News Update
Loading...

Sabtu, 01 Oktober 2022

Aplikasi Kirim WA Tanpa Simpan Nomor

Terdapat beberapa aplikasi yang dapat kita gunakan untuk mengirim WA tanpa harus menyimpan nomor orang tersebut. Selain menggunakan aplikasi, sebenarnya bisa juga menggunakan fitur bawaan Whatsapp dengan menggunakan WA.me atau tautan api.whatsapp.

Pada tulisan ini, kita akan membahas bebearpa aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk mengirm Whatsapp tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu. Selain itu, kita juga akan membahas cara mengirim WA tanpa harus menyimpan nomor dan tanpa harus menginstall aplikasi pihak ketiga.

Aplikasi Kirim WA Tanpa Simpan Nomor 2


Pada bagian pertama, kita akan bahas aplikasi-aplikasi terlebih dahulu, ya. Selanjutnya, kita akan bahas cara yang menggunakan tautan.

Aplikasi Kirim WA Tanpa Simpan Nomor

Sebenarnya ada pengaembang yang sudah menyediakan gratis aplikasi tersebut di Google Play Store. Asalkan mau untuk mencari, kamu akan menemukan beragam  aplikasi untuk mengirimkan Whatsapp tanpa harus save nomor telebih dahulu. Berikut ini bebearpa aplikias yang dapat kamu gunakan sebagai alternatif.

1. Quick Whatsapp

Kamu dapat mengunduh secara gratis di Google Play Store. Untuk mengunduhnya, kamu bisa buka Google Play Store, kemudian masukkan Quick Whatsapp pada kolom pencarian.

Jika sudah, unduh aplikasi tesrebut, atunggu hingga prosesnya selesai.

Setelah terinstall di HP-mu, selanjutnya buka aplikasi tersebut.

Masukkan nomor HP tujuan pada kolo myang sudah disediakan. 

Masukkan juga pesan yang ingin kamu sampaikan kepada pemilik nomor tersebut.
Aplikasi Kirim WA Tanpa Simpan Nomor


Selanjunta, tap ikon segitiga di pojok kanan atas. Tunggu beberapa saat, Quick Whatsapp akan membukaaplikasi Whatsapp di HP-mu. Jika sudah terbuka, kirim chat tersebut ke nomor yang sudah kamu masukkan tadi.

Gamapng banget kan? Jika kmau masih tidak puas dengan aplikasi tersebut, kamu bisa menggunakan aplikasi yang lain.

2. Click to Chat

Aplikasi kedua adalah click to Chat. Sama seperti aplikasi sebelunya, kamu dapat mengunduhnya secara gratis di Google Play Store.

Jika sudah, kamu buka aplikasi tersebut.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah ukurannya yang tidak sampai 1 MB, artinya aplikasi ini tidak akan banyak memakan ruang penyimpanan HP-mu. Namun, dengan aplikasi ini, kamu harus mengerti kode neagara mpemilik nomor Whatsapp.

Untuk mengirimkan WA, kamu harus memasukkan kode negara, selanjutnya nomor penerima Whatsapp-mu.

Sebagai contoh, nomor WA targetmu, 0822323143321, maka masukkan 62 di kolom kode negara (62 adalah kode negara Indonesia) dan 9822323143321 pada kolom nomor telepon.

Menggunakan https //wa.me/whatsapp phone number/ text=urlencodedtext

Seperti yang sudah kusinggung sebelumnya, kita juga bisa memanfaatkan fitur bawaan dari Whatsapp. Kita cukup mengubah template yang disediakan WHatsapp dengan keperluan kita.

Pada tulisan ini, kita akan bahas cara menggunakan wa.me Cara yang paling mudah adalah, buka notepad atau catatan yang ada di HP-mu.

Selanjutnya, copy tautan berikut ini https //wa.me/whatsapp phone number/ text=urlencodedtext.

Ubah whatsapp phone number dengan nomor Whatsapp tujuanmu. Sertakan juga kode negara pemilik nomor telepon tersebut. Sebagai contoh, nomor WA targetmu, 0822323143321, maka tautan yang telah jadi adalah adalah wa.me/62822323143321. Angka 62 di awal adalah kode negara, kemudian diikuti nomor telepon targetmu.

Setelah tautannya jadi atau selesai kamu edit, copy tautan tersebut, lalu paste di kolom URL browser kesayangamu. Aku lebih suka menggunakan Google Chrome.

Tunggu beberapa saat, kamu akan diarahkan ke halaman Whatsapp. Masukkan pean yang ingin kamu sampaikan setelah chat Room Whatstappnya terbuka. Hal ini memudahkanmu untuk memasukkan pesan yang ingi kamu sampaikan.

Gimana? Gampang banget kan? Itu tadi beberapa apliasi untuk mengirim Whatsapp tanpa harus menyimpan nomor orang tersebut. Kamu bisa memilih salah satu yang menurutmu paling nyaman.

Jika kamu masih kebingungan atau memiliki cara yang lebih mudah, cantumkan di kolo komentar ya! Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done