News Update
Loading...

Selasa, 18 Oktober 2022

Cara Mengatasi Whatsapp Pending di Xiaomi

Mengatasi Whatsapp pending di Xiaomi adalah hal yang sebenarnya tidak rumit. Kalau sudah pending, tentu beragam kepentingan bisa terpending juga. Untuk itu, kita bisa meminimalisir atau bahkan mengatasi Whatsapp pending di HP Xiaomi. Kalau sudah pending, tentu kita tidak bisa mengirim atau menerima pesan dari orang lain.

Cara Mengatasi Whatsapp Pending di Xiaomi

Dengan adanya pending ini, tentu beragam hal akan terpending juga. Bagi yang terbiasa fast respon pasti akan merasa sangat terganggu dengan kejadian ini. Kalau orang yang tidak begitu fast respon, bisa jadi tidak terlalu risau dengan masalah tersebut. Meski demikian, sadar tidak sadar pasti Whatsapp yang pending akan mengganggu aktivitas berbalas pesan kita.

Pada tulisan kali ini, kita akan membahas cara mengatasi pending tersebut. Selain itu, ita juga akan membahas penyebab umum kenapa whatsapp pending, khususnya di HP Xiaomi. 

Cara Mengatasi Whatsapp Pending di Xiaomi

Salah satu indikasi Whatsapp pending di Xiaomi adalah pesan yang kita kirimkan tidak centang satu, apalagi centang dua. Indikator pesan yang kita kirimkan adalah jam. Kalau sudah seperti itu, dapat dipastikan Whatsapp-mu sedang pending. 

Kita tidak bisa secara pasti mencari tahu penyebab Whatsapp pending. Namun, ada beberapa hal yang dapat dicurigai ketika Whatsapp pending. Berikut ini hal-hal yang bisa jadi membuat Whatsapp pending di Xiaomi ataupun HP lainnya.

1. Whatsapp Eror

Kalau server Whatsapp sedang eror, Whatsapp akan pending. Kalau Whatsapp sudah down atau eror, satu-satunya hal yang bisa kita lakukan adalah menunggu sampai Whatsapp pulih lagi. Cara untuk mengeceknya adalah buka media sosial lain.

Sebagai contoh, beberapa waktu Whatsapp sempat eror, langsung menjadi bahan pembicaraan di media sosial lain seperti Instagram maupun Twitter. Selain itu, tidak menutup kemungkinan media-media massa nasional juga akan memberitakan hal tersebut.

2. Koneksi Internet Bermasalah

Seperti yang kita tahu, untuk menggunakan Whatsapp secara lancar, kita perlu koneksi internet yang lancar pula. Jadi, kita harus memastikan kalau HP kita terhubung dengan konekesi internet yang stabil. Dengan demikian kita bisa menikmati berbalas pesan lagi.

Jika hal ini terjadi, kamu bisa merefresh internet di HP-mu dengan cara matikan wifi atau paket data. Kemudian nyalakan lagi. Dengan demikian, biasanya koneksi internet HP-mu akan dimuat ulang. Bisa juga kamu merestart router wifi di rumahmu.

Kalau cara tersebut sudah dicoba tetapi masih saja tetap bermasalah, kamu bisa coba restart HP-mu. Dengan restart HP, HP akan dimuat ulang, dan restart dari awal lagi. Harapannya eror-eror bisa diminimalisir.

3. Menghapus Cache Whatsapp

Cara ini biasanya terbukti cukup ampuh untuk mengatasi Whatsapp yang pending. Selain membersihkan sampah-sampah yang tersimpan di memori internal. Dengan menghapus cache ini, sampah-sampah Whatsapp juga akan terhapus.

Kamu bisa menghapus cache Whatsapp dari aplikasi Setting. Selanjtunya, tap pengaturan aplikasi. Kemudian, cari Whatsapp.

Jika sudah, tap Clear Cache. Dengan cara tersebut, harapannya Whatsapp kembali fresh lagi. Sehingga bisa mengirimkan pesan lagi, tanpa pending.

4. Izinkan Koneksi Internet untuk WHatsapp

Salah satu fitur yang ada di HP Xiaomi adalah membatasi penggunaan data seluler maupun wifi. Jadi, kamu harus memastikan Whatsapp memiliki izin untuk menggunakan koneksi internet. Untuk memberikan akses internet pada Whatsapp, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Buka bar notifikasi.

2. Selanjutnya, buka penggunaan Data dengan tap pemakaian data hari ini.
Cara Mengatasi Whatsapp Pending di Xiaomi 1

3. Kemudian, tap Batasi penggunaan data.
Cara Mengatasi Whatsapp Pending di Xiaomi 3

4. Gulir ke bawah, lalu cari Whatspp.

5. Centang pada SIM 1, SIM2, dan Wifi.
Cara Mengatasi Whatsapp Pending di Xiaomi 4

Dengan cara tersebut, Whatsapp akan menggunakan internet. Jika ada pesan masuk, biasanya akan otomatis masuk ke Whatsapp-mu. Begitu juga dengan mengirimkan pesan. Biasanya akan langsung terkirim asalkan ada koneksi internet yang stabil.

Gimana? Gampang banget kan? Kamu bisa melakukan cara-cara tersebut untuk mengatasi Whatsapp pending di Xiaomi. Intinya, kamu harus memastikan Whatsapp tidak down, memiliki koneksi internet yang stabil, dan memberi akses internet pada aplikasi Whatsapp. Sekadar informasi, cara tersebut juga bisa digunakan di HP selain Xiaomi. 

Jika kamu masih punya pertanyaan, atau punya cara yang lebih efektif untuk mengatasi masalah tersebut, cantumkan di kolom komentar ya!

Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done