News Update
Loading...

Selasa, 27 September 2022

Cara Mengembalikan Arsip Story Instagram Yang Terhapus

Sebagai media sosial yang sangat populer, Instagram memberikan fitur-fitur yang menarik bagi penggunanya. Salah satunya adalah Instastory. Fitur ini memungkinkan kamu dalam membagikan foto maupun video di akun Instagrammu. Setelah 24 jam, foto ataupun video akan hilang secara otomatis. 

Kalau kamu ingin menyimpan foto atau video tersebut di profil Instagrammu, kamu juga bisa membuat highlight Instagram. Meski demikian, sebenarnya foto atau video yang kamu jadi Instastory tersimpan di arsip Instagrammu. 

Cara Mengembalikan Arsip Story Instagram Yang Terhapus

Berbeda dengan highlight Instagram yang semua orang bisa melihat video atau foto yang kamu pasang, di menu arsip hanya kamu yang bisa melihat foto atau video yang pernah kamu jadikan Instastory.

Namun, apa jadinya kalau video atau foto tersebut terhapus atau hilang? Nah, pada tulisan ini, kita akan membahas cara mengembalikan arsip story Instagram yang terhapus.

Cara Mengembalikan Arsip Story Instagram yang Terhapus
Sebelum ke langkah-langkahnya, pastikan kamu sudah memiliki aplikiasi Instagram versi terbaru, ya! Hal ini supaya tidak ada perbedaan tampilan yang ada di tulisan ini dengan di HP-mu.

1. Buka aplikasi Instagram, lalu login ke akunmu.

2. Selanjutnya, buka halaman profil dengan tap avatar yang ada di pojok kanan bawah.

3. Setelah halaman profil Instagrammu terbuka, tap ikon garis tiga di pojok kanan atas, kemudian tap Your Activity.
Cara Mengembalikan Arsip Story Instagram Yang Terhapus 2

4. Kemudian Recent Deleted. 
Cara Mengembalikan Arsip Story Instagram Yang Terhapus 2

5. Selanjutnya, buka menu arsip dengan tap ikon arsip yang ada di atas sebelah kanan.

6. Pilih story Instagram yang ingin kamu kembalikan. Selanjutnya, tap ikon titik tiga.

7. Jika sudah, tap menu Restore.
Cara Mengembalikan Arsip Story Instagram Yang Terhapus

Gimana? Gampang banget kan? Dengan begitu, kamu bisa mengembalikan arsip story Instagram yang sudah terhapus. Cara ini akan berhasil apabila story yang kamu hapus tadi masih dalam kurun waktu 30 hari. Jika sudah melebihi waktu tersebut, kamu tidak bisa mengembalikan arsip story Instagram yang sudah terhapus.

Selain mengembalikan arsip story Instagram yang terhapus, cara tersebut juga dapat kamu gunakan untuk mengembalikan postingan Instagram yang terhapus. Caranya juga tidak jauh berbeda dengan cara tersebut. Kamu tinggal mengarahkan pada menu postingan, bukan Instastory.

Jika kamu masih punya pertanyaan, atau cara lain yang menurutmu lebih mudah, cantumkan di kolom komentar ya! Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done