketing dan customer service bisnismu dengan baik.

Untuk aplikasi yang satu ini, tidak gratis ya. Namun, dapat dibilang cukup murah karena kamu hanya diminta membayar 390 rupiah per pesan yang dikirimkan. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan fitur berlangganan dengan harga mulai 750ribuan per bulan. Dengan harga tersebut, kamu bisa mengatur hingga 5 admin sekaligus.

2. Clickatell

Aplikasi selanjutnya adalah Clickatell. Meskipun terasa asing di telinga kita, nyatanya aplikasi ini telah menjadi partner resemi Whatsapp Business API di Amerika, Afrika Selatan, Nigeria, hingga Kanada. Keren banget kan?

Lagi-lagi, aplikasi yang satu ini dapat kamu nikmati setelah berlangganan satu dollar per bulan, hingga $995 per bulan. Fitur yang dapat kamu nikmati adalah adanya pelaporan secara daring, support melalui email, hingga template pesan Whatsapp yang dapat kamu gunakan secara cuma-cuma.

3. WhatSender

Aplikasi selanjutnya adalah WhatSender. Salah satu kelebihan aplikasi ini adalah adanya fitur untuk mengimpor kontak dari format CSV ataupun TXT. Langkahnya pun tidak sulit, cukup copy paste kontak yang ada di file berformat TXT atau CSV.

Selain itu, kamu juga dapat membuat beberapa variasi pesan yang hendak kamu kirimkan. Variasi ini dapat digunakan untuk meminimalisir dianggap spam oleh Whatsapp ataupun penggunanya. Jika dianggap spam, tidak menutup kemungkinan nomor Whatsapp-mu diblokir. 

Gimana? Gampang banget kan? Selain rekomendasi Aplikasi broadcast Whatsapp gratis, ada juga rekomendasi aplikasi yang berbayar. Selain untuk menghargai karya pembuatnya, sistem berlangganan juga digunakan untuk menikmati beragam fitur yang tidak didapatkan di mode gratis.

Jika kamu masih punya pertanyaan, atau punya cara yang lebih efektif dan efisien, cantumkan di kolom komentar ya! Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done